Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20 Terbaru

saungfirmware.id – Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20  – Samsung merupakan smartphone dengan segi penjualan serta nama yang terkenal di dunia. Banyak series samsung di produksi untuk memenuhi kebutuhan smartphone saat ini. Salah satunya dalam perilisan series samsung A walaupun banyak samsung merilis dengan harga tinggi. Namun samsung juga merilis smarphone dengan series entry levelnya.

Samsung A20 merupakan smartphone dengan spesifikasi yang unggul di bandingkan dengan series M. Karena kemampuanya dalam kinerja yang di dapatkan tergolong dalam performa yang tinggi. Namun tidak di pungkiri masih memiliki kelamahan yang ada di dalamnya. Serta kelebihan juga yang di bawa.

Kelebihan dan kekurangan samsung galaxy A20 ini yang menjadi nilai untuk sobat pertimbangkan sebelum membeli HP ini. walaupun mempengaruhi dari segi penggunaan sobat nantinya. Apakah cocok sesuai dengan kebutuhan atau malah tidak sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20

Design Samsung Galaxy A20 Ee482

Spesifiksi Samsung Galaxy A20

LayarSuper AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
6.4 inches, 100.5 cm2
720 x 1560 pixels, 19.5:9 ratio (~268 ppi density)
ProcessorExynos 7884
Ukuran Layar6.4″
Kamera Belakang13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
5 MP, f/2.2, 12mm (ultrawide)
Kamera Depan8 MP, f/2.0
RAM3GB
ROM32GB
Baterai4000 mAh
HargaRp2.299.000
Baca Juga  Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Cert File Dual Imei Work 100%

 

Berikut ini daftar kelebihan dan kekurangan samsung galaxy a20.

Kelebihan Samsung Galaxy A20

1. Design

Kelebihan yang pertama yakni dalam segi desain walaupun dengan harganya yang tergolong entry level, samsung memberikan desain yang tidak kalah dengan HP mahal lainya. Dengan menerapkan hasil yang tidak kalah dan tidak ketinggalan zaman.

Samsung memberikan desain yang menarik. Dengan membawa body bagaian belakang yang di balut dengan kombinasi material kaca serta pelastik. Yang memberikan kesan premium.

2. Layar

Kelebihan yang ke dua terasa pada HP ini adalah pada segi layar yang di miliki. Dimana samsung membekali smartphone ini dengan layar yang berukuran 6.4 inci. Yang memiliki teknologi dengan panel Super AMOLED.

Dengan harga yang tergolong murah HP ini telah memiliki Layar AMOLED yang di lengkapi juga dengan resolusi HD+ 720 x 1560. Sehingga layar yang di tampilkan terlihat sangat jelas.

3. Baterai

Sekarang banyak Hp yang menghadirkan kapasitas baterai yang di miliki dengan ukuran yang besar. Hal ini sesuai dengan kebutuhan konsumen sekarang yang memilih smartphone yang tahan lama dalam penggunaan.

Tidak heran samsung memberikan segi baterai yang di gunakan dengan kapasitas yang cukup besar 4000 mAh. Dengan dukungan baterai yang besar ini samsung mengklaim smartphone ini dapat bertahan seharian saat di gunakan untuk membuka aplikasi sosial media.

Baca Juga  Remdi Note 12

4. Kamera

Kelebihan yang di miliki HP samsung ini yang paling di lirik adalah segi kamera. Dimana galaxy A20 ini sudah mendukung 2 kamera dengan lensa utama 13 MP wide. Serta lensa ultrawide sebesar 5 MP.

Untuk segi kamera depan HP ini menggunakan kamera yang berukuran 8 MP. Dengan aoerture f/2.0 yang menghasilkan foto cukup baik walaupun belum terlalu tajam.

5. Fitur Fast Charging

kelebihan yang terakhir yakni pada kapsitas baterai yang cukup besar 4000 mAh, dan dapat bertahan seharian dengan penggunaan yang normal. Namun dengan kapsitas baterai yang di miliki nya proses pengisian daya yang di perlukan juga akan memakan waktu lama.

Dari sini lah samsung menerapakan teknologi fast charging yang teleh di sematkan pada Galaxy A20. Dengan kemampuan pengisian cepat sampai 15W. Sehingga sobat tidak usah risao menunggu waktu yang lama dalam pengsian daya.

Kekurangan Samsung Galaxy A20

1. Dapur Pacu

Kekurangan yang pertama datang dari segi dapur pacunya. Dimana samsung ini masih menggunakan chipset dari Exynos 7884 Octa-core berkecepatan 2×1.6 GHz & 6×1.35 GHz. Yang tergolong lumayan di kelasnya.

Baca Juga  Daftar Rekomendasi HP Canggih dengan Harga Murah

Untuk segi RAM yang di bawa hanya berkapsitas 3GB dengan penyimpanan internal 32 GB. sehingga performa yang di jalankan di HP ini terbilang cukup untuk memainkan game yang tidak terlalu berat.

 2. Tidak ada NFC

Teknologi NFC merupakan fitur yang saat ini di butuhkan di banyak smartphone. Walaupun tidak terlalu fatal apabila samsung series ini tidak menghadirkan NFC.

Namun apabila ada fitur ini di hadirkan tentu menjadi nilai yang bagus untuk smartphone samsung ini.

3. RAM kecil

Untuk segi Ram yang di gunakan dalam HP ini memang tidak terlalu besar. Dengan membawa ram yang berkapasitas 3 GB. Memang terlalu kecil di harga yang 2 jutaan dimana banyak merek lain dengan harga yang serupa namun memiliki ram yang besar.

Kapasitas RAM yang di miliki memungkinkan performa yang di gunakan akan terasa tidak efesien. Namun cukup dalam penggunaan standar sosial media maupun game yang tidak terlalu besar.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa kelebihan dan kekurangan yang terdapat di Samsung Galaxy A20. Dengan seharga 2 jutaan ini  kelemahan dari Samsung Galaxy A20 ini dapat dimaklumi.

Menurut sobat gimana? Apakah smartphone ini layak untuk dibeli?

Leave a Comment