Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi Aplikasi Belajar Offline Smp Terbaik


Sejak pandemi berlangsung, kini memang pembelajaran siswa Sekolah Menengah cenderung fleksibel baik secara daring ataupun luring. Bahkan terdapat pula beberapa pilihan aplikasi belajar offline SMP yang memudahkan para siswa untuk belajar. Mulai dari mata pelajaran umum hingga materi tambahan.

Uniknya, beberapa aplikasi tersebut bisa diakses tanpa perlu mengeluarkan banyak uang dan tentunya membuat para siswa lebih betah dalam belajar. Berikut inilah rekomendasinya, yaitu antara lain:

1. Cerdasional

Aplikasi belajar offline SMP yang pertama adalah cerdasional, tentunya menggunakan media satu ini akan memudahkan siswa siswi dalam memahami materi pembelajaran dengan cepat. Terutama hal ini dikarenakan fitur lengkap yang ditawarkannya, misalnya saja seperti E-book pembelajaran, rangkuman soal ujian , hingga kalkulator.

Tidak hanya itu, siswa bisa secara langsung mendownloadnya melalui Google Play Store di Android. Pemasangannya pun cukup mudah dan tidak memiliki kapasitas perangkat lunak yang besar, sehingga sangat aman untuk dipasang di perangkat Android yang dimiliki. Semua siswi dengan beragam perangkat spesifikasi tinggi maupun rendah pun bisa mengaksesnya secara mudah.

2. Ruangguru

Siapa yang tidak mengenal aplikasi satu ini, tentunya cukup tersohor di kalangan remaja terutama siswa siswi Sekolah Menengah. Aplikasi belajar offline ini pun menawarkan materi pembelajaran yang mudah dipahami siswa SMP, mentor yang sabar dan profesional, hingga video menarik untuk membuat pelajaran jadi lebih menyenangkan.

Ruangguru juga dilengkapi dengan materi atau fitur berbayar yang bisa diakses dengan penawaran diskon terbaik. Misalnya saja, orang tua cukup membayar satu kali saja untuk mendapatkan materi yang bisa diakses seumur hidup. Sehingga siswa siswi jadi lebih mudah menerima materi pembelajaran dan membuatnya betah saat belajar.

3. Buku Sekolah Digital

Rekomendasi aplikasi belajar offline SMP lainnya yaitu Buku Sekolah Digital, dimana sangat cocok untuk membantu siswa yang ingin mempelajari materi tanpa perlu membelinya di toko. Di dalam aplikasi ini, terdapat banyak kumpulan buku pelajaran offline beserta bermacam-macam latihan soal ujian. Sehingga proses pembelajaran jadi lebih mudah dan menarik.

4. Rangkuman Fisika SMP

Ingin mempelajari mata pelajaran Fisika atau sedang mengikuti olimpiade di bidang sains? Sepertinya aplikasi belajar satu ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Materi yang disediakan begitu lengkap dan lebih mumpuni jika dibandingkan dengan yang ada di sekolah. Selain itu, penulisan materi fisika sudah tersedia secara runtut dan jelas, sehingga nantinya akan mudah dipahami oleh siswa Sekolah Menengah.

Tidak hanya itu, terdapat pula video pembelajaran yang menarik dan menerangkan secara jelas mengenai materi pelajaran fisika. Anak-anak pun bisa secara mudah dan betah menyimak mengenai apa yang dijelaskan oleh pemateri di video. Jadi, apakah tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini?

5. Kelas Pintar

Jika ingin belajar secara mudah dan betah menggunakan aplikasi offline, maka Kelas Pintar bisa menjadi solusi terbaik. Dengan menggunakannya, maka siswa tidak perlu merasa bosan dan bisa memahami materi pelajaran secara mudah. Terutama karena banyaknya fitur seperti video materi maupun konsep pembelajaran berbasis gaming yang menarik. Dijamin anak-anak jadi lebih semangat untuk belajar.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi belajar offline SMP yang bisa dicoba untuk memudahkan mempelajari mata pelajaran di sekolah. Kualitasnya pun terbilang cukup bagus dan bermutu, sehingga para dewan guru maupun orang tua tidak perlu khawatir. Dijamin anak-anak akan lebih betah belajar dan tidak bosan dengan sistem pembelajarannya.