Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

15. 5 Tahap Sebagai Cara Hapus Akun Ig Permanen Lewat HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Instagram menjadi salah satu media sosial paling laris dan memiliki pengguna terbanyak diantara aplikasi sosial media lainnya. Akan tetapi, mungkin beberapa pengguna mungkin membutuhkan cara hapus akun Ig permanen lewat HP karena alasan tertentu. Hal ini mungkin dibutuhkan mengingat tahapnya yang sulit diingat, namun caranya akan lebih simple karena hanya membutuhkan smartphone saja.

cara hapus akun ig permanen lewat hp

Sebenarnya pemilik akun Instagram dapat melakukan hapus akun sementara yang akan menyebabkan akunnya hilang atau tidak dapat dicari. Kemudian dapat digunakan kembali ketika melakukan log in pada akun, namun caranya sedikit berbeda dibanding hapus permanen. Bingung atau lupa apa saja tahapnya? Simak langsung cara hapus akun Ig permanen lewat HP berikut ini:

1. Log In Ke Akun Instagram Melalui Chrome

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam cara hapus akun Ig permanen lewat HP adalah log in ke akun Instagram yang dimiliki melalui Chrome. Beberapa pembaca mungkin bertanya mengapa tidak aplikasi Instagram? Sebab pengaturan tidak muncul semua pada aplikasi. Di sisi lain, apabila dibuka melalui Chrome atau Browser lainnya akan dapat memudahkan ketika akan menghapus akun.

Ketika smartphone pengguna secara otomatis membuka aplikasi Instagram meskipun telah mencoba membukanya melalui Chrome, ada cara lain. Misalnya pengguna dapat menghapus atau uninstall terlebih dahulu aplikasi Instagram yang ada di dalam smartphone. Setelah itu coba lakukan lagi dan tentunya smartphone tidak secara otomatis akan membawa pengguna membuka aplikasi.

2. Mengunjungi Link dan Sesuaikan Akun yang Akan Dihapus

Berikutnya adalah mengunjungi link instagram.com/accounts/remove/request/permanent dengan menambah tab baru pada Chrome atau Browser untuk melakukan pencarian yang lebih prima dan rapi. Berbeda dari metode penghapusan akun sementara, hapus akun permanen mewajibkan pemiliknya untuk mengunjungi link tersebut dan mengisi beberapa formulir. Selain itu, langkah ini memastikan bahwa yang menghapus Instagram adalah benar-benar pemilik akun.

Pastikan juga untuk melihat akun Instagram yang dihapus dan jangan sampai salah akun karena akan sulit untuk mengembalikan akun. Cara mengeceknya adalah pada bagian kanan atas yang menunjukkan nama akun Instagram. Ketika ingin mengubah akun yang akan dihapus klik saja nama akun tersebut dengan log in akun Instagram pada tab yang sebelumnya dibuat.

3. Pilih Alasan Akun Instagram Dihapus

Langkah ketiga adalah memilih alasan akun Instagram yang dihapus, sebenarnya pilihan alasan ini sebagai data untuk tim Instagram saja. Selain itu, hal ini juga menjadi pertimbangan tersendiri namun tetap tidak mempengaruhi persetujuan ketika akun dihapus atau tidak. Beberapa alasan yang dapat dipilih antara lain seperti terlalu banyak iklan, tidak menemukan orang yang dicari, dan sebagainya.

4. Masukkan Kata Sandi yang Sesuai dan Pilih Hapus Akun

Lalu masukkan kata kunci atau password yang sesuai akun yang dipilih, jangan sampai salah karena dapat menunda persetujuan. Kemudian klik delete account atau hapus akun Instagram untuk memproses permintaan pengguna dan siap dikirimkan kepada tim Instagram. Tunggu beberapa saat hingga muncul notifikasi bahwa akun Instagram telah dihapus atau juga dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya.

5. Coba Ulang Log In untuk Memastikan

Langkah terakhir adalah dengan menguji coba untuk log in atau masuk ke akun Instagram yang sudah dihapus sebelumnya. Sebenarnya hari ini tidak perlu dilakukan, namun hal ini sangat berguna untuk memastikan apakah akun sudah disetujui untuk dihapus atau belum. 

Nah, itu adalah beberapa tahap dalam cara hapus akun Ig permanen lewat HP yang tentunya mudah dan cepat untuk dilakukan. Perlu diketahui bahwa ketika pengguna memilih untuk menghapus akun secara permanen, maka seluruh data akun akan hilang. Selain itu jika ingin menggunakan Instagram kembali maka harus membuat akun terlebih dahulu, sekian pembahasannya dan semoga bermanfaat.