Mengatasi Stuck Recovery Mode Redmi S2 (YSL) Setelah Flash Tested 100%

Mengatasi Stuck Recovery Mode Redmi S2 (YSL). Jika kalian pengguna redmi s2, dipastikan sering mengupdate rom global ke versi terbaru. Namun pernahkah, mengalami stuck recovery setelah flashing atau update redmi s2 (ysl) seperti tidak mau booting malah restart terus menerus dan hanya mentok di recovery mode.

Kemungkinan besar ponsel kalian bergaransi disrtibutor dan masih dalam posisi rom abal-abal. Hal lainnya yaitu redmi s2 sobat belum unlock bootloader sehingga ponsel tidak akan menerima rom resmi. Untuk itu pada artikel ini saya akan memberikan solusinya untuk mengatasi stuck recovery redmi s2 hanya dengan satu klik saja.

Baca juga: Mengatasi Stuck Recovery Redmi Note 5 Pro Whyred kode MEE7S/MET7S

Penyebab Stuck Recovery Redmi S2 (YSL)

Rom xiaomi terdiri dari dua jenis, yaitu rom global dan rom china. Perbedannya dari kedua rom tersebut terdapat dari fitur-fiturnya. Contohnya saja china stabil, rom ini kebanyakan tidak sering digunakan karena banyak sekali fitur yang kurang. Pasalnya bahasa Indonesia hilang, sering muncul iklan menggangu dan  aplikasi google hilang termasuk playstore. Hal ini memungkinkan pengguna untuk mengupdate ke versi rom stabil.
Tanpa kita sadari, ada satu risiko yang akan di alami jika posisi ponsel redmi s2 kalian lock bootloader. Ubl berperan penting dalam proses flashing jika kita ingin mengupdrage nya ke versi global stabil. Salah satu contoh jika redmi s2 belum ubl maka besar kemungkinannya ponsel akan mengalami stuck recovery. 
Nah, jadi bagi yang belum ubl jangan pernah sekali-kali untuk flashing meskipun ponsel redmi s2 kalian itu posisinya rom global stabil. Jika tidak ingin hal tidak diinginkan terjadi. Tapi bagi yang sudah terlanjur stuck recovery, kalian bisa mengikuti cara fix nya di bawah ini:
mengatasi stuck recovery redmi s2 ysl

Mengatasi Stuck Recovery Redmi S2 (YSL) Tested | Tanpa File Ubl

Ada 3 cara agar redmi s2 (ysl) kalian kembali normal dari stuck recovery. Pasalnya disini saya tidak menggunakan file firmware untuk mengatasinya, melainkan file unlock bootlader dan ufi box. Bagi yang masih di posisi rom china, saya sarankan untuk memflashing ulang ke firmware global. Kalian bisa mendapatkan firmware nya disini. Lakukan flash seperti biasa dengan miflash, setelah itu kita lanjut ke cara ubl nya berikut ini:

Baca Juga  Cara Update MIUI 9 Beta 7.9.7 + Fix 4G Redmi Note 3 Pro Kenzo

1. Flashing ke versi Rom China Stable

Xiaomi redmi S2 yang bergaransi distributor kebanyakan masih memakai rom abal-abal. Oleh sebab itu tidak akan pernah mendapatkan update rom setiap pekannya. Para penggunanya sering kali menambahkan fitur-fitur lain dengan cara pindah ke rom global karena fiturnya lebih lengkap dibandingkan dengan china stabil.
Solusi ini lebih cocok bagi kalian yang tidak ingin ribet lagi melakukan unlock bootloader lagi setelah flashing. Jadi cukup flashing ulang menggunakan rom china untuk mengembalikan redmi s2 yang mengalami stuck recovery. 

ROM REDMI S2 YSL CHINA STABLE

2. File Unlock Bootloader Redmi S2 (Ysl)

Nah, file ini cocok sekali untuk pengguna miflash. Kalian tidak perlu melakukan ubl secara manual lagi karena ada file khusus untuk bisa unlock bootloader secara paksa. Siapkan dulu bahannya di bawah ini:

Baca Juga  Cara Bypass Micloud Xiaomi Redmi S2 YSL MIUI 10

#Langkah ubl:

  • Letakan folder file ubl nya di dekstop (jangan di dalam folder lagi untuk menghindari error pada saat flashing nanti.
  • Instal miflash beta yang sudah di unduh tadi lalu buka.
  • Klik browse lalu pilih file ubl tadi.
  • Sambungkan redmi s2 dalam posisi edl mode. Berikut letak test pointnya:
    Klik disini..!!!
  • Masih di miflash, sekarang pilih “flash_all” lalu klik refresh untuk memastikan redmi s2 terhubung di PC. Jika sudah muncul COMxxx berarti sudah terbaca.
  • Terakhir “flash” untuk memulai flashing dan tunggu sampai bar nya berwarna hijau.
  • Cabut ponsel lalu nyalakan.
  • Jika masih stuck recovery, lakukan wipe data lalu reboot dan tunggu sampai proses loading nya selesai

Baca juga: Cara Bypass Micloud Xiaomi Redmi S2 YSL MIUI 10

2. Menggunakan UFI Box

Cara ubl redmi s2 (ysl) kedua ini sangat saya rekomendasikan bagi pengguna ufi box. Bagaimana tidak kita hanya memerlukan file programhose untuk fix stuck recovery dan cukup satu klik saja untuk menyelesaikan masalahm ini. Berikut tutorialnya:

  • Buka Ufi android toolbox nya.
  • Lalu geser ke tab Qualcomm.
  • Centang firehose lalu masukan file prog_emmc_firehose_8953_ddr.
  • Setelah itu hubungkan redmi s2 ke dalam posisi edl mode lagi.
  • Klik identify device dan tunggu sampai semua partisinya keluar.
  • Pilih Special Task > [Xiaomi – ugg,ysl] Unlock Bootloader.
  • Done
unlock bootloader redmi s2 ysl via ufi box

Demikian tutorial Mengatasi Stuck Recovery Mode Redmi S2 (YSL) Setelah Flash Tested 100%. Semoga bisa membantu sobat dalam menyelesaikan masalahnya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika membantu. Jika ada pertanyaan atau langkah yang kurang dimengerti bisa meninggalkan komentar di bawah ini.

Baca Juga  Firmware Global Micloud Redmi Note 2 MTK Hermes Tested

Leave a Comment