10 Keunggulan Aplikasi Snapseed Membuat Foto Terlihat Jernih

Saungfrimware.id Sudah tahu apa saja keunggulan aplikasi Snapseed dari Play Store? Aplikasi satu ini banyak dipilih oleh para pembuat konten ataupun pemilik olshop untuk membuat tampilan konten-konten dan foto produk mereka menjadi lebih baik.

Alasannya karena app ini cukup mudah digunakan, tampilan sederhana, tapi punya banyak fitur unggulan sehingga membuat pekerjaan mengedit menjadi lebih mudah. Fungsinya untuk mempertajam gambar, membuatnya lebih jernih atau lembut dapat dilakukan.

Selain itu, juga bisa menambahkan teks dan mengatur pencahayaannya sehingga hasil akhir benar-benar dapat sesuai keinginan pengedit. Nah, daripada penasaran, coba cek dulu apa saja keunggulan Snapseed berikut ini.

Baca Juga : 10 Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Smartphone

Inilah 10 Keunggulan Aplikasi Snapseed

Meskipun banyak aplikasi lain menawarkan kehebatan pengeditan super canggih dengan fitur moder. Namun, tampilan sederhana Snapseed dengan fitur cukup lengkap masih sanggup menarik perhatian para pengguna.

Hasil jepretan kamera tidak bisa langsung digunakan, baik untuk diupload maupun dicetak begitu saja. Diperlukan pengeditan agar hasil foto lebih baik atau didramatisasi sesuai kebutuhan. Namun, siapa sangka kalau proses pengeditan ini bukan hanya bisa dilakukan oleh para ahli.

Atau bisa disebut juga fotografer profesional saja. Buktinya dengan Snapseed amatir juga mampu mengedit foto dengan hasil menakjubkan. Mau tahu apa saja keunggulan app Snapseed ini? Silakan simak 10 keunggulannya berikut ini.

  1. Fitur Memotret Real-time

Keunggulan aplikasi Snapseed yang pertama adalah mengakomodasi pengguna untuk bisa langsung memotret objek dari antarmuka aplikasi dan kemudian langsung siap diedit. Bahkan kamu bisa langsung mengaktifkan fitur-fitur tertentu setelah mengambil foto.

Jadi, saat hendak mengambil foto, buka dulu aplikasinya kemudian ambil foto dan langsung lakukan pengeditan. Kamu juga bisa langsung menyimpan foto hasil jepretan pertama lalu juga menyimpan hasil editan.

  1. Memburamkan Latar Belakang

Keunggulan aplikasi Snapseed berikutnya membantu kamu membuat latar belakang foto menjadi buram sehingga objek menyadi lebih tajam dan jernih serta menjadi fokus utama. Untuk itu, aplikasi ini direkomendasikan untuk kamu.

Baca Juga  Inilah Syarat Dan Kelebihan Pinjaman Online Kredit Pintar

Cara melakukannya cukup mudah, hanya perlu memilih objek yang ingin ditajamkan, kemudian pilih lens blur untuk membuat latar belakang menjadi buram. Hasil akhirnya adalah gambar unik dan berbeda dari lainnya.

Memburamkan latar belakang akan membuat fokus orang saat melihat foto tertuju pada objek utama. Banyak juga yang menyebutnya sebagai efek dramatisasi sehingga menghasilkan foto lebih nyata dan tajam.

Dalam fitur Lens blur ini juga ada berbagai pilihan yang dapat digunakan. Untuk hasil terbaik, kamu harus mencoba mengedit dengan memanfaatkan pilihan-pilihan tersebut lalu bandingkan mana hasil terbaik.

  1. Menyeleksi Sebagian Gambar untuk Diedit

Snapseed menawarkan adanya fitur selektif sehingga memungkinkan pengguna memperbaiki kualitas gambar pada beberapa titik tertentu saja. Gunakan selective ketika ingin mengatur kontras maupun kecerahan di area tertentu, besar maupun kecil.

Sebagai contoh untuk mengasilkan bayangan gedung yang gelap sempurna. Setelahnya kamu bisa menyeleksi bagian dengan bayangan kurang merata dan mengatur kembali kecerahan serta kontrasnya.

Fitur selective ini juga dapat digunakan ketika ingin fokus melakukan pengeditan pada bagian tertentu dengan lebih detail. Misalnya, untuk menghapus objek tertentu atau mengubah warna maupun mengaburkan area tertentu.

  1. Ada Rekomendasi Template Saat Menggunakan Fitur Editing

Keunggulan aplikasi Snapseed berikutnya yaitu membantu proses pengeditan gambar yang trivky dengan menawarkan tools sesuai kebutuham. Rekomendasi diambil dari yang disesuaikan dengan proses editing yang dilakukan.

Dalam hal ini Snapseed akan mencoba membuat bayangan mengenai proses pengeditan akan dilakukan pengguna, kemudian menyarankan tools yang mungkin akan dibutuhkan. Jadi, akan mempermudah kerja pengguna apabila filter ditawarkan sesuai.

  1. Adanya Tune Image untuk Menyesuaikan Pencahayaan

Selanjutnya adalah keunggulan aplikasi Snapseed untuk proses pengeditan untuk menyesuaikan pencahayaan menggunakan tune image. Tune image dapat membuat sebuah gambar yang semula kurang cahaya menjadi lebih jernih dan cerah.

Hal ini dilakukan dengan penggunaan filter otomatis untuk menambahkan cahaya sehingga meningkatkat kecerahannya. Namun, juga bisa menurunkan ketajaman agar terlihat menjadi lebih lembut.

Baca Juga  Apa Itu Flash Oppo? Simak Penjelasannya Disini

Penggunaan tune image juga dapat memberikan bantuan otomatis pada warna gambar sehingga kamu bisa melakukan manipulasi pada foto, terutama untuk mengubah warna-warna di bagian-bagian tertentu.

  1. Crop untuk Memotong Ukuran Standar Foto

Keunggulan aplikasi Snapseed berikutnya adalah memiliki fungsi memotong atau melakukan crop pada sebuah foto. Ketika kamu perlu untuk memotong ukuran gambar standar ke ukuran yang sesuai keinginan.

Crop atau pemotongan dapat juga dilakukan untuk menghilangkan bagian tertentu pada gambar. Pilihan crop dapat dilakukan dengan bentuk tertentu seperti persegi, bulat, atau menyesuaikan dengan bentuk bagian yang hendak di diambil atau dihilangkan.

Untuk melakukan crop, pilih fitur crop lalu jenis atau bentuk crop yang diinginkan, kemudian lanjutkan memilih area ingin dipotong atau dihapus maupun dihilangkan. Gambar berhasil diedit dengan cantik.

  1. Rotate untuk Memutar atau Membalikkan Foto

Keunggulan aplikasi Snapseed berikutnya adalah adanya fungsi memutar atau membalikkan foto. Fitur ini disebut rotate dan juga banyak ditemukan dalam fitur standar aplikasi edit foto lainnya. Bedanya di sini, Snapseed juga menawarkan fitur membalik foto.

Sehingga dapat menghasilkan gambar baru yang unik dan berbeda. Rotate dapat dilakukan setelah pengeditan atau sebelum. Fitur rotate dapat membantu meluruskan hasil foto miring atau apabila ingin mengubah arah objek foto.

  1. Dapat Melengkapi Foto dengan Teks

Sebuah foto akan lebih lengkap apabila ditambahkan teks ke dalamnya. Namun, peletakkan teks yang salah dapat membuat tampilan malah terkesan jelek. Di Snapseed terdapat teks yang dapat membuat tampilan gambar menjadi lebih baik.

Pilihan teksnya cukup beragam dengan berbagai ukuran, selain itu juga ada pilihan warna sehingga dapat menyesuaikan latar gambar yang diedit. Dengan kreativitas tepat, maka hasil akhir pengeditan akan terlihat sempurna.

  1. Area Selektif dapat Diatur dengan Fitur Brush

Pengaturan cahaya dalam foto merupakan hal penting sehingga di dalam studio foto biasanya diletakkan lampu-lampu agar hasil jepretan lebih bagus. Begitupula ketika pengambilan gambar di luar ruangan pencahayaan diatur sedemikian rupa.

Baca Juga  Lakukan Pinjaman Online Dari Rumah Untuk Kebutuhan Darurat

Namun, proses pengeditan untuk mengatur pencahayaan, terang, gelap, suhu serta saturasi gambar juga merupakan hal penting. Di sini keunggulan aplikasi Snapseed dengan fitur brushnya dapat mengatur pencahayaan menjadi lebih tajam atau lembut.

Kamu dapat memperkecil atau memperbesar ukuran kuasnya untuk disapukan ke area pengeditan, kemudian mulai proses pengeditan. Proses ini cukup tricky sehingga perlu kehati-hatian.

  1. Fitur Healing untuk Menghilangkan Objek

Keunggulan aplikasi Snapseed berikutnya adalah menghilangkan objek dengan menggunakan fitur healing. Menghilangkan objek biasanya diperlukan ketika dalam sebuah foto ada objek yang seharusnya tidak ada tapi masuk dalam frame.

Fitur healing dapat digunakan untuk menghapus objek mengganggu ini dan tetap mempertahankan hasil terbaik gambar. Teknik manipulasi ini digunakan dengan menyeleksi objek yang ingin dihilangkan kemudian gunakan fitur healing.

Penggunaan fitur healing harus dilakukan dengan hati-hati karena detail setelah objek dihapus dan dimanipulasi bisa saja tampilannya tidak halus. Jadi, gunakan zoom out untuk memastikan hasil manipulasi terlihat halus.

Aplikasi edit foto saat ini memang sudah banyak jumlahnya dan masing-masing menawarkan keunggulan berbeda-beda, terutama dengan adanya fitur baru. Begitupula dengan Snapseed menawarkan banyak keunggulan agar memudahkan pekerjaan mengedit foto.

Snapseed menjadi salah satu sarana unggul dalam aplikasi editing. Adanya banyak keunggulan aplikasi Snapseed yang membuat app satu ini semakin banyak digemari, terutama para pengguna amatir untuk belajar mengedit foto. Jika kalian berminat silahkan Download aplikasi snapseed di sini

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment