Identifikasi Musik dengan Aplikasi Shazam di Android, Pasti Akurat

Saungfrimware.Id Mengunduh aplikasi Shazam di android adalah keputusan tepat untuk kamu yang suka mendengarkan musik. Terkadang saat berada di kendaraan umum, kafe, stasiun, dan sebagainya ada musik yang menarik didengar dan membuat kamu penasaran apa judulnya.

Sebenarnya kamu bisa menulis penggalan liriknya pada mesin pencari Google lalu mendapatkan judulnya. Tetapi, ada cara lebih praktis dan akurat lainnya, yakni dengan scanning suara menggunakan app Shazam di android maupun iOS.

Baca Juga : Cara Daftar Internet Banking Bri Lewat hp Android

Cerita Sejarah Perjalanan Aplikasi Shazam

Dengan aplikasi Shazam di android ini kamu bisa mendapatkan informasi akurat mengenai judul lagu di sekitarmu. Tidak hanya bisa mencari tahu judul lagu secara tepat, kamu juga bisa membagikan lagu tersebut dengan semua kontak yang ada pada handphone.

Sudah berdiri selama 10 tahun, tercatat sejumlah milyaran orang terhubung dengan app satu ini. Setiap bulannya angka miliaran itu menggunakan Shazam untuk mengidentifikasi musik sekitar mereka. Apalagi dengan semakin besarnya pengguna android maupun iOS.

Cikal bakal app ini dimulai dari tahun 2002, di mana saat itu penggunaan pesan singkat atau SMS masih sangat marak. Cara penggunaan kala itu dengan ketik nomor 2580 kemudian sistem akan otomatis mencari tahu judul lagu maupun penyanyinya secara akurat.

Beralih ke tahun 2008, aplikasi Shazam di android saat itu belum tersedia karena untuk pertama kali hadir sebagai app untuk iOS. Kala itu para pengguna Apple dapat mengunduh secara gratis dari App Store dan masih banyak yang menggunakannya sampai sekarang.

Lanjut lagi ke tahun 2011, developer semakin mengembangkan fitur app ini dengan memberikan layanan mengidentifikasi tayangan televisi. Kamu bisa menonton kembali serial maupun film yang sekilas disaksikan pada tempat umum nanti saat tiba ke rumah.

Hingga detik ini, app terus berkembang sehingga para pengguna Android akhirnya bisa turut menikmati kemudahannya. Sekarang, sudah tidak perlu bingung lagi ketika ada musik menarik karena cukup dengan aplikasi ini saja judulnya bisa muncul.

Baca Juga  Inilah Syarat Dan Kelebihan Pinjaman Online Kredit Pintar

Inilah Cara Kerja Aplikasi Shazam di Android

Penasaran bagaimana app ini bekerja? Tentu semuanya melibatkan kerja profesional dan peranan teknologi modern. Namun, mari buat pemahaman sederhananya saja. Ibaratnya kamu sedang berada di toko baju, coffee shop, cafe, atau lainnya dengan alunan musik.

Ketika didengarkan, ternyata alunan musik tersebut mengalun lembut sehingga kamu ingin mengulang iramanya setiap saat. Misal, ada di Toserba, tidak semua petugas tahu judulnya apa sehingga belum tentu saat kamu tanya, mereka akan menjawab dengan tepat.

Solusinya, kamu bisa mengunduh Shazam dari Play Store maupun App Store, tergantung tipe smartphone. Selanjutnya, silakan buka aplikasi Shazam di android kemudian tap tombol pada layar dan biarkan app tersebut bekerja sampai selesai.

Sinyal alunan musik maupun penggalan lirik akan disesuaikan oleh sistem dalam app dengan ribuan bahkan lebih data musik sedunia. Butuh waktu beberapa detik atau menit sampai akhirnya app menghadirkan judul lagu dari penggalan musik maupun alunan liriknya.

Setelah app selesai memindai data, nanti akan muncul berbagai informasi valid. Mulai dari judul, nama penyanyi, video, bahkan sampai tiket konser jika tersedia. Untuk penikmat lagu-lagu Blackpink, kamu bisa memanfaatkan app satu ini saat mendengar track favoritmu.

[button color=”red” size=”medium” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shazam.android&hl=id&gl=US” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD[/button]

Beberapa Lagu-Lagu Trending Indonesia

Ada jenis lagu apa saja di Shazam? Banyak. Mulai dari berbagai track asli Indonesia bisa ditemukan melalui app ini. Aplikasi Shazam di Android yang juga bisa diakses dari situs ini menghadirkan Top 200 lagu Indonesia dan Top 50 lagu-lagu Jakarta.

Menariknya, ketika membuka bagian Top 200 Indonesia dan Top 50 Jakarta, kamu tidak hanya menemukan lagu berbahasa Indonesia. App ini lebih menjawab apa saja track yang paling banyak dicari oleh pengguna di Indonesia, khususnya Jakarta.

Baca Juga  Aplikasi Radio Garden Dengarkan Saluran dari Seluruh Dunia

Kamu akan menemukan lagu Unholy dari Sam Smith sebagai salah satu bagian dari trend lokal Indonesia. Kamu juga bisa mendengarkan lagu berjudul Anti-Hero dari Taylor Swift cukup dengan memindai penggalan lirik maupun potongan alunan musik sekitarmu.

Bukan hanya lagu berbahasa Inggris, kamu juga bisa menemukan lagu berbahasa Rusia melalui app satu ini. Lagu Niki berjudul High School in Jakarta tentunya tidak luput dari hasil pindaian aplikasi Shazam di android yang bisa kamu nikmati bersama tayangan videonya.

Masih banyak lagi judul menarik lainnya yang bisa didapatkan secara akurat lengkap dari app satu ini. Cukup dengan satu app, kamu bisa mengupdate informasi track hits dunia yang banyak dimainkan oleh pengguna di Indonesia, khususnya ibu kota Jakarta.

Beberapa Lagu-Lagu Populer Dunia

Jika berbagai lagu hits se-Indonesia saja bisa dipindai secara lengkap, maka kamu juga pastinya bisa menemukan banyak judul lagu hits dunia. Jika membuka situsnya, ada bagian Top 200 Global yang salah satunya menghadirkan lagu Im Good (Blue) dari David dan Bebe.

Yang menarik sekalipun kamu tidak fasih berbahasa Inggris, namun app ini menghadirkan fitur lirik di mana kamu bisa bernyanyi sambil membaca liriknya. Melalui aplikasi Shazam di android, kamu bisa membagikan berbagai judul dengan teman maupun keluarga.

Update terus informasi lagu dan musik hits dunia cukup melalui satu app saja. Karena kini Shazam sudah tersedia di berbagai devices maka lebih banyak pengguna dapat menggunakannya. Kuncinya, terkoneksi dengan internet agar bisa melakukan pemindaian.

Rekomendasi Lagu dari Penyanyi Terkenal Dunia

Sebagai penikmat musik, biasanya ada penyanyi atau grup favorit andalan. Jika kamu memilikinya, pasti tidak mau ketinggalan karya apa saja yang mereka keluarkan. Kamu bisa menggunakan Featured Top Artist yang memberikan informasi track lengkap mereka.

Baca Juga  Coba Lakukan Cara Ini Untuk Mengatasi Laptop Lemot

Misal, berbagai judul lagu dari Chris Brown akan ditampilkan secara lengkap melalui aplikasi Shazam di android. Lagu terbaru berjudul Under the Influence dan Freaky Friday yang menduduki Top 200 Global bisa kamu nikmati secara lengkap melalui app satu ini.

Kamu juga bisa mendengarkan lagu hits berjudul Love on Top dari Beyonce dan banyak lagi judul lagu menarik lainnya. Mau bernostalgia atau mengupdate diri dengan berbagai judul lagu dari penyanyi internasional bisa dilakukan secara lengkap dari satu app saja.

Jika kamu memiliki teman, pasangan, saudara, dan lainnya yang menyukai artis atau penyanyi sama denganmu, kamu bisa membagikan track dengan mereka. Cukup klik tanda panah dengan tulisan Share maka semua informasi akan dibagikan ke orang terdekatmu.

Ada banyak track dari penyanyi ternama dunia bisa dinikmati dari aplikasi Shazam di android ini. Bukan hanya lagu yang dinyanyikan Beyonce sendiri bisa kamu nikmati, kamu juga bisa mendapatkan berbagai judul lagu lain yang dibawakan secara duet.

Ada banyak sekali penyanyi internasional dengan karya fenomenalnya bisa didengarkan cukup dari satu app. Kamu bisa mengupdate secepat mungkin track atau karya favoritmu secara lengkap dari Shazam.

Bagi para pecinta musik dunia, lokal, maupun keduanya sekarang tidak perlu bingung lagi ketika mendengar penggalan lirik maupun musik. Cukup menggunakan aplikasi Shazam di android saja semua rasa penasaran kamu akan terjawab.

[button color=”red” size=”medium” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shazam.android&hl=id&gl=US” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD[/button]

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment