Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

8 Cara Agar Postingan Facebook Banyak yang Lihat 100% Jitu


Sepertinya sosial media yang masih banyak digunakan bahkan sampai sekarang adalah facebook. Penggunaannya ini bisa untuk penggunaan pribadi, promosi, dsb. Tentunya salah satu tujuan bermain fb ini adalah postingan dilihat banyak orang. Jadi banyak yang akhirnya mencari bagaimana cara agar postingan facebook banyak yang lihat untuk menjadi trend.

1. Menggunakan Hashtag

Pertama adalah menggunakan hashtag. Tag yang digunakan ini bisa dengan menyangkutkannya terhadap isu-isu yang saat ini sedang berkembang. Tapi jangan menggunakan isu sensitif di dalam tag. Misalnya saja tentang kematian, ataupun peperangan yang tentunya menimbulkan duka bagi semua orang. Bukannya banyak yang melihat, malah yang ada akun direport.

2. Tidak Perlu Meminta Like atau Komen

Biar mendapatkan banyak view, tidak perlu meminta like ataupun komen. Apalagi dengan cara mengemis, dan menyebarkan link yang tidak perlu. Karena justru hal itu akan membuat pengguna lain menjadi kesal dan berakhir dengan mereport akun yang dimiliki. Jadi bukannya mendapatkan view malah akun yang dimiliki menghilang, dan tidak dapat digunakan.

3. Tetap Pertahankan Konten yang Baik

Jangan karena hanya ingin mendapatkan like pengguna justru melupakan tentang konten yang bagus dan berkualitas. Karena facebook memiliki sistemnya sendiri, jadi kalau statusnya berkualitas dan dianggap penting oleh fb maka akan otomatis muncul di beranda orang lain. Jadinya status tersebut tidak akan tenggelam, dan tetap akan dilihat oleh banyak orang.

4. Ucapan Selamat

Ini mungkin terdengar aneh, tapi cara agar postingan facebook banyak yang lihat adalah dengan mengucapkan selamat. Jadi fb itu sangat suka dengan postingan yang isinya seperti ucapan selamat ulang tahun, selamat untuk kelulusan, dsb. Karena hal itu ditandai facebook sebagai postingan yang sifatnya penting, dan positif. Oleh sebab itu postingan akan terus dimunculkan.

5. Menambahkan Banyak Link

Fb memiliki algoritma lainnya yakni mempertimbangkan status atau postingan yang di dalamnya terdapat link. Baik itu satu atau beberapa link dari situs lain. Jadi kalau misalkan seseorang membuat postingan yang isinya berupa sesuatu dengan link di dalamnya, tentu akan lebih sering dimunculkan oleh facebook. Karena status tersebut akan lebih diutamakan.

6. Menghindari Bahasa Negatif atau Kasar

Selanjutnya adalah kalau menggunakan bahasa negatif atau kotor, maka tentu facebook akan membuatnya statusnya “disembunyikan”. Jadi nantinya fb akan menurunkan visibilitas yang dimiliki oleh status. Tentu saja hal itu akan membuat status atau postingan tidak terlihat oleh yang lainnya. Jadi itu akan sangat merugikan bagi pemilik postingan, karena statusnya tidak terlalu terlihat.

7. Menggunakan Foto

Tidak hanya menambahkan link saja, tapi postingan atau status akan lebih dianggap penting oleh FB kalau di dalamnya terdapat foto. Hal ini dikarenakan facebook menganggap hal tersebut sebagai momen yang penting dan berkesan bagi seseorang. Karena itu nantinya di beranda teman-teman fb, postingan itu akan selalu dimunculkan oleh sistem karena termasuk prioritas.

8. Membuat Postingan pada Jam Tertentu

Terakhir adalah membuat postingan pada jam yang memang memiliki kemungkinan untuk dilihat banyak orang. Misalnya dengan membuat status pada jam-jam orang istirahat karena pada saat itu kemungkinan orang akan bermain hp, sehingga postingan atau status kemungkinan akan dilihat. Jam istirahat ini biasanya pada jam sore ataupun malam saat orang bersantai.

Tadi adalah cara agar postingan facebook banyak yang lihat, dan tentunya cara di atas 100% berhasil. Karena semuanya memperhitungkan algoritma, dan sistem yang digunakan oleh facebook. Jadi cara yang disusun tidak secara asal-asalan, dan semuanya sudah pernah dicoba.