Download Aplikasi Gojek, Mengenal Fitur dan Layanannya

Saungfirmware.id Cukup banyak orang kini download aplikasi Gojek karena sangat membantu dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Apalagi keamanan dan kenyamanan pengguna selalu menjadi prioritas sehingga layanannya juga semakin berkembang.

Meskipun layanan transportasi serupa lainnya mulai bermunculan, namun Gojek tetap memiliki banyak pengguna dari berbagai daerah dan kalangan. Bahkan di perkotaan, layanannya tidak asing lagi untuk memenuhi berbagai kebutuhan dari penggunanya.

Ada cukup banyak keunggulan yang diberikan ketika menggunakan aplikasi transportasi satu ini. Berbagai keunggulannya sendiri tidak terlepas dari fitur-fitur yang tersedia di dalamnya baik yang sudah ada sejak awal maupun baru.

Baca Juga : Tips Mudah Mendownload Video Youtube Lewat PC Atau HP

Mengenal Sejarah Berdiri Aplikasi Gojek

Sebelum download aplikasi Gojek untuk berbagai kebutuhanmu, tentu kamu penasaran bagaimana awal berdirinya perusahaan startup terbaik di Indonesia ini. Sebab, dalam pengembangannya melalui pasang surut sampai sekarang menjadi besar.

Gojek hadir sejak tahun 2010, awalnya hanya bekerja sebagai perantara antara konsumen dengan ojek tradisional. Konsumen harus lebih dahulu menelepon operator yang kemudian akan mencari ojek untuk menjemput.

Pada saat itu konsumen harus mengeluarkan tarif pulsa untuk menghubungi operator melalui telepon biasa. Layanannya juga hanya di daerah-daerah tertentu saja dan belum meluas seperti sekarang ini.

Selanjutnya, era smartphone yang semakin berkembang pesan membuat layanan ini juga lebih mudah digunakan. Sejak tahun 2015 para pengguna sudah mulai dapat download aplikasi Gojek dengan beragam fitur yang mendukung.

Penggunaan internet membuat aplikasinya dapat digunakan jauh lebih efisien dan terjangkau. Bukan hanya itu saja, layanannya juga tidak hanya di Jabodetabek saja namun meluas ke berbagai daerah di Indonesia.

Nadiem Makarim merupakan pencetus dan saat ini menjadi CEO Gojek, dulunya merupakan salah satu pengguna ojek pangkalan. Kala itu, ojek hanya menghabiskan waktu menunggu pelanggan, semantara pelanggannya harus berkeliling mencari pengemudi.

Baca Juga  Remove Patternlock FRP Nokia 6.1 Plus TA-1116 Android 9 | Talkback 7.2

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Nadiem Makarim memiliki gagasan untuk membuat platform yang akan memudahkan pengemudi maupun pelanggannya. Dengan demikian, pengemudi juga akan mendapatkan penghasilan lebih daripada hanya menunggu konsumen.

Sebelum meraih kesuksesan seperti saat ini, ada banyak kesulitan dan pasang surut yang harus dilalui. Meski demikian, sekarang Gojek dapat gencar melakukan ekspansi dan menjadi startup decacorn pertama di Indonesia.

Keunggulan dari Download Aplikasi Gojek

Ada banyak sekali keunggulan ketika kamu download aplikasi Gojek, sebab fitur dan layanannya juga selalu berkembang menjadi lebih baik. Tidak mengherankan jika aplikasi satu ini memiliki banyak sekali pengguna di Indonesia.

Keunggulan pertama adalah mengenai efisiensi waktu terutama di daerah perkotaan yang padat dan macet. Dengan menggunakan layanannya, kamu bisa bersantai di rumah sementara driver melakukan tugasnya.

Selain itu, aplikasinya juga sangat mudah digunakan dan hanya cukup menggunakan ponsel saja. Tentu saja keunggulan ini juga membuat pekerjaan atau kebutuhan kamu terpenuhi dengan cara lebih praktis.

Download aplikasi Gojek juga memberikan kenyamanan kepada pengguna, terutama menghindari penipuan. Driver yang masuk dalam mitra Gojek harus berlaku sopan serta profesional pada konsumen, baik pakaian, perkataan, dan pelayanannya.

Jika dibandingkan sebelumnya, layanan satu ini sekarang jauh lebih cepat. Kamu bisa menggunakannya di manapun dan kapanpun, nantinya pengemudi akan melaksanakan tugas yang kamu beri.

Keunggulan lainnya adalah memiliki tarif yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan ojek pengkolan. Pesanan maupun pengantaran konsumen juga lebih aman, lancar, dan nyaman.

Berbeda dengan ojek pengkolan, download aplikasi Gojek memiliki catatan histori perjalanan sehingga akan lebih aman dari kejahatan. Jika ada pengemudi yang berbuat curang, maka akan langsung ketahuan melalui catatan tersebut.

Aplikasinya juga disediakan pengukur waktu penjemputan untuk sampai lokasi yang dituju. Kamu tidak perlu menunggu-nunggu kapan pengemudi akan sampai dan bisa mempergunakan perkiraan waktunya untuk kegiatan lain.

Baca Juga  Inilah Aplikasi Pembuat Banner Untuk Perangkat Smartphone dan Komputer

Layanan yang Ada di Aplikasi Gojek

Ada banyak sekali layanan yang bisa kamu manfaatkan jika download aplikasi Gojek, selain lebih praktis juga mudah digunakan. Berikut adalah beberapa layanan dari salah satu aplikasi transportasi di Indonesia ini.

Pertama, GoRide yaitu layanan transportasi menggunakan sepeda motor atau ojek. Driver akan siap menjemput di manapun dan kapanpun, lalu mengantar hingga tempat tujuan yang sudah ditentukan.

Kedua, GoCar yang hampir sama seperti ojek, namun dengan menggunakan transportasi mobil. GoCar sangat membantu jika kamu ingin berpergian dengan teman atau keluarga mulai dari 4 hingga maksimal 6 orang.

Ketiga, GoFood merupakan layanan yang banyak digunakan pengguna setelah download aplikasi Gojek. Kamu bisa memesan makanan di berbagai restoran yang telah bekerja sama dengan Gojek dan tinggal menunggu sampai driver mengantarkannya ke tempatmu.

Keempat, GoShop merupakan layanan untuk membelikan barang-barang atau makanan yang belum terdaftar dengan Gojek. Sementara kelima, GoSend akan membantu kamu mengambil atau mengantar paket jarak dekat secara kilat.

Keenam, GoMart menjadi salah satu layanan jika pengguna butuh belanja benda pesanan di toko atau supermarket. Sedangkan ketujuh, GoBox yaitu menyewa mobil box atau truk ketika kamu akan pindahan atau membawa barang dengan ukuran cukup besar.

Kedelapan, GoBills merupakan kemudahan jika download apk Gojek sebab kamu tidak perlu lagi jauh-jauh membayar tagihan selama memiliki GoPay. Kesembilan, Go-Pulsa jika membutuhkan pengisian pulsa di tengah malam.

Kesebelas, GoDeal yaitu pembagian promo maupun voucher menarik dengan harga murah. Terakhir, Go-Tix jika ingin membeli beragam tiket termasuk tiket bioskop dan membawakannya langsung ke tempat kamu.

Fitur yang Terdapat di Aplikasi Gojek

Download aplikasi Gojek kini semakin membantu banyak orang sebab memiliki beragam fitur canggih di dalamnya. Berikut adalah beberapa fitur Gojek yang telah disediakan sehingga lebih nyaman ketika menggunakannya

Baca Juga  Ini Cara Investasi Reksadana di Bibit Anti Ribet

Fitur pertama adalah Quick Login untuk menghindari ancaman pembajakan akun oleh oknum tidak bertanggung jawab. Kamu bisa melindungi akun melalui sidik jari, tautan URL, maupun verivikasi wajah secara instan.

Fitur kedua adalah sidik jari dan verifikasi wajah untuk transaksi GoPay agar lebih aman tanpa perlu PIN pengguna. Kamu bisa download aplikasi Gojek versi terbaru untuk dapat mengaktifkan fitur satu ini.

Fitur ketiga adalah penyamaran nomor telepon untuk memastikan kamu bisa nyaman berkomunikasi dengan mitra driver. Nantinya baik nomor telepon kamu dan driver akan disamarkan untuk menjaga data pribadi masing-masing.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir jika menerima telepon dari driver dengan nomor yang disamarkan selama pemesanan layanan. Nomor telepon driver juga akan diacak demi kerahasiaan kedua pihak, misalnya berawalan +6221.

Keamanan perjalanan juga menjadi prioritas jika kamu download aplikasi Gojek, baik menggunakan GoRide maupun GoCar. Dengan menggunakan fitur ini, kami bisa membagikan perjalanan secara real time pada teman maupun keluarga di sepanjang perjalanan.

Beberapa informasi yang bisa dibagikan seperti lokasi penjemputan dan tujuan, data pengemudi, status perjalanan dan perkiraan kedatangan, juga rute yang dilalui. Fitur ini bisa dibagikan melalui SMS, Whatsapp, LINE, dan lainnya.

Terakhir, fitur lacak pengiriman ketika menggunakan GoSend secara real time. Dengan menggunakan fitur ini, kamu bisa memastikan prises pengiriman hingga sampai tujuan tanpa khawatir barang akan hilang.

Teknologi yang berkembang pesat membuat semua kebutuhan dan transportasi lebih mudah didapatkan secara aman. Salah satu caranya adalah dengan download aplikasi Gojek yang memiliki fitur dan layanan beragam untuk penggunanya.

 

 

 

Keyword : download aplikasi Gojek

Deskripsi : Semua kebutuhan transportasi kini lebih mudah dengan download aplikasi gojek yang memiliki fitur dan layanan beragam untuk penggunanya

Leave a Comment