Review Aplikasi Flip, Transfer Beda Bank Tanpa Biaya Admin

Saungfrimware.id Tidak sedikit orang yang mencari informasi tentang review aplikasi Flip sebelum menggunakannya. Tujuannya supaya lebih yakin dalam membuat keputusan untuk menggunakannya atau tidak.

Aplikasi ini biasanya akan dicari oleh para pengguna layanan bank yang ingin melakukan transfer rekening jenis lain tapi keberatan dengan biaya admin. Melalui Flip, pengguna bisa transfer beda bank tanpa harus membayar biaya admin.

Untuk transaksi transfer beda bank yang jarang dilakukan mungkin tidak masalah. Tapi, bila dijadikan sebuah rutinitas, akumulasi keseluruhan biaya admin cukup banyak. Bagi kamu yang sedang mencari informasi review aplikasi satu ini, simak pembahasan berikut.

Baca Juga : 10 Keunggulan Aplikasi Baca Novel Fizzo, Gratis dan Menghasilkan

Membahas Sekilas Tentang Aplikasi Flip dan Cara Kerjanya

Untuk mengawali review aplikasi Flip, akan dibahas mengenai cara kerjanya. Sebelum itu, ketahui sekilas tentang Flip terlebih dahulu. Jadi, Flip merupakan sebuah aplikasi yang menyediakan layanan transfer gratis antar bank, baik kategorinya dalam maupun luar negeri.

Perusahaan yang menaungi aplikasi ini bernama PT Fliptech Lentera. Tahun pendiriannya sudah sejak 2015 silam. Kamu tidak perlu khawatir mengenai aspek keamanan serta legalitas Flip, karena aplikasi ini sudah dilindungi.

Sebab, aplikasi ini sudah resmi terdaftar di Bank Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan nomor izin yang dimiliki yaitu 18/196/DKSP/68. Mengenai cara kerja, Flip berperan sebagai perantara antara transaksi yang dilakukan dari bank satu menuju bank lainnya.

Jadi, transaksi tidak langsung dikirimkan menuju rekening tujuan, tapi lewat Flip terlebih dahulu. Setelah itu, barulah diteruskan ke rekening tujuan. Uniknya, akan ada tambahan tiga digit angka unik setiap transaksi ke rekening bank lain.

Tapi tidak perlu khawatir, tiga digit angka unik ini nantinya akan masuk ke bagian koin kamu. Jadi, nominal uang yang terkirim ke rekening tujuan nilainya tetap sesuai dengan keinginan. Perlu dipahami dengan baik informasi review aplikasi Flip satu ini supaya tidak salah sangka.

Baca Juga  Aplikasi Paling Boros Kuota Yang Sering Tidak Disadari

Salah satunya pertanyaan yang kerap diajukan oleh calon pengguna, apakah ada limit transaksi ketika menggunakan Flip? Jawabannya adalah ada, yaitu sejumlah Rp5.000.000 setiap harinya, hal ini sudah dipastikan.

Bila pengguna ingin melakukan transaksi lebih dari jumlah maksimal tersebut dalam satu hari, akan dikenai tarif sebesar Rp2.500. Nilai tersebut untuk hitungan per transaksi dan mulai tanggal 1 November 2022 berubah menjadi Rp2.000 saja.

Review Aplikasi Flip dari Segi Fitur yang Dimiliki

Review yang selanjutnya adalah dari segi fitur yang dimiliki. Ada banyak fitur dimiliki aplikasi ini yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna, menyesuaikan dengan kebutuhan. Beberapa fitur dimaksud antara lain:

  1. Transfer luar negeri, terdapat sekitar 55 negara tujuan tersedia.
  2. Untuk transfer dalam negeri, terdapat ratusan bank bisa dituju tanpa harus mengeluarkan biaya admin.
  3. Membayar tagihan listrik dengan cara yang mudah dan cepat.
  4. Hanya dengan satu aplikasi saja, pengguna dapat membeli paket data, pulsa serta token listrik.
  5. Refund sebagai antisipasi dari review aplikasi Flip bila terdapat kesalahan ketika proses transfer menuju Flip. Salah satu kesalahan yang kerap terjadi yaitu tidak menggunakan kode unik.
  6. Hanya dengan satu kali transaksi bisa top up ke berbagai jenis e-wallet atau dompet digital. Terdapat lima produk e-wallet yang dapat dipilih oleh pengguna, yaitu GoPay, DANA, ShopeePay, LinkAja dan OVO.
  7. Tarik koin dapat dilakukan bila sudah mencapai minimal angka Rp10.000 dengan maksimal penarikan Rp. 50.000.000. Pengguna hanya dapat melakukan penarikan koin dalam satu hari satu kali.
  8. Bagian pusat bantuan siap membantu pengguna selama kurun waktu 24 jam.

Beberapa Kelebihan Flip Bisa Dinikmati Penggunanya

Setelah membahas tentang fitur, review aplikasi Flip akan dilanjutkan dari segi kelebihan. Kelebihan inilah yang menarik perhatian banyak pengguna. Beberapa kelebihan aplikasi ini antara lain:

  1. Keamanannya Ganda
Baca Juga  Spotify Premium APK 8.5.36.747 (Latest MOD) Terbaru 2020

Kelebihan pertama, dari segi keamanan sudah ganda. Aplikasi ini sudah menjamin enkripsi informasi sensitif. Jadi, kamu tidak perlu khawatir terhadap data penting mengenai keuangan akan mengalami kebocoran.

  1. Tarif Transfer Antar Bank Gratis

Seperti yang sudah banyak diketahui masyarakat bahwa Flip merupakan aplikasi transfer antar bank tanpa tarif alias gratis. Biasanya beban tarif admin yang dibebankan untuk transfer beda bank sejumlah Rp6.500 dan kamu bisa menghematnya.

  1. Bukti Transaksi Dikirimkan Lewat Email serta Aplikasi

Review aplikasi Flip dari segi kelebihan selanjutnya, mengenai bukti transaksi akan secara langsung dikirimkan via email serta akun pengguna. Bahkan pengguna bisa mengunduh bukti transaksi ini lewat aplikasi langsung, sehingga tersimpan di ponsel.

  1. Rekening yang Dituju Tidak Harus Mempunyai Flip

Sebagai tambahan informasi, Flip sepenuhnya merupakan aplikasi keuangan yang sudah terhubung dengan berbagai bank besar lewat rekening miliki perusahaan mereka sendiri. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir bila rekening tujuan tidak mempunyai Flip.

Sebab, dana yang dikirimkan akan tetap bisa terkirim ke alamat tujuan dengan aman dan selamat. Kemudahan seperti inilah yang dicari oleh banyak orang karena memudahkan proses transaksi ke bank lain.

  1. Menawarkan Saldo Gratis Melalui Referral

Review aplikasi Flip dari segi kelebihan terakhir yaitu menawarkan saldo gratis melalui referral. Bila kamu memasang aplikasi ini dan berhasil mengajak orang lain menggunakannya melalui kode referral yang dimiliki, bisa memperoleh saldo Rp25.000.

Orang yang diajak tersebut juga akan memperoleh saldo sejumlah tersebut dengan syarat melakukan transaksi pertama senilai minimal Rp200.000. Hadiah saldo ini akan dikirimkan dengan waktu paling lambat sekitar 3x24jam.

Mengenai teman yang diajak untuk bergabung memiliki batas maksimal. Kamu bisa mengecek informasi terbaru mengenai ketentuan terkait saldo gratis lewat kode referral pada menu Ajak Teman.

Berbagai Kekurangan Flip yang Penting Diketahui Sebelum Menggunakan

Untuk bagian terakhir akan dibahas review aplikasi Flip dari segi kekurangan. Sangat penting bagi pengguna pemula untuk mengetahui kekurangan ini sebelum menggunakan supaya bisa berantisipasi di awal, di antaranya:

  1. Proses Verifikasinya Bisa Dikatakan Sedikit Rumit
Baca Juga  Download Aplikasi Gojek, Mengenal Fitur dan Layanannya

Proses verifikasi pada aplikasi ini bisa dikatakan sedikit rumit, sehingga kamu harus benar-benar memahami syarat dan ketentuannya. Seperti kita tahu bahwa verifikasi biasanya akan diminta foto KTP dan swafoto sambil memegangnya.

Hal ini juga diterapkan pada pengguna Flip. Tapi, proses verifikasi ini rawan mengalami kegagalan karena tingkat sensitifitasnya dalam mendeteksi foto wajah maupun identitas. Apalagi bila kualitas tangkapan gambarnya terlalu gelap atau kurang jernih.

  1. Bagi Sebagian Orang Proses Transfer Dianggap Agak Lambat

Review aplikasi Flip dari segi kekurangan berikutnya, bagi sebagian orang proses transfernya dianggap agak lambat. Seperti informasi pada laman resminya, bahwa proses transaksi transfer bank akan diperoses selama 1 hingga 10 menit.

Mengenai metode pembayaran melalui virtual account, transaksi akan diproses secara otomatis atau real time hanya dalam waktu beberapa detik saja. Durasi 1 hingga 10 menit tersebut bagi sebagian orang dianggap kurang cepat.

Belum lagi bila ternyata ternyata muncul gangguan atau keterlambatan pada sistem bank. Proses transaksi bisa lebih lama dari durasi waktu tersebut. Flip baru akan memproses transaksi bila kendala tersebut sudah terselesaikan.

Bagi sebagian orang, kekurangan tersebut dianggap tidak terlalu menjadi masalah. Apalagi mengenai gangguan, tentu setiap aplikasi juga berpotensi mengalami demikian. Pahami dengan baik informasi review aplikasi Flip tersebut supaya bisa membuat keputusan terbaik. jika kalian berminat untuk download aplikasi flip silahkan download disini

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment