Bypass FRP Xiaomi MI A2 Jasmine 9.0 New Method 2019 | Talkback 7.2

Saungfirmware – Bypass FRP Xiaomi MI A2 Android 9 New Method 2019. How to remove google account MI A2 android pie last security? Pada artikel ini saya akan menjelaskan bagaimana cara unlock xiaomi mi a2 yang terkunci akun google tanpa pc.

MI A2 merupakan ponsel keluaran Xiaomi yang berbasis os android google. Berbeda dengan tipe lainnya, ponsel ini tidak memiliki fitur micloud, jadi hanya mengandalkan sistem keamanan frp saja.

Apa itu FRP?

Frp merupakan singkatan dari factory reset protection, dimana security ini memungkinkan sobat harus memasukan akun gmail yang sebelumnya telah disinkronkan. Fitur ini aktif jika sobat melakukan factory reset dengan sengaja tanpa mengeluarkan atau logout akun googlenya. Begitu selesai reset dan masuk menu konfigurasi makan ponsel MI A2 akan meminta email. Lantas bagaimana jika lupa kata sandi atau akunnya? Jalan satu-satunya adalah dengan cara membypassnya. Untuk itu saya buatkan tutorialnya secara detail dan mudah dipahami.

Baca juga: Bypass FRP Xiaomi Mi A1 (Tissot) Android 7.1.2 | Fastboot Mode

Sebelum itu tips untuk menghindari terjadinya lock frp, sobat bisa mengaktifkan oem unlock pada opsi pengembang. Tapi perlu diperhatikan jika mengaktifkan pengaturan ini, keamanan ponsel sobat bisa hilang. Cara mengaktifkannya yaitu:

Buka settings/pengaturan > tentang ponsel > ketuk sebanyak 7 kali pada nomor bentukan sampai keluar notifikasi “anda sudah dalam mode pengembang > lalu kembali ke pengaturan lalu pilih “opsi pengembang” > terkahir swipe/geser ke kanan pada oem unlock.

Bypass FRP Xiaomi MI A2 Jasmine Android 9 New Method 2019 | Talkback 7.2

Untuk yang mengalami lupa pola atau lock screen, sobat bisa melakukan factory reset melalui recovery mode dengan cara:

Baca Juga  Rekomendasi HP Murah RAM 4 GB Harga Rp 1 Jutaan Terbaik

*Matikan ponsel Mi A2 sobat

*Tekan Volume atas dan power secara bersamaan.

*Setelah keluar logo tulisan android lepaskan power dan tetap tahan vol up.

*Maka akan keluar logo android dengan tulisan “no command”.

android system recovery no command

*Dalam posisi ini tekan tombol power dan pencet vol up sekali lalu lepas lagi, maka akan masuk ke menu recovery.

*Wipe data/factory reset pilih yes.

*Tunggu proses wiping selesai lalu Reboot system.

Unlock FRP MI A2 tanpa PC

Bagi pengguna Mi A2 yang sudah tidak bisa masuk ke mode talkback atau versinya sudah tinggi jadi tidak bisa masuk ke internet browser atau google chrome. Ada cara alternatif untuk mengatasinya yaitu menggunakan kartu sim yang sudah di kode pengamanan. 
Bahannya bisa kalian dapatkan disini, selanjutnya sobat bisa mengikuti tutorial bypass frp mi a2 nya pada video berikut yang sudah saya sediakan 

@credit GSM Helpful

Leave a Comment