7 Cara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM BCA

Saungfirmware.idCara Mengetahui 16 Digit Kartu ATM BCA-Kartu ATM BCA merupakan kartu yang diterbitkan oleh Bank of Central Asia (BCA) untuk memudahkan transaksi perbankan bagi para nasabahnya. Kartu ATM BCA merupakan kartu plastik kecil dengan logo BCA di bagian depan.

Kartu ini dapat digunakan untuk melakukan berbagai jenis transaksi, seperti tarik tunai, transfer uang, pembayaran tagihan dan masih banyak lagi. Nomor kartu ATM BCA terdiri dari 16 digit dan merupakan identitas unik setiap kartu ATM BCA yang diterbitkan oleh BCA.

Dalam proses penggunaannya, nasabah harus memasukkan nomor kartu ATM BCA dan Personal Identification Number (PIN) yang telah dibuat sebelumnya agar dapat melakukan transaksi perbankan yang diinginkan.

Kartu ATM BCA dapat digunakan di ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia, serta di ATM yang terhubung dengan jaringan ATM Bersama, Prima, dan Cirrus di seluruh dunia.

Cara mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA Anda

Cara mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA yang hilang atau terlupakan bisa menjadi tantangan tersendiri bagi nasabah. Namun tak perlu khawatir karena ada beberapa cara mudah untuk mengetahuinya.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA Anda dengan mudah dan cepat.

Melalui Kontak Halo BCA

Cara pertama yang efektif dan cepat untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA Anda adalah dengan menghubungi kontak Halo BCA. Halo BCA merupakan layanan call center yang disediakan BCA untuk memfasilitasi nasabah yang membutuhkan bantuan dengan layanan 24 jam nonstop.

  • Menelepon Halo BCA di 1500888 merupakan cara yang sangat efektif dan cepat untuk mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA Anda yang hilang atau rusak.
  • Tanyakan kepada customer service data nomor kartu ATM BCA
  • Setelah menelepon, Anda dapat menanyakan nomor kartu ATM BCA Anda kepada Customer Service BCA.
  • Selain menghubungi Halo BCA, Anda juga dapat menghubungi BCA untuk meminta nomor kartu ATM Anda melalui cara lain yaitu melalui WhatsApp di 08111500998 atau Twitter @haloBCA.
Baca Juga  Cara Menghilangkan Internet Baik Telkomsel di Laptop

Kunjungi kantor cabang BCA

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA Anda adalah dengan datang langsung ke kantor cabang BCA terdekat dan menemui CS (Customer Service).

  • Sebagai persyaratan, Anda harus membawa KTP dan buku tabungan.
  • Untuk masuk daftar tunggu CS, Anda harus mengambil nomor daftar tunggu terlebih dahulu. Jika nomor daftar tunggu Anda dipanggil, Anda tinggal menyampaikan maksud dan tujuan, yaitu ingin mengetahui nomor kartu ATM BCA Anda.
  • Anda juga harus membuat kartu ATM baru, untuk berjaga-jaga jika kartu ATM lama Anda hilang atau rusak.
  • Sebelum memproses nomor kartu ATM, CS BCA akan melakukan validasi terlebih dahulu. Jika proses verifikasi selesai, CS akan memberitahukan nomor kartu ATM BCA Anda.

Melalui KlikBCA

Selain melalui aplikasi, Anda juga bisa mengetahui nomor kartu ATM Anda melalui KlikBCA.

KlikBCA merupakan platform yang ditawarkan oleh Bank BCA dalam bentuk layanan perbankan online. Melalui KlikBCA, Anda bisa cek saldo, transfer dana, dll.

KlikBCA juga menyediakan layanan untuk mengetahui 16 digit nomor kartu ATM. Untuk mengetahui nomor kartu ATM Anda melalui KlikBCA, berikut cara mudahnya:

  • Langkah pertama untuk mengetahui nomor ATM adalah dengan mengunjungi website i-banking BCA di https://ibank.klikbca.com/.
  • Setelah masuk ke halaman utama KlikBCA, Anda dapat memasukkan User ID dan PIN Anda.
  • Masuk ke menu “Kelola”, lalu pilih opsi “Blokir Kartu ATM” dan masukkan tanggal lahir Anda untuk verifikasi.
  • Setelah memasukkan tanggal lahir yang benar, Anda dapat klik “Lanjutkan” dan halaman KlikBCA akan menampilkan 16 digit nomor kartu ATM Anda.
  • Setelah mendaftarkan nomor kartu ATM, Anda dapat mengklik opsi “Batal”.

Melalui aplikasi BCA Mobile

Cara mengetahui nomor kartu ATM BCA selanjutnya adalah melalui mobile banking atau BCA Mobile.

BCA Mobile adalah aplikasi mobile banking yang disediakan oleh Bank BCA untuk memberikan layanan dan memfasilitasi kebutuhan nasabah seperti transfer, pengecekan saldo, dan verifikasi nomor kartu.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Mematikan Kamera Laptop

Sebelum dapat menggunakan aplikasi ini, Anda harus melakukan aktivasi terlebih dahulu melalui ATM atau datang langsung ke kantor BCA terdekat.

Jika Anda mengaktifkannya, berikut cara mengetahui 16 nomor di kartu ATM BCA Anda:

  • Buka aplikasi BCA mobile, lalu pilih opsi menu m-BCA.
  • Masukkan kode akses Anda, lalu klik “Masuk”.
  • Jika Mobile Banking BCA Anda sudah terbuka, silakan pilih opsi menu “Rekening Saya” yang terletak di pojok kanan bawah.
  • Pada halaman ini Anda akan melihat layar berisi rincian 16 digit nomor kartu ATM BCA yang Anda miliki.

Anda bisa langsung menyalin nomor kartu ATM BCA Anda dengan mengklik tombol kotak ganda atau bisa juga mengambil screenshot untuk menyimpannya agar lebih mudah diingat.

Pastikan juga berhati-hati saat menekan pilihan menu dan jangan memilih opsi “Kirim” ketika kartu ATM diblokir. Jika Anda melakukan ini, kartu ATM Anda akan diblokir.

Periksa SMS atau email pembuatan kartu

Biasanya setelah pembuatan kartu ATM BCA, BCA akan mengirimkan SMS atau email konfirmasi pembuatan kartu yang berisi informasi nomor kartu ATM BCA dan masa berlaku kartu.

Jika Anda lupa nomor kartu ATM BCA mobile, cara verifikasi nomor kartu BCA melalui SMS adalah dengan mengecek email atau SMS konfirmasi pembuatan kartu yang Anda terima dari BCA. Nomor kartu biasanya disertakan dalam pesan.

Namun jika Anda tidak menemukan SMS atau email konfirmasi pembuatan kartu, Anda dapat mencoba cara lain seperti memeriksa buku tabungan atau pemegang kartu ATM, memeriksa aplikasi BCA Mobile Banking atau internet banking, atau menghubungi layanan pelanggan BCA untuk pendampingan. .

Cek struk di transaksi terakhir

Selanjutnya cara mengetahui nomor kartu ATM BCA Anda yang hilang adalah dengan mengecek struk transaksi terakhir Anda. Setiap Anda melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BCA, Anda akan menerima struk transaksi sebagai bukti pembayaran.

Baca Juga  Cara Menghapus Kontak di WhatsApp: Panduan Lengkap

Nomor kartu ATM BCA biasanya tertera pada struk transaksi terakhir yang Anda terima. Jadi, coba cari struk transaksi terakhir Anda dan periksa nomor kartu ATM BCA yang tertera di sana.

Namun jika Anda tidak memiliki struk transaksi terakhir, Anda bisa mencoba cara lain seperti mengecek buku tabungan atau kartu ATM pemegang, mengecek aplikasi BCA Mobile Banking atau online banking, atau menghubungi Customer Service BCA untuk mendapatkan bantuan.

Periksa buku tabungan atau kartu ATM Anda

Cara mengetahui nomor kartu ATM BCA yang pertama adalah melalui buku tabungan Anda. Buku Tabungan atau Pemegang Kartu ATM merupakan kartu yang diberikan oleh BCA pada saat pembuatan kartu ATM.

Nomor kartu ATM BCA biasanya tercetak di bagian depan atau belakang buku tabungan atau pemegang kartu ATM. Jadi coba cari buku tabungan atau tempat kartu ATM yang Anda terima dari BCA dan periksa nomor kartu BCA yang tertera di sana.

Jika Anda sudah tidak memiliki buku tabungan atau pemegang kartu ATM, Anda dapat menghubungi Customer Service BCA untuk mendapatkan bantuan. Namun pastikan untuk memberikan data dan informasi yang valid untuk proses verifikasi identitas yang lebih mudah dan cepat.

Akhir kata

Nah itulah ulasan singkatnya, pada artikel kali ini kami telah menjelaskan berbagai cara mengetahui nomor kartu ATM BCA yang hilang atau terlupa, seperti cek buku tabungan, cek nomor kartu BCA lewat SMS atau email konfirmasi kartu, cek aplikasi perbankan BCA lewat ponsel. telepon atau perbankan online. .

Selain itu, penting juga untuk melakukan tindakan preventif setelah mengetahui nomor kartu BCA Anda yang hilang, agar kartu ATM Anda tetap aman dan terhindar dari penyalahgunaan. Dengan melakukan tindakan pencegahan yang tepat, Anda dapat memastikan bahwa kartu ATM BCA Anda tetap aman dan terlindungi.

Leave a Comment