Mudah! Cara Cek Limit Kartu Kredit BCA Dengan Cepat

Saungfirmware.idCara Cek Limit Kartu Kredit BCA-Saat ini, kartu kredit dianggap sebagai alat yang memfasilitasi transaksi keuangan untuk berbagai transaksi. Selain dapat memenuhi kebutuhan mendesak, kartu kredit juga memudahkan penggunanya dalam melakukan banyak transaksi lainnya, termasuk kartu kredit BCA.

Jadi, ketika Anda menggunakan kartu kredit, terkadang Anda tidak menyadari berapa limit yang telah Anda gunakan saat berbelanja. Oleh karena itu, agar tidak kebablasan dan tetap terkendali, sebaiknya ketahui cara cek limit kartu kredit BCA Anda.Fasilitas kartu kredit dilengkapi dengan limit yang dapat digunakan untuk bertransaksi. Saat menggunakan kartu kredit, terkadang nasabah tidak mengetahui jumlah limit yang digunakan. Agar limit dapat digunakan dalam batas wajar, Anda perlu melakukan pengecekan limit kartu kredit BCA Anda secara berkala.

Limit kartu kredit BCA dapat dicek melalui BCA Mobile, KlikBCA, Halo BCA dan SMS banking. Metode pengecekan limit yang tersedia dapat memudahkan pelanggan. Langsung saja, cara cek limit kartu kredit BCA adalah sebagai berikut.

Cara cek limit kartu kredit BCA di BCA Mobile

Cara cek limit kartu kredit BCA yang pertama adalah melalui BCA Mobile. Sebelumnya pastikan Anda sudah menggunakan layanan mobile banking ini agar bisa mengecek limit di BCA Mobile.Kemudian pastikan juga ponsel yang digunakan untuk mengakses BCA Mobile memiliki koneksi internet yang stabil. Langsung saja cara cek limit kartu kredit BCA di BCA Mobile adalah sebagai berikut, dirangkum dari aplikasi BCA Mobile.

  • Buka aplikasi BCA Mobile.
  • Masukkan kode akses, lalu klik “Masuk”.
  • Click menu “m-Info” dan gulir layar ke bawah.
  • Pada menu Informasi Kartu Kredit, pilih opsi Saldo.
  • Tunggu beberapa menit, dan informasi mengenai sisa saldo limit kartu kredit akan segera muncul.
Baca Juga  Ketahui Beragam Cara Mengubah TV Biasa Jadi Smart TV

Langkah check limit kartu credit BCA lewat Call Center Halo BCA

Anda dapat menggunakan layanan Call Center BCA untuk mengetahui sisa limit kartu kredit BCA Anda. Untuk menghubungi Call Center BCA, Anda memerlukan saldo pulsa yang cukup, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengecek limit kartu kredit BCA Anda:

  • Buka menu telepon.
  • Masukkan nomor 1500888 lalu telepon.
  • Setelah berkomunikasi dengan petugas, komunikasikan maksud dan tujuan Anda.
  • Ikuti petunjuk di bawah ini untuk mengetahui sisa limit kartu kredit Anda.

Cara cek limit kartu kredit BCA lewat KlikBCA

Cara lain untuk mengetahui sisa limit kartu kredit BCA Anda adalah melalui BCA Online Banking atau KlikBCA. Perlu diingat bahwa untuk mengakses layanan KlikBCA, Anda harus mendaftar terlebih dahulu.Cara cek limit kartu kredit BCA di KlikBCA sangat mudah dan bisa Anda akses kapan saja dan dimana saja selama terhubung dengan internet. Berikut caranya yang diadaptasi dari bca.co.id.

  • Masuk ke internet banking BCA.
  • Sesudah sukses login, click pilihan “Kartu Kredit”.
  • Klik “Informasi Saldo” untuk melihat sisa limit Kartu Kredit BCA Anda.
  • Selesai, limit berhasil diverifikasi.
Baca Juga  Cara Memindahkan BCA Mobile Ke Hp Baru Dengan Mudah

Cara cek limit kartu kredit BCA melalui SMS Banking

Langkah check limit kartu credit BCA yang selanjutnya ialah lewat SMS Banking. Layanan ini akan dipotong dari saldo pulsa Anda, jadi pastikan pulsa Anda cukup. Biayanya pun tidak seberapa, bahkan Rp 5 ribu. Berikut langkah-langkah cek limit kartu kredit BCA Anda melalui SMS Banking.

  • Buka daftar pesan di ponsel Anda.
  • Ketik format LIMIT (spasi), 4 digit kode akses (spasi) dan nomor kartu kredit.
  • Setelah itu kirim SMS ke 6988.
  • Tunggu beberapa menit dan Anda akan menerima pesan balasan yang berisi sisa limit kartu kredit BCA.

Cara cek limit kartu kredit BCA lewat VIRA

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Virtual Assistant Chat Banking atau VIRA. Fitur ini merupakan layanan perbankan BCA berbasis aplikasi chatting. Dimana pengguna akan mendapatkan informasi mengenai promosi yang ditawarkan dan melakukan transaksi perbankan di BCA.Untuk gunakan Layanan VIRA, pengguna harus mengunduh aplikasi chatting seperti Facebook Messenger dan Line.Kemudian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Daftarkan nomor hp Anda lewat ATM BCA dan pilih menu e-banking untuk memperoleh one-time password (OTP).
  • Buka platform chat yang dapat digunakan dan ikuti akun Bank BCA Anda yang tersedia, seperti Facebook Messenger, Kaskus Chat atau Line untuk memulai percakapan dengan VIRA.
  • Terakhir, aktifkan dengan memasukkan kode OTP dan pilih menu “Periksa Sisa Limit KK” yang tersedia di “Periksa Opsi Perbankan Di Sini”
Baca Juga  Ini Cara Zoom Meeting di Laptop Tanpa Aplikasi, Wajib Coba!

Cek limit kartu kredit BCA melalui *141#

Selain fitur SMS banking, Anda juga dapat menggunakan *141# untuk verifikasi. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menuliskan nomor di ponsel Anda dan ikuti petunjuk di bawah ini.

  • Ketik *141# dan tekan panggil
  • Pilih nomor 2 yaitu BCA
  • Pilih nomor 2 yaitu kartu kredit
  • Pilih nomor 2 yang merupakan batasnya
  • Masukkan nomor kartu kredit Anda dan tunggu informasi lebih lanjut dari BCA

Menggunakan kartu kredit dalam setiap transaksi yang Anda lakukan sebenarnya merupakan hal yang baik. Namun, bukan berarti Anda bisa menggunakan kartu kredit Anda untuk transaksi yang tidak terlalu penting.
Sebaiknya gunakan kartu kredit untuk kebutuhan pokok, kemudian simpan kartu kredit di rumah untuk menghindari perilaku konsumen.

Jika Anda pernah menggunakan kartu kredit untuk berbelanja, jangan pernah lalai melakukan verifikasi kartu tersebut, agar nantinya Anda bisa mengontrol pengeluaran yang telah Anda keluarkan.Setelah memastikan limitnya, jangan lupa untuk membayar tagihan dari kartu kredit BCA yang Anda gunakan. Kalau bisa, segera lunasi seluruh utangnya, jangan hanya membayar seminimal mungkin.

Akhir kata

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat dengan mudah mengetahui dan mengelola batas kredit kartu kredit BCA Anda. Pastikan Anda selalu mengikuti langkah-langkah keamanan untuk menjaga informasi Anda tetap aman dan terhindar dari risiko keuangan yang tidak diinginkan.

Leave a Comment