6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI


Keuntungan yang berlipat menjadi daya tarik tersendiri bagi warganet untuk memiliki aset cryptocurrency. Tidak bisa dipungkiri, investasi cryptocurrency dengan strategi yang tepat akan menghasilkan aset ratusan persen per tahun. Namun, untuk memulainya tentu dibutuhkan aplikasi investasi cryptocurrency terpercaya sehingga bisa dijadikan ladang dalam memperluas aset.

Hadirnya aplikasi cryptocurrency bisa menjadi perantara dalam memudahkan pembeli untuk bertemu investor langsung. Sehingga pengguna tidak perlu memakai jasa broker lagi. Meski demikian, memasang aplikasi crypto tentunya harus memilih aplikasi yang sudah berizin BAPPEBTI, sehingga aman dan termasuk legal. Berikut aplikasi crypto yang direkomendasikan untuk pemula:

1. Indodax

Aplikasi crypto yang terjamin legalitasnya salah satunya Indodax. Bukan hanya soal keamanan, Indodax juga dilengkapi dengan fitur stop loss dan analisa chat yang bisa dimanfaatkan sepenuhnya untuk pengguna. Adapun aset crypto yang tersedia mulai dari UNI, RVN, COTI, dan sebagainya. Bila mempunyai akun Indodax, pengguna bisa mengaksesnya melalui beberapa perangkat sekaligus.

Layanan online yang diberikan sangat berguna bagi investor dalam melaksanakan jual beli crypto setiap saat. Akan tetapi, aplikasi ini memerlukan deposit yang cukup tinggi sebesar Rp500 ribu. Sehingga mungkin ketetapan ini kurang begitu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Selain itu, pada aplikasi Indodax tidak terdapat fitur coin filter.

2. TokoCrypto

Bila pembaca termasuk orang yang gemar berinvestasi Bitcoin, maka aplikasi TokoCrypto sangat direkomendasikan. Sebagai salah satu aplikasi investasi cryptocurrency, TokoCrypto memiliki fitur OCO dan menetapkan minimal deposit yang rendah. Hanya dengan Rp50 ribu, pengguna sudah bisa mencoba pengalaman dalam berinvestasi crypto melalui smartphone.

3. Pintu

Pemula yang ingin mencoba berinvestasi crypto bisa mencoba menginstal Pintu pada perangkat yang dimiliki. Sejak diluncurkan tahun 2020, Pintu sangat diunggulkan sebagai aplikasi investasi tanpa tambahan biaya komisi. Sehingga, ketika investor hendak menjual atau membeli aset tidak akan dikenakan biaya tambahan apa pun. Pendaftaran akun pun bisa diproses dengan mudah dengan deposit minimal Rp50 ribu.

4. Rekeningku

Sejak diluncurkan tahun 2018, Rekeningku menjadi aplikasi investasi cryptocurrency yang bisa digunakan oleh Android dan iOS. Pada aplikasi ini, pengguna bisa melihat lebih dari 40 aset crypto yang bisa dioptimalkan dalam memperluas investasi. Beberapa diantaranya adalah XRP, Bitcoin, USDT, Ethereum, dan jenis cryptocurrency lainnya.

Penggunaan aplikasi Rekeningku banyak menghasilkan berbagai macam keuntungan, salah satunya berperan sebagai one stop service. Aplikasi ini juga memiliki keamanan 2FA yang menjamin data pengguna. Adapun deposit paling rendah yang ditetapkan adalah Rp50 ribu, pembayarannya bisa dilakukan melalui transfer bank. Sayangnya layanan ini tidak mempunyai proteksi asuransi.

5. Luno

Aplikasi ini tidak kalah terkenal namanya di Indonesia, Luno menjadi pilihan aplikasi untuk investasi yang aman. Pengguna bisa memulai deposit awal hanya Rp50 ribu saja, sehingga sangat cocok untuk pemula. Dengan tampilan user friendly akan membuat investor lebih mudah dalam mengelola akunnya. Perlu diketahui bahwa deposit melalui Luno hanya bisa dilakukan dengan transfer rekening bank.

6. Zipmex

Bukan hanya ada di Indonesia, Zipmex hadir sebagai aplikasi cryptocurrency di beberapa negara. Termasuk Thailand, Singapura, dan Australia. Layanan ini juga telah mendapat izin BAPPEBTI, sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengoperasikannya. Seluruh aset milik investor disimpan dalam BitGo. Zipmex juga menyediakan asuransi sampai 100 juta dollar.

Itulah beberapa contoh aplikasi investasi cryptocurrency yang bisa dipakai bagi para investor dalam memperluas aset yang dimiliki. Selain emas dan saham, mata uang crypto termasuk dalam investasi jangka panjang yang bisa diandalkan. Apabila tertarik untuk memulai berinvestasi, silahkan pembaca mempelajari berbagai aplikasi yang telah direkomendasikan di atas.