Mudah! Cara Membuat Nama di Kamera HP Vivo

Saungfirmware.idCara Membuat Nama di Kamera HP Vivo-Bersaing dengan pabrikan smartphone lain di dunia, Vivo juga menghadirkan fitur watermark yang bisa ditambahkan saat mengambil foto.

Dengan adanya fitur watermark, pengguna Vivo dapat menambahkan informasi atau nama pada foto yang diambilnya sebagai tanda bahwa Anda mengabadikan momen tersebut.Pada beberapa model baru Vivo, Anda dapat menampilkan nama langsung di foto dengan mengatur fitur watermark di aplikasi kamera. Namun, untuk beberapa perangkat Vivo lawas, Anda harus menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Membuat Nama di Kamera HP Vivo

Seperti yang kita ketahui, ponsel Vivo memungkinkan penggunanya menambahkan label atau tulisan berupa merek ponsel, informasi waktu, dan nama. Jadi pengguna bisa mengganti watermark tersebut dengan nama atau menuliskannya sesuai keinginan. Ponsel Vivo memang menjadi salah satu ponsel kekinian yang terkenal dengan hasil kameranya yang berkualitas. Ini bagus. Dengan begitu, pengguna bisa mengabadikan banyak momen penting atau sehari-hari menggunakan kamera ponsel Vivo miliknya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, menariknya kita juga bisa menambahkan watermark pada gambar untuk menampilkan merek ponsel, tanggal, nama atau informasi lainnya. Fitur ini merupakan fitur bawaan, sehingga pengguna tidak perlu menginstal aplikasi tambahan apa pun untuk melakukannya. Namun masalahnya tidak semua pengguna mengetahui cara menampilkan nama atau tanda air pada hasil jepretan Anda.

Baca Juga  Cara Restart Iphone : Mudah dan Aman Terjamin

Keinginan untuk menampilkan nama atau watermark di ponsel Vivo Anda mungkin muncul saat melihat hasil jepretan pengguna ponsel Vivo lainnya. Menambahkan nama ke foto dapat menunjukkan bahwa Anda mengambil foto tersebut.

Nah tanpa basa-basi lagi silahkan simak cara menampilkan nama di kamera hp Vivo yang akan kami bahas selengkapnya di bawah ini.

Model dan tipe Vivo baru

  • Akses aplikasi Kamera atau kamera default Vivo.
  • Tekan tombol Pengaturan dengan ikon roda gigi di kanan atas.
  • Kemudian gulir dan pilih tanda air untuk membuat nama.
  • Selanjutnya, ketuk tombol tanda air khusus untuk mengakses posisi aktif.
  • Pada kolom pop-up yang muncul, masukkan nama yang diinginkan.
  • Klik tombol Simpan.

Untuk mematikan fitur ini jika Anda tidak ingin teks apa pun pada gambar, cukup lakukan langkah yang sama dan ubah tanda air khusus menjadi nonaktif.

Selain nama, Anda juga dapat menggunakan watermark waktu saat ingin menampilkan tanggal pengambilan, dan watermark sampel saat ingin menampilkan rangkaian perangkat yang digunakan pada gambar yang dihasilkan.Anda juga diperbolehkan mengaktifkan ketiga jenis watermark secara bersamaan sehingga gambar yang dihasilkan menampilkan informasi mengenai tanggal pengambilan, seri perangkat yang digunakan, dan teks tertulis.

Baca Juga  Remove Pattern Lock Oppo F3 CPH1609 by MRT | Fix FRP Tested

Untuk perangkat Vivo lawas, fitur watermark biasanya hanya menampilkan seri atau model perangkat, sehingga Anda tidak bisa memasukkan nama secara manual. Dengan cara ini, Anda perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Shot On Camera: ShotOn Stamp yang dapat diunduh dari Google Play Store untuk melakukan ini.

Pada model dan varian Vivo lama

  • Buka aplikasi Shot On Stamp: ShotOn Camera setelah diinstal.
  • Pilih menu Pengaturan dengan ikon roda gigi di kanan atas.
  • Masukkan nama yang diinginkan di bagian “Dipotret oleh”.
  • Tekan tombol kembali dengan ikon panah di kiri atas untuk kembali.

Di aplikasi ini, Anda juga dapat memilih untuk menempatkan logo, nama perangkat, atau tanggal pada gambar yang dihasilkan, seperti pada perangkat Vivo baru. Sebagai aplikasi gratis, Shot On Camera: ShotOn Stamp akan menawarkan iklan yang dapat muncul selama beberapa detik, sehingga Anda harus sedikit bersabar saat menggunakannya.

Cara menonaktifkan atau menghilangkan watermark yang ditangkap di Vivo atau menulis tag ponsel pada hasil jepretan kamera Vivo juga bisa dilakukan dengan mudah.

Baca Juga  Cara Recovery Laptop HP: Panduan Lengkap untuk Pemula

yang berikutnya:

  • Buka kamera internal Vivo
  • Masuk ke menu Setting atau Pengaturan, dengan mengklik ikon roda gigi di pojok kanan atas layar
  • Klik pada opsi Model Watermark untuk menonaktifkannya
  • Selesai, kini foto Vivo Camera Anda tidak lagi terdapat watermark merek Ponsel Vivo, seperti Shot by Vivo XX – AI Triple Camera dan lainnya.

Cukup mudah bukan? Cara melihat dan menghilangkan watermark yang ditangkap di Vivo atau tanda hp di kamera Vivo bisa dilakukan di kedua sisi kamera hp. Baik kamera depan (kamera selfie) maupun kamera belakang.

Akhir kata

Itu saja cara mudah membuat nama di kamera hp Vivo tanpa aplikasi tambahan. Namun ada juga opsi untuk menggunakan aplikasi lain yang diunduh melalui Play Store. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment