3 Cara Mematikan Mode Aman Vivo Paling Mudah dan Aman

Saungfirmware.idCara Mematikan Mode Aman Vivo-Safe Mode adalah alat diagnostik yang dengannya kita dapat mendeteksi dan menyelesaikan berbagai masalah teknis yang terjadi pada perangkat, seperti kerusakan pada file instalasi aplikasi atau sistem operasi itu sendiri.Dengan membuka Safe Mode, kita juga bisa menghapus beberapa jenis software yang sebelumnya dilindungi oleh sistem atau layanan, seperti bloatware (aplikasi bawaan), adware, spyware, malware, atau virus.

Dalam mode ini, sayangnya sistem operasi hanya akan menjalankan unit eksekusi untuk berbagai fungsi dasar. Jadi kita tidak bisa menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.Untungnya, menghapus Safe Mode sangat mudah dilakukan di berbagai perangkat Android. Sedangkan untuk ponsel keluaran Vivo, kurang lebih bisa kita lakukan melalui langkah-langkah berikut ini.

Cara menonaktifkan safe mode di hp vivo

  • Tekan dan tahan tombol daya beberapa saat
  • Setelah muncul menu opsi boot, pilih Restart
  • Tunggu hingga ponsel masuk ke layar beranda tanpa mengklik tombol apa pun

Pada dasarnya, ponsel akan kembali ke mode normal ketika Anda melakukan reboot kecuali Anda melakukannya dengan menekan tombol fisik lain seperti power, volume up, atau volume down.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Mematikan Mode Pesawat di Laptop

Jika tombol-tombol ini diikuti dengan penekanan, umumnya sistem akan masuk ke mode lain. Menggunakan tombol Power misalnya, kita akan dikembalikan ke Safe Mode. Namun jika langkah yang dilakukan sudah benar tetapi ponsel masih masuk ke mode aman lagi, maka kita perlu memindai ulang ponsel tersebut karena mungkin masih ada masalah yang terdeteksi oleh sistem.

Kita juga dapat mencoba menghapus aplikasi yang baru saja diinstal atau yang dapat mempengaruhi pemuatan awal sistem seperti peluncur, layar beranda, dan widget pihak ketiga jika kita tidak menemukan sumber masalahnya.

Hapus Safe Mode di HP Vivo melalui ADB

Cara menghilangkan safe mode di hp Vivo yang pertama adalah dengan menggunakan minimal ADB.
Jika belum mengetahui minimum ADB, ini adalah alat untuk pengguna smartphone yang ingin melakukan root. Namun, Anda juga dapat menggunakan metode ini untuk menghapus Safe Mode.Namun jika Anda masih pemula dan belum mengetahui lebih jauh tentang minimum ADB, sebaiknya gunakan saja cara yang akan dijelaskan nanti.

Baca Juga  Cara Merekam Layar HP Samsung: Panduan Lengkap

Berikut langkah-langkah menggunakan ADB minimal:

  • Pertama, pastikan Anda sudah menginstal minimal driver ADB atau Android di komputer atau laptop Anda.
  • Selanjutnya sambungkan ponsel Vivo Anda ke laptop atau komputer menggunakan kabel data.
  • Kemudian tunggu hingga notifikasi USB debugging muncul di status bar.
  • Jika demikian, buka cmd atau command prompt di adb setidaknya.
  • Kemudian ketikkan perintah adb devices.
  • Setelah itu akan muncul notifikasi mengenai izin untuk melakukan USB debugging. Klik Izinkan.
  • Kemudian pada command prompt, ketik lagi adb devices untuk memastikan ponsel Anda terdeteksi.
  • Kemudian ketik adb devices reboot dan enter.
  • Setelah itu, ponsel Anda akan reboot secara otomatis.
  • Tunggu hingga ponsel Vivo Anda menyala dan mode aman hilang.

Hapus Safe Mode di HP Vivo melalui factory reset

Ketika Anda mencoba banyak metode yang dijelaskan untuk menonaktifkan mode aman di ponsel Vivo Anda, tetapi masih tidak berhasil. Jadi hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan factory reset pada ponsel Anda.

Baca Juga  Bagaimana Cara Melamar di Bank BCA? Yuk Simak!

Sebelum melakukan reset pabrik, sebaiknya Anda mencadangkan semua data Anda ke perangkat lain. Setelah itu, ikuti saja langkah-langkah berikut untuk melakukan reset pabrik:

  • Pertama buka menu pengaturan.
  • Kemudian pilih opsi “Tentang ponsel”.
  • Setelah itu pilih Cadangkan dan setel ulang.
  • Jika Anda memilih Hapus semua data.
  • Tunggu hingga proses reset pabrik selesai.

Akhir kata

Safe Mode pada perangkat Vivo adalah fitur yang dirancang untuk meningkatkan keamanan perangkat dengan membatasi akses ke aplikasi dan fitur tertentu. Mode ini berguna dalam situasi di mana Anda ingin meminimalkan gangguan atau menjaga privasi Anda. Penting untuk dicatat bahwa langkah-langkah ini mungkin sedikit berbeda tergantung pada model dan versi perangkat Vivo Anda, jadi selalu disarankan untuk merujuk pada panduan pengguna yang disediakan oleh produsen atau situs web resmi Vivo jika Anda mengalami kesulitan. Pastikan juga untuk mengikuti panduan ini dengan cermat untuk menghindari pengaturan yang tidak diinginkan pada perangkat Anda.

Leave a Comment