Cara Mudah Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk

Cara Mudah Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk - Pernahkah Anda mengalami masalah di mana HP Anda tidak dapat menerima panggilan masuk dari nomor lain? Jika ya, maka Anda sudah sampai pada postingan yang tepat kali ini karena saya akan memberikan ulasan mengenai penyebab hp android tidak bisa menerima panggilan.



Masalah seperti itu cukup sering terjadi dan tentunya sangat mengganggu apalagi jika anda sedang menunggu panggilan masuk yang penting dari seseorang hal seperti ini bisa saja terjadi di semua hp baik itu Xiaomi, Oppo, Lenovo, Asus, Samsung dan lain sebagainya. Pernahkah Anda mengalami masalah di mana HP Anda tidak dapat menerima panggilan masuk dari nomor lain?

Jika ya, maka Anda sudah sampai pada postingan yang tepat kali ini karena saya akan memberikan ulasan mengenai penyebab hp android tidak bisa menerima panggilan. Masalah seperti itu cukup sering terjadi dan tentunya sangat mengganggu apalagi jika anda sedang menunggu panggilan masuk yang penting dari seseorang hal seperti ini bisa saja terjadi di semua hp baik itu Xiaomi, Oppo, Lenovo, Asus, Samsung dan lain sebagainya.

Sebelumnya cek sinyal di hp, jangan sampai ternyata penyebab tidak bisa terima panggilan bukan karena SIM card atau hp bermasalah, tapi ternyata sinyalnya sudah tidak ada. Berikut akan  kami jelaskan tentang Cara Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk.

Pastikan Nomor Hp Tidak Diblokir Operator

Artinya, pastikan apakah nomor yang menerima panggilan masuk tersebut memang masih aktif? Tentunya dalam hal ini anda harus mengecek nomor anda, silahkan ditest dengan mengecek pulsa atau mengirim SMS, apakah bisa?

Karena salah satu penyebab HP tidak bisa menerima panggilan masuk adalah karena nomor HP tidak aktif atau hangus (expired). Jika tidak bisa mengirim SMS sama sekali, cek pulsa dan melakukan berbagai aktivitas di kartu SIM, berarti nomor Anda sudah tidak aktif.

Pastikan Fitur Blokir Panggilan Masuk Nonaktif

Ini juga sangat mungkin, admin pribadi pernah mengalami hal ini, sebelum mengaktifkan fitur blokir panggilan alhasil semua panggilan masuk dari nomor lain akan diblokir alias tidak bisa masuk. Saya sengaja menggunakan fitur ini karena ada beberapa panggilan yang tidak dikenal, saya lupa mematikannya dan ketika saya membutuhkan panggilan saya bingung alasan mengapa saya tidak dapat menerima panggilan, hehe.

Bagaimana caranya? caranya mudah, buka saja aplikasi pemanggil seperti biasa, lalu klik icon titik tiga di pojok kanan atas lalu pilih setting/settings. Nanti akan ada menu untuk memfilter panggilan masuk, klik menu blokir panggilan, pilih kartu SIM yang digunakan dan pastikan blokir dalam keadaan OFF agar HP bisa menerima panggilan. Jika cara di atas masih belum bisa menerima panggilan dari nomor lain, berikut solusi tambahan yang bisa Anda lakukan.

Nonaktifkan Bluetooth Di HP

Apakah Anda tahu mode pesawat? Jika fitur tersebut kita aktifkan maka jaringan di hp kita akan mati total, nah selain mode pesawat ternyata bluetooth juga mempengaruhi sinyal hp, jadi buat kalian yang mengalami error dimana android tidak bisa di panggil silahkan matikan bluetoothnya pertama karena biasanya Anda tidak sengaja mengaktifkan Bluetooth, yang memang dapat mengganggu sinyal panggilan.

Restart Hp Android

Cara mengatasi hp yang tidak bisa di panggil selanjutnya adalah restart, cara ini cukup efektif karena restart adalah solusi default jika terjadi kesalahan pada hp padahal semua terlihat normal, restart bisa merefresh sistem karena mungkin hp anda sudah digunakan terlalu lama dan sistem sudah mulai lelah, oleh karena itu perlu restart.

Demikian ulasan tentang Cara Mudah Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk semoga bermanfaat.