Beberapa Keunggulan Aplikasi BRImo yang Wajib Kamu Ketahui

Saungfirmware.id Keunggulan aplikasi BRImo atau BRI Mobile ini dibuat untuk mempermudah nasabah melakukan berbagai macam transaksi finansial. Contohnya ketika melakukan transfer dan pembayaran berbagai macam tagihan.

Salah satu kelebihannya adalah siapa saja bisa menggunakannya, termasuk kamu yang tidak terdaftar sebagai nasabah BRI. Nasabah BRI dapat memakai username dan password internet banking untuk mengakses aplikasinya.

Sedangkan, untuk pengguna non nasabah BRI harus melakukan registrasi dahulu sebelum login ke BRImo. Banyak fasilitas menarik yang ditawarkan. Oleh karena itu, kamu harus mengetahui agar dapat merasakan manfaatnya.

Baca Juga : Aplikasi Paylater Terbaik 2022, Solusi Belanja Cicilan RinganĀ 

Intip Berbagai Keunggulan Aplikasi BRImo

Banyak keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi BRImo. Semua fasilitas yang tersedia tidak hanya dinikmati oleh nasabah saja. Namun, non nasabah juga bisa memakai aplikasi tersebut.

  1. Memiliki Desain UI yang Ringan

Desain antarmuka BRImo sangat ringan dan kompatibel dengan berbagai perangkat iOS maupun android. Hal ini menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi tersebut. Tampilannya sangat khas dan menarik, yaitu berwarna biru.

Selain itu, ukuran aplikasinya juga tidak besar sehingga bisa dipasang pada berbagai macam smartphone. Keunggulan aplikasi BRImo yaitu tampilan menunya mudah untuk dimengerti. Contohnya menu-menu penting seperti mutasi dan transfer terletak pada halaman awal.

  1. Tersedia Virtual Account

BRImo menyediakan fitur virtual account yang disebut dengan BRIVA. Kehadiran BRIVA bisa menghemat waktu karena kamu tidak dikenakan biaya admin saat bertransaksi. Keunggulan atau kelebihan yang dimiliki ini tentu menguntungkan nasabah.

Hal ini tentu menjadi penawaran yang menarik karena kamu juga bisa top up bank neo commerce lewat BRIVA. Selain itu, mempermudah top up berbagai dompet digital seperti OVO dan lain-lain.

  1. Bisa Membuka Rekening secara Online
Baca Juga  Cara Mengembalikan Akun TikTok Yang Diblokir

Seiring berkembangnya teknologi, kini membuka rekening bisa dilakukan tanpa pergi ke kantor BRI. Kamu dapat membuka rekening hanya menggunakan aplikasi BRImo saja dengan cepat.

Kamu tinggal mengunggah data diri serta mengirimkan video KYC (Know Your Customer). Saat membuka rekening lewat BRImo, maka otomatis juga akan teregistrasi di BRImo menggunakan fasilitas finansial.

  1. Mempermudah Transfer Uang

Keunggulan aplikasi BRImo selanjutnya adalah mempermudah urusan transfer uang. Apalagi cara transfernya mudah sehingga bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk orang awam.

Caranya, silahkan klik transfer dan masukkan nomor rekening beserta nama bank penerima. Lalu, masukkan jumlah uang yang akan ditransfer, lakukan konfirmasi dan ketik PIN kamu dengan benar.

Transfer lewat aplikasi jauh lebih mudah daripada lewat web internet banking BRI. Bukti transfer juga dapat kamu simpan pada galeri atau dibagikan langsung ke WhatsApp atau instant messaging lainnya.

  1. Ada Fitur QRIS

Keunggulan aplikasi BRImo berikutnya adalah bisa membayar memakai QRIS. Metode pembayaran tersebut bisa dilakukan pada berbagai merchant maupun toko yang sudah mendukung kode QR.

Adanya layanan tersebut bisa mempercepat transaksi. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yaitu dengan mengklik menu scan di aplikasi. Setelah itu, pembayaran bisa berlangsung otomatis.

Selain berfungsi untuk melakukan pembayaran, kamu juga dapat mengajukan QR untuk pedagang atau merchant QRIS. Kamu tinggal melengkapi berkas yang dibutuhkan, lalu datang ke kantor BRI terdekat.

  1. Bisa Membayar Banyak Tagihan Sekaligus

Keunggulan aplikasi BRImo lainnya adalah pengguna dapat melakukan banyak pembayaran sekaligus. Misalnya membayar tagihan listrik, PDAM, langganan TV, membeli pulsa atau paket data dari semua jenis operator.

Dengan demikian, kamu bisa menghemat waktu karena tidak perlu pergi keluar rumah untuk melakukan semua aktivitas itu. Kamu cukup membuka aplikasi BRImo di ponsel, lalu pilih menu sesuai keperluan.

Baca Juga  Inilah Aplikasi Pembuat Banner Untuk Perangkat Smartphone dan Komputer

Namun, perlu diperhatikan bahwa untuk pembelian pulsa bisa dilakukan minimal sebesar Rp25.000. Hal ini berlaku untuk pembelian di semua operator yang ingin dipakai oleh nasabah yang membeli.

  1. Fitur-fiturnya Lengkap

Keunggulan aplikasi BRImo adalah fitur-fitur di dalamnya sangat lengkap. Salah satu contohnya ada fitur fast menu. Fitur tersebut bisa digunakan oleh pengguna yang menggunakan layanan mobile banking dan berbasis SMS.

Di sisi lain, fitur tersebut juga memiliki quick balance. Dengan adanya quick balance tersebut membuat nasabah bisa mengetahui besarnya saldo utama di rekening dengan cepat dan singkat.

Selain itu, masih ada fitur menarik lainnya seperti uang elektronik. Keberadaannya bisa mempermudah transaksi tanpa uang cash. Apabila ingin menggunakannya, maka harus mendaftarkan nomor telepon menjadi nomor rekening.

  1. Ada Fitur Tarik Tunai Tanpa Menggunakan Kartu ATM

Kamu juga dapat melakukan tarik tunai tanpa harus memakai kartu ATM. Fitur terbaru ini dapat diakses lewat aplikasi BRImo. Keunggulan aplikasi BRImo yaitu cara mencairkan uang mudah.

Silahkan tekan menu tarik tunai yang ada di dalam aplikasi. Selanjutnya, tentukan jumlah uang yang akan kamu tarik dan lakukan konfirmasi. Nanti akan memperoleh kode penarikan.

Langkah berikutnya adalah pergi ke ATM BRI terdekat yang telah mendukung aktivitas tersebut. Lalu, pilih setor atau tunai, lalu bisa juga klik menu yang letaknya di sebelah kiri bawah.

Selanjutnya, masukkan kode penarikan yang diperoleh dari aplikasi BRImo. Setelah itu, ketikkan nomor HP yang digunakan untuk mendaftar BRImo. Langkah terakhir tinggal mengambil uangnya.

  1. Mempermudah Registrasi Internet Banking

Keunggulan lainnya adalah kamu bisa melakukan registrasi internet banking dengan memanfaatkan fasilitas financial. Kamu tidak perlu ke unit kerja BRI karena semua proses bisa dilakukan secara online lewat aplikasi.

  1. Banyak Promo
Baca Juga  Virtual Xposed Android 0.18.0 MOD APK ( No Root ) Terbaru 2020

Keunggulan aplikasi BRImo salah satunya menawarkan banyak promo menarik. Selain itu, ada program cashback yang berlaku setiap hari. Pengguna dapat mengakses lewat menu promo.

Bagi yang senang shopping atau berburu cashback, maka sangat dianjurkan untuk memasang Brimo. Di sana banyak promo dan cashback yang selalu update setiap harinya dengan rutin.

Berbagai promo menarik di sana antara lain fashion, gadget, food & baverage, entertainment dan groceries. Selain itu, masih ada banyak produk lain yang ditawarkan di dalamnya.

  1. Bisa Transfer ke Semua Bank

Saat ini transfer uang tidak harus ke bank atau ATM. Adanya layanan BRImo aktivitas transfer dapat dilakukan lewat HP. Kamu bisa transfer ke sesama BRI maksimal 100 juta per hari.

  1. Tersedia Banyak Informasi Penting

Keunggulan aplikasi BRImo lainnya adalah kamu tinggal membuka aplikasi dan bisa langsung menemukan banyak informasi penting. Contohnya informasi tentang promo, lokasi kantor dan ATM BRI di sekitar tempat tinggal.

Kamu bisa langsung membuka aplikasi, lalu klik pada menu lainnya dan pilih lokasi ATM. Selain itu, juga tersedia informasi tentang kurs mata uang asing seperti USD, dollar Australia, dan YEN. Informasi tersebut sudah dilengkapi dengan harga jual beli kurs.

  1. Tersedia Fitur PFM

Fitur PFM (Personal Financial Management) bisa kamu akses melalui aplikasi. Fungsinya PFM adalah membantu nasabah untuk memberikan informasi tentang jumlah pengeluaran dan pemasukan selama bertransaksi memakai channel BRI.

Semua pengguna aplikasi BRImo bisa menikmati berbagai layanan di atas. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah menginstall di smartphone, mengingat keunggulan aplikasi BRImo yang sangat banyak.

Leave a Comment