Cara Cek Saldo e-Toll – Gampang dan Praktis Chuaks!

Saungfirmware.idCara cek saldo e-toll. Kartu tol electronic ialah suatu hal yang perlu disiapkan bila Anda kerap melewati jalan tol. Kartu tol electronic bermanfaat supaya Anda bisa lakukan transaksi bisnis pembayaran di beberapa daerah Indonesia.

Apa Aja sih Cara Cek Saldo E Toll?

Ada cara-cara yang dapat Anda kerjakan untuk membayar cashless di gerbang tol. Selainnya memakai kartu electronic, Anda pun bisa memakai beragam tipe kartu uang electronic bank. Untuk ketahui langkah check saldo e-tarif Anda, Anda bisa meng ikuti beberapa langkah berikut ini:

1. Check saldo memakai NFC

Secara umum, charge card electronic sebagai produk yang dikeluarkan oleh Bank Berdikari. Untuk memeriksa saldo, Anda bisa mengaksesnya lewat program Livin’ by Berdikari dengan seperti berikut:

  1. Pastikan feature NFC (Near Field Communication) handphone Anda diaktifkan.
  2. Selanjutnya membuka program Livin’ by Berdikari dan login dengan account yang tercatat.
  3. Sesudah sukses login, tentukan menu uang electronic.
  4. Click menu “Saksikan Saldo”.
  5. Lekatkan kartu pada bagian belakang handphone, nantikan sesaat sampai saldo Anda ada di monitor.

2. Check saldo di ATM

Bila handphone Anda tidak memberikan dukungan feature NFC, Anda bisa lakukan pengujian saldo lewat ATM yang dengan logo khusus uang electronic. Beberapa langkah klarifikasi ialah seperti berikut:

  1. Ke ATM yang dengan logo uang electronic.
  2. Click knop hijau lalu tentukan menu “uang electronic” yang ada di monitor.
  3. Click pilihan “Check Saldo”, lalu kaitkan kartu Anda ke ATM.
  4. Seterusnya, click menu “Info Saldo”.
  5. Nantikan sesaat, ATM akan tampilkan info saldo biaya electronic di monitor.
Baca Juga  Adobe Spark Post MOD APK 3.6.6 (Premium Unlocked) Latest 2020

3. Check saldo memakai service M-Banking

Disamping itu, Anda bisa juga memeriksa saldo ATM lewat mobile banking bila kesusahan cari ATM dengan service uang electronic. Untuk lakukan langkah ini, Anda tentu saja harus mempunyai account M-Banking lebih dulu. Beberapa langkah pengujian saldo e-tarif lewat Mobile Banking ialah:

  1. Membuka program M-Banking yang umum Anda pakai untuk beragam transaksi bisnis.
  2. Pastikan Anda masuk dengan account aktif.
  3. Click menu “Uang Electronic” yang ada di monitor, lalu tentukan “Info Saldo”.
  4. Anda akan disuruh untuk masukkan 16 digit angka yang tercetak pada bagian depan kartu tol electronic Anda.
  5. Masukan nomor secara betul, tidak boleh salah masukkan nomor.
  6. Paling akhir, click knop “Kirim”, dan info saldo biaya electronic Anda akan ada di monitor.

4. Check saldo lewat Minimaket

Langkah check saldo tol electronic setelah itu lewat convenience toko seperti Indomaret dan Alfamart. Gerai convenience toko umumnya tawarkan mesin EDC yang dapat dipakai untuk memeriksa saldo kartu. Langkah ini condong lebih gampang karena Anda dapat temukan banyak mini pasar disekitaran rumah.

Baca Juga  6 Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di HP Vivo, Paling Mudah!

Anda perlu memberitahu kasir di pasar minimal jika ia akan mengecek saldo biaya electronic. Kemudian, mereka akan menolong Anda mengecek saldo kartu Anda. Disamping itu, Anda bisa juga isi ulangi e-tarif di minimarket. Ongkos administrasi yang perlu dipersiapkan sekitar di antara Rp1.000 sampai Rp2.000.

5. Datangi bank penerbit paling dekat

Langkah lain untuk memeriksa saldo biaya electronic dengan berkunjung bank penerbit kartu paling dekat. Meminta kontribusi layanan konsumen bank untuk memeriksa saldo. Konsumen Servis akan berikan instruksi bagaimanakah cara check saldo ongkos electronic di bank.

Langkah ini nyaris seperti memeriksa lewat minimarket, tetapi di bank tentu saja Anda harus berbaris panjang. Bila Anda ingin bisa lebih cepat, Anda bisa memakai sistem lain.

6. Check saldo dengan Aplikasi LinkAja

LinkAja ialah program check saldo electronic yang berperan penuh dan bisa dijangkau oleh siapapun. Lewat LinkAja, Anda dapat check saldo 3 kartu pembayaran electronic yakni Berdikari, BRI dan BNI. Di bawah ini beberapa langkah check saldo e-tarif lewat LinkAja:

  1. Ambil program LinkAja di handphone Anda selanjutnya daftarkan bernomor handphone yang aktif.
  2. Seterusnya, tentukan menu “Check saldo uang electronic”.
  3. Aktifkan feature NFC di handphone dan lekatkan kartu ke sisi belakang handphone. Bila tidak teridentifikasi, coba mengatur kembali posisi kartu memakai sensor NFC.
  4. Nilai nominal saldo electronic Anda akan ada di monitor.
Baca Juga  Lamour MOD APK v1.4.10 ( All Unlockked VIP) Terbaru 2020

7. Via Panggilan Dial

Langkah paling akhir untuk memeriksa tersisa pulsa electronic dengan memakai code panggilan. Untuk lakukan ini, masukan feature dial-up pada handphone pintar Anda. Pencet *141*6#, lalu pencet “Panggil”.

Akan ada beberapa menu di monitor, lalu tentukan pilihan “uang electronic”. Masukan 16 digit angka pada bagian depan kartu tol electronic Anda. Nantikan sesaat, tersisa pulsa e-toll akan ada di monitor handphone Anda.

Penutup

Demikianlah beberapa cara cek saldo e-Toll yang gampang dan cepat dilakukan, baik lewat handphone atau berkunjung minimarket atau bank paling dekat. Pastikan saldo biaya electronic ada selalu supaya perjalanan semakin nyaman dan tenang.

Leave a Comment