Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ketahui Cara Hapus Baground Foto Secara Online dengan Mudah

cara hapus baground foto

Cara hapus baground foto menjadi satu hal yang cukup sering ingin diketahui oleh banyak orang. Biasanya background foto yang dihapus dilakukan karena ingin mengganti latar belakang yang sudah ada sebelumnya. Photoshop pada awalnya menjadi aplikasi pilihan bagi kebanyakan orang. 

Namun, kini seiring berkembangnya dunia digital, aplikasi online untuk menghapus background foto dengan lebih mudah pun sudah bisa dilakukan. Nah, lalu apa saja sih aplikasi yang bisa digunakan untuk menghapus background dengan mudah? Simak ulasannya berikut: 

1. Remove Bg

Cara hapus baground foto yang pertama bisa dilakukan melalui Remove Bg. Website satu ini memiliki fitur yang cukup mudah untuk digunakan siapa saja. Remove Bg juga telah menyediakan versi aplikasi bagi pengguna Android. Nah, lalu bagaimana cara menggunakan website ini? Simak ulasannya berikut: 

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka website Remove Bg terlebih dahulu melalui browser atau bisa juga mengunduh aplikasi melalui Play Store. 
  • Tahap berikutnya, pengguna diharuskan untuk terlebih dahulu melakukan sign up bila belum memiliki akun di Remove Bg.
  • Apabila akun sudah berhasil terdaftar maka, tahap berikutnya pengguna bisa klik menu upload image yang ada pada beranda Remove Bg. 
  • Silahkan pilih foto yang ingin dihapus backgroundnya. 
  • Nantinya secara otomatis Remove Bg akan memproses penghapusan background dan menampilkan hasil foto tanpa background. 
  • Silakan klik edit untuk mengunduh foto dan klik download supaya foto tersimpan di perangkat ponsel maupun laptop.
  • Pengguna juga bisa mengubah background yang telah dihapus dengan cara memilih pilihan background yang ada di sebelah kanan. 

2. Edit Foto for Free

Edit Foto for Free menjadi website online berikutnya yang bisa digunakan untuk menghapus background foto dengan mudah. Penggunaan aplikasi ini pun tidak mengharuskan penggunanya sign up terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Berikut ulasannya: 

  • Buka terlebih dahulu website dari Edit Foto for Free melalui browser yang ada di perangkat. 
  • Tahap berikutnya pengguna bisa menuju pada beranda sebelah kiri kemudian silahkan klik menu remove background from image. 
  • Langkah berikutnya pengguna bisa klik menu choose a photo dan silahkan pilih foto yang akan dihapus latar belakangnya. 
  • Nantinya website ini akan menampilkan hasil foto yang telah dihapus latar belakangnya pada sebelah kanan. Sebagai perbandingan, foto asli akan tetap ditampilkan pada sebelah kiri. 
  • Tahap terakhir pengguna bisa klik menu download yang ada pada bagian kanan bawah. 

Sayangnya terkadang website ini akan menampilkan hasil edit yang tidak terlalu rapi, terkadang akan ada bagian dari foto yang ikut terhapus. Memilih foto yang sekiranya mudah diedit adalah solusi supaya hasil penghapusan background juga rapi. 

3. Clipping Magic

Rekomendasi website online berikutnya yang bisa digunakan untuk menghapus background foto adalah Clipping Magic. Sama seperti Edit Foto for Free, website satu ini juga tidak mengharuskan penggunanya sign up terlebih dahulu. Nah, untuk mengetahui cara menghapus foto melalui website ini maka, mari simak ulasannya di bawah: 

  • Silahkan klik menu upload image yang ada pada sebelah kanan pada website Clipping Image. 
  • Tahap berikutnya pengguna bisa memilih foto yang akan diedit. 
  • Nantinya hasil dari penghapusan latar belakang foto akan ditampilkan tepat disebelah kanan foto asli. 
  • Download foto tersebut dengan cara klik menu download di bagian atas supaya foto tersimpan di perangkat. 

Sama seperti dua website sebelumnya, pada Clipping Magic juga bisa digunakan untuk mengedit background foto menjadi warna lain atau latar belakang yang lain. Nah, itulah tadi tiga cara menghapus baground foto secara online menggunakan website yang tersedia di browser. Ketiga website tersebut memiliki fitur yang mudah digunakan dan tentunya juga ada fitur edit background lainnya yang disediakan pada masing-masing website.