Fitur Menarik pada Aplikasi BSI Mobile yang Wajib Diketahui

Saungfirmware.id Aplikasi BSI Mobile memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu nikmati. BSI (Bank Syariah Indonesia) mobile merupakan aplikasi perbankan yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Secara umum, ada 3 fungsi dari aplikasi tersebut, yaitu fungsi spiritual, finansial, dan sosial. Selain cara mengoperasikannya mudah, keamanan dan kenyamanan selama bertransaksi juga terjamin.

Selain itu, terdapat banyak fitur Islami yang sangat membantu nasabah untuk melakukan berbagai amalan sehari-hari. Kamu bisa berbagi kepada orang lain menggunakan aplikasi ini dan masih banyak fitur menarik lainnya.

Baca Juga : Ketahui Beberapa Fitur Aplikasi Pixellab Pro serta Fungsinya

Berbagai Fitur Menarik di Aplikasi BSI Mobile

Keberadaan aplikasi dari BSI itu memberikan berbagai kemudahan sehingga banyak orang tertarik menggunakan layanan tersebut. Namun, sebelum menggunakannya kamu perlu mengerti apa saja fitur yang terdapat di dalamnya.

  1. Transfer

Fitur ini berfungsi untuk mengirimkan uang tanpa harus pergi ke ATM atau kantor cabang terdekat. Transfer dapat dilakukan secara online atau kliring. Jenis transaksi lainnya juga banyak, misalnya berbelanja online.

Demi menjamin keamanan dalam setiap transaksi, aplikasi itu dilengkapi dengan 6 digit PIN. PIN tersebut hanya diketahui oleh nasabah saja. Dengan demikian, orang lain tidak bisa mengaksesnya.

  1. Info Rekening

Pada aplikasi BSI Mobile juga terdapat fitur yang berisi informasi rekening dan berbagai aktivitas keuangan. Contohnya tanggal mutasi, informasi saldo, daftar mutasi, dan juga transaksi.

  1. Pembelian

Adanya fitur pembelian nontunai membantu kamu yang ingin melakukan berbagai macam transaksi. Contohnya seperti membeli paket data, pulsa, token listrik, tiket transportasi, top up, dan lain-lain.

  1. Pembayaran

Selain itu, juga mendukung kegiatan pembayaran dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya seperti pembayaran listrik PLN dengan sistem pascabayar, Telkom Pay, dan telepon pascabayar.

Baca Juga  Aplikasi Cari Teman Sekitar Untuk HP Android & iPhone

Aplikasi BSI Mobile juga dapat digunakan membayar Indihome, CBN, MNC Play, dan Transvision. Lalu, memberi kemudahan membayar saat belanja di Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Selain itu, juga bisa digunakan untuk transaksi di marketplace lainnya. Contohnya Doku, Bukalapak, BUMDes dan Bhinneka. Banyak pilihan marketplace yang bisa dipilih sebagai tempat berbelanja.

Fitur yang satu ini juga membantu pembayaran iuran BPJS, PDAM dan premi asuransi. Bagi kamu yang ingin melakukan ibadah haji maupun umrah juga bisa memanfaatkan layanan pembayaran ini.

  1. QRIS

Adanya layanan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) pada aplikasi BSI Mobile mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran. Fitur tersebut menjadi solusi terbaik untuk melakukan transaksi dengan cepat, mudah dan aman.

Kini belanja tidak lagi membutuhkan uang tunai. Bahkan, jika kamu ingin memberikan donasi juga cukup menggunakan smartphone saja. Caranya dengan memindai QRIS atau scan kode QR.

Saat ini hampir semua bank digital maupun aplikasi digital banking sudah mendukung adanya cashless society. Salah satunya bisa kamu temukan pada aplikasi ini dengan mudah dan sederhana.

  1. Tarik Tunai

Keuntungan memakai aplikasi BSI Mobile adalah adanya fitur tarik tunai tanpa kartu di Indomaret maupun ATM BSI seluruh Indonesia. Dengan demikian, bisa mencegah adanya kartu ATM hilang atau tertelan mesin.

Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengakses menu tarik tunai yang ada di aplikasi. Adapun jumlah penarikan minimal 50.000 dan maksimal Rp500.000 per hari yang bisa didapatkan.

  1. Emas

BSI juga menawarkan fitur menarik yang bisa nasabah gunakan untuk berinvestasi. Fitur tersebut bernama E-mas yang bisa dipakai untuk melakukan pembelian emas melalui aplikasi.

Pembelian bisa dalam bentuk rupiah atau satuan gram. Dalam satu hari kamu bisa membeli minimal seharga emas 0,05 gram dan maksimal 100 juta. Kamu diperbolehkan untuk menjual kembali emas tersebut.

Baca Juga  Download Aplikasi Gojek, Mengenal Fitur dan Layanannya

Kamu juga dapat menarik emas secara fisik dengan mudah memakai aplikasi BSI Mobile. Pencairan tabungan berbentuk emas fisik bersertifikat menggunakan pecahan 2, 5, 10, 25, 50, atau 100 gram.

  1. Top Up

Nasabah juga dapat mengisi saldo e-wallet lewat BSI Mobile. Misalnya ketika menambahkan saldo Shopeepay, Gopay, DANA, OVO, LinkAja dan lain sebagainya. Silahkan pilih menu Top Up untuk mengisi saldo.

  1. Buka Rekening

Fitur ini hampir sama dengan bank digital yang lainnya. BSI Mobile juga memfasilitasi nasabahnya untuk membuka rekening secara online. Dengan demikian, kamu tidak harus datang ke kantor langsung.

Adapun syarat yang dibutuhkan antara lain KTP, NPWP dan foto selfie memegang KTP. Jenis rekening yang dapat dibuka online adalah tabungan easy mudharabah, tabungan mabrur dan tabungan easy wadiah.

  1. Manajemen Kartu

Di dalam aplikasi BSI Mobile terdapat fitur manajemen kartu debit sehingga kamu bisa melakukan pengaturan kartu sendiri. Misalnya seperti memblokir kartu, mengganti PIN dan mengajukan pembuatan kartu baru.

  1. Info Kurs

Melalui fitur ini kamu bisa mengetahui pergerakan nilai tukar mata uang rupiah terhadap US dollar, Euro, Won dan lain sebagainya. Informasi tersebut mempermudah kamu saat ingin melakukan transaksi valuta asing.

  1. Layanan Berbagi

Saat nasabah akan mendonasikan hartanya, maka bisa memanfaatkan fitur ini. Nasabah dapat menyalurkan infaq, zakat dan kurban. Selain itu, BSI memfasilitasi nasabah yang ingin wakaf dengan tepat dan lebih efisien.

Pada aplikasi BSI Mobile tersedia kalkulator yang membantu kamu untuk menghitung berapa zakat mal dan zakat profesi yang harus dikeluarkan. Adapun penghitungannya mengacu pada besarnya penghasilan tahunan nasabah.

  1. Layanan Islami
Baca Juga  Cara Cek Saldo e-Toll - Gampang dan Praktis Chuaks!

Secara umum, jenis layanan di aplikasi ini sama dengan bank lainnya. Adapun perbedaannya adalah adanya fitur yang menyediakan layanan Islami. Misalnya seperti kompas kiblat dan pengingat waktu sholat.

Adanya layanan ini membantu nasabah untuk bisa mengerjakan sholat tepat waktu. Nasabah juga bisa memanfaatkan layanan membaca Juz Amma per ayat, asmaul husna, hikmah, dan kalkulator kurban.

Selain itu, kamu dapat mempelajari tentang keuangan syariah dan informasi seputar Islam lainnya. BSI Mobile telah berkomitmen menjadi perbankan syariah dengan memperlihatkan identitasnya lewat fitur Islami ini.

  1. Fitur Favorit

Fitur pada aplikasi BSI Mobile ini disediakan untuk membantu nasabah mengumpulkan semua transaksi favorit. Contohnya seperti melakukan transfer rutin, pembayaran cicilan, tagihan bulanan, dan masih banyak lagi lainnya.

Keunggulan favorit ini adalah kamu bisa mengakses daftar favorit sehingga lebih mudah untuk melakukan transaksi rutin. Kamu juga tidak harus memproses dari awal lagi untuk bisa bertransaksi.

  1. Transaksi Terjadwal

Pembayaran berbagai macam tagihan semakin mudah dengan adanya fitur transaksi terjadwal. Misalnya bagi kamu yang sering berlangganan internet bulanan atau membayar tagihan lainnya.

  1. Keyboard

Aplikasi BSI Mobile memiliki fitur bernama keyboard yang fungsinya untuk membantu nasabah memeriksa mutasi rekening, informasi saldo maupun transfer. Pemeriksaan tersebut bisa dilakukan kapan saja saat memiliki waktu luang.

Pengecekan saldo pada BSI Mobile gratis dan tidak dikenakan biaya. Namun, untuk menikmati semua fitur, nasabah harus melakukan aktivasi mobile banking terlebih dahulu melalui WhatsApp BSI atau fitur chatbot Aisyah.

Kamu sebagai nasabah wajib mengetahui apa saja fitur yang ada di dalam BSI Mobile. Oleh karena itu, segera install aplikasi BSI Mobile untuk bisa menikmati semua fitur di atas dengan lebih sering.

Leave a Comment