Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara agar Youtube Tidak Ada Iklan agar Nonton Jadi Lebih Seru

Youtube ialah platform yang kini diminati banyak orang. Banyak tontonan menarik yang bisa ditemui di Youtube. Sayangnya seringkali pengguna Youtube merasa kesal karena ada banyak iklan di sela-sela tontonan. Kali ini akan dibahas beberapa pilihan cara agar Youtube tidak ada iklan sehingga pengalaman menonton jadi lebih seru.

1. Tambahkan Tanda Titik atau dot

Cara pertama ini cukup menarik untuk dicoba dan terlihat unik namun ternyata cukup efektif. Pengguna cukup menambahkan tanda titik atau dot setelah tulisan .com untuk mengakses Youtube melalui kolom URL browser. Jadi ketika akan menonton video Youtube, langsung saja salin link video kemudian tambahkan tanda titik di belakang tulisan .com. Tulisan link jadi seperti ini, youtube.com./urlvideo.

Metode ini ternyata bisa menghilangkan semua jenis iklan di dalam sebuah video Youtube. Termasuk iklan di bagian awal, tengah, maupun akhir video. Cara yang satu ini juga fleksibel karena bisa diterapkan di berbagai browser seperti Chrome, Edge, juga Safari. Kecuali untuk Firefox karena ketika dicoba pada browser ini biasanya pengguna akan dilempar kembali ke halaman utama dari Youtube.

2. Gunakan Ekstensi Adblock Plus

Pilihan cara agar Youtube tidak ada iklan berikutnya adalah dengan memasang ekstensi Adblock Plus. Hanya saja cara ini hanya bisa diterapkan jika pengguna melakukan akses ke Youtube melalui perangkat PC atau komputer. Jadi untuk pengguna yang memakai perangkat mobile tidak bisa memakai cara yang satu ini.

Mudah saja, mari ambil contoh pengguna dengan browser Google Chrome. Langsung saja masuk ke Chrome Web Store kemudian cari Adblock Plus. Setelah itu akan muncul halaman utama dari Adblock Pus ini, klik opsi Tambahkan ke Chrome dan klik Add Extension. Hanya butuh waktu singkat sampai fitur Adblock Plus ini bisa terpasang dan pengguna bisa menikmati video Youtube tanpa iklan.

3. Gunakan Situs ViewPure

Menonton Youtube tanpa iklan juga bisa dinikmati lewat situs ViewPure. Situs yang satu ini sudah cukup populer digunakan untuk mengakses video tanpa iklan. Caranya sangat mudah, langsung saja masuk ke situs ViewPure tadi kemudian salin dan tempel URL video yang akan ditonton. Selanjutnya klik opsi Purify di bagian samping kolom URL. Hanya begitu, penonton bisa langsung menikmati video Youtube tanpa jeda iklan.

4. Gunakan Browser yang Bebas Iklan

Selain 3 cara yang sudah disebutkan tadi, pengguna juga bisa memakai browser yang bebas iklan. Google Play Store menyediakan banyak pilihan browser yang memungkinkan akses video tanpa iklan. Contohnya seperti Bromite, AVG Browser, dan Brave Browser. Semua aplikasi ini bisa diunduh gratis kemudian menawarkan fitur yang beragam dan salah satunya adalah pemblokir iklan.

5. Langganan Youtube Premium

Cara paling efektif dan tidak mungkin gagal untuk menghindari iklan Youtube adalah berlangganan akun premium. Artinya pengguna harus membayar biaya langganan resmi agar bisa menikmati video Youtube tanpa perlu ada jeda iklan. Cara ini paling legal dan paling aman untuk diterapkan jika pengguna ingin bebas menonton video Youtube tanpa gangguan.

Itulah tadi pilihan cara agar Youtube tidak ada iklan. Pilihlah cara yang paling efektif dan mudah untuk diterapkan. Sesuaikan juga dengan jenis perangkat dan browser yang dipakai. Jika jeda iklan di Youtube sudah hilang maka pengguna bisa dengan bebas menonton video apapun tanpa hambatan.