Cara Mencari Teman di Telegram untuk Android dan iPhone

cara mencari teman di telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi berkirim pesan yang hingga saat ini masih banyak peminatnya. Bagi para pengguna baru sebaiknya mengetahui cara mencari teman di telegram. Dengan begitu pengguna bisa berteman dengan banyak pengguna baru sehingga bermain Telegram menjadi lebih seru.  

Cara Mencari Teman di Telegram 

Banyak pengguna Telegram yang bertujuan menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan banyak teman dan kenalan baru. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara mencari teman di Telegram. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambah pertemanan yaitu: 

1. Mencari Teman Lewat Fitur Pencarian

Fitur pencarian adalah cara yang paling banyak digunakan oleh para pemuda yang ingin mendapatkan teman baru. Pengguna bisa mendapatkan teman baru dengan hanya mengetikkan username di kolom pencarian.

Meskipun demikian, hasil pencarian tidak hanya menampilkan nama pengguna telegram saja tetapi juga beberapa hal yang berkaitan.  Misalnya seperti nama grup dan isi pesan yang memiliki kesamaan dengan kata kunci. Bagi pengguna yang ingin mendapatkan teman baru bisa memasukkan username pada kolom pencarian.

Cara ini memang lebih direkomendasikan bagi pengguna yang sudah mengetahui nama orang yang memiliki akun Telegram. Bagi yang masih belum mengetahui harus menambahkan username atau pengguna Telegram lainnya untuk ditambahkan sebagai teman sebaiknya tidak melakukan cara ini. Sebab, masih ada beberapa cara lainnya yang akan diulas di bawah ini. 

2. Join di Grup Telegram 

Cara berikutnya untuk mendapatkan teman baru di telegram dengan mudah yaitu dengan join grup. Sama seperti WhatsApp telegram juga memungkinkan para pengguna untuk membuat grup sehingga percakapan dapat dilakukan oleh beberapa pengguna telegram sekaligus.  

Bagi pengguna yang ingin mencari teman di Telegram bisa bergabung di grup teelebih dahulu. Setelah itu, lihatlah daftar anggota atau pengguna telegram yang ada di grup tersebut. Dari situlah pengguna bisa dengan mudah menambahkan teman baru.  

 3. Mencari via 'PeopleNearby'

Telegram memiliki fitur yang berbeda dari aplikasi chatting pada umumnya yaitu 'People Nearby'. Dengan fitur ini pengguna bisa mencari teman baru yang ada di sekitar. Pengguna hanya perlu mengaktifkan GPS atau lokasi terkini.   

Pengguna bisa menemukan fitur ini pada pilihan menu yang ada pada tombol titik tiga di bagian kiri atas. Setelah mengakses fitur people nearby, Telegram akan merekomendasikan orang-orang yang sedang berada di dekat pengguna. Pengguna bisa langsung mengirimkan pesan ke orang yang ada di dekatnya, kemudian menambahkan sebagai teman. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Telegram? 

Mengetahui cara mencari teman di telegram yang masih merupakan orang Indonesia saja sepertinya tidak cukup. Khususnya bagi yang ingin memperluas pertemanan. Lalu bagaimana cara cara mendapatkan teman luar negeri di Telegram? Setidaknya ada 2 cara yang bisa dilakukan, antara lain yaitu: 

1. Menggunakan Fitur Talkbot

Untuk mendapatkan teman luar negeri bisa melalui fitur talkbot. Pengguna hanya perlu mengetik 'Talkbot' di kolom pencarian. Setelah itu hasil pencarian akan menunjukkan beberapa chat room.  

Pengguna bisa memilih chat room yang didalamnya banyak member dari luar negeri. Setelah masuk ke chat room tersebut, lihatlah daftar anggota dan kirim pesan ke anggota yang ingin dijadikan teman. 

 2. Ikuti Chanel Luar Negeri 

Selain melalui Talkbot, pengguna juga bisa mendapatkan teman luar negeri melalui channel yang diikuti. Namun, pengguna harus mengetahui terlebih dahulu channel luar negeri mana yang akan diikuti.

Jadi, sebaiknya carilah terlebih dahulu channel yang juga banyak diikuti oleh para pengguna Telegram yang berasal dari luar negeri.  Setelah mengikuti channel tersebut pengguna bisa membuka kolom komentar dan memilih pengguna yang akan dijadikan sebagai teman. 

Demikian informasi mengenai cara mencari teman di Telegram. Semakin banyak teman yang sudah didapatkan, maka pengguna Telegram bisa membangun relasi dan wawasan lebih luas lagi.