Cara Mengecek HP Vivo Baru dan Second Pakai Kode Rahasia

saungfirmware.id –  Cara Mengecek HP Vivo – Smartphone sekarang banyak hadir dengan merek yang memiliki spesifikasi terbaik. Salah satunya HP Vivo merek yang sudah terkenal ini memang telah menguasi pasar smartphone dalam negeri. Tidak jarang banyak orang memakai HP ini sebagai kebutuhan sehari-hari.

Bagi sobat yang berniat membeli HP Vivo pasti memikirkan ke aslianya atau tidak serta spesifikasi yang dibawa. Untuk mengecek HP yang sobat akan beli khusunya barang second di perlukan beberapa cara. Apakah smartphone yang sobat beli masih recommend atau malah ada yang sudah rusak.

Cara mengecek HP Vivo ini bisa sobat lakukan dengan melihat secara fisik. Namun juga dapat di lakuakan dengan menggunakan kode rahasia yang di peruntukan untuk melihat dalam softaware yang di pakai. Dan imei yang di gunakan apakah masih bisa atau malah rusak dan tidak ada sinyal.

Cara Mengecek HP Vivo

Cara Cek HP Vivo Asli atau Palsu Paling Akurat - Bukandroid.com

1. Cek Tipe HP

Cara Mengecek HP Vivo untuk mengetahui tipe HP nya sobat bisa langsung melihat pada bagian dus box. Untuk unit yang baru pada konter jika HP vivo yang di jual second. Sobat bisa mengeceknya dengan menggunakan kode khusus. Dengan memencet *#06# dan Call, Dial, atau Panggil maka akan muncul keterangan tipe HP.

Baca Juga  Solusi Imei & Baseband Null Vivo Y51/Y51L (PD1510F) Tested 100%

2. Cek Fisik Kondisi HP Vivo

Ini Fitur-fitur Unggulan Kamera Vivo V20 dan V20 SE Halaman all - Kompas.com

Bagi sobat yang akan membeli HP Vivo dengan kondisi baru atau segel. Hal yang pertama bisa di lakukan adalah dengan melihat kelengkapan aksesoris yang di bawa Dalam box. Kemudian cek unit HP dengan melihat keseliling body smartphone untuk memastikan tidak ada yang lecet. Untuk sobat yang membeli HP Vivo dalam kondisi second yang pertama di lakukan adalah dengan mengecek pada panggilan, call atau Dial dengan kode *#558#.

3. Harga HP Vivo

Setelah mengecek tipe dan kondisi pastikan sobat telah mengetahui harga yang ada di pasaran HP vivo yang akan di beli. Sobat bisa megetahui harga yang terbaru dengan melihat website resmi Vivo atau dengan membuka e-commerce official store vivo. Dengan mengetahui harga yang tersedia kamu dapat membandingkan apakah harga yang ada sesuai dengan yang di cari sebelumnya.

4. Mengecek Kondisi Layar

Cara Mengecek HP Vivo yang selanjutnay pad bagian layar. Karena bagian ini merupakan bagian yang paling utama dan perlu di perhatikan dengan detail. Sensitivitas layar menjadi hal yang perlu di cek pasalnya HP smartphone Vivo memiliki layar tochscreen semua. Jika bagian layar ada masalah nantinya akan mempengaruhi responsif dalam penggunaan.

Baca Juga  Mengatasi LCD Blank Hitam Vivo Y31 Setelah Flash Tested

Kode mengecek Informasi HP *800#

Kode mengecek layar HP *558#

5. Cek Imei

Mengecek HP Vivo yang paling penting adalah Imei. Jika imei yang ada dalamk HP tidak terdaftar akan menjadi masalah yang besar bagi sobat. Smartphone Vivo sobat tidak akan mendapatkan sinyal. Untuk mengecek imei bisa di lakukan dengan membuka pengaturan – tentang ponsel – about phone. Atau dengan menekan kode panggilan *#06# maka informasi imei HP akan muncul.

6. Mengecek Software HP Vivo

Untuk mengecek kondisi atau software yang di miliki HP Vivo, hal yang bisa di lakukan adalah dengan membuka pengaturan. Lalu pilih tentang ponsel kemudian about ponsel maka akan nampak informasi software yang ada. Selain itu bisa dengan kode panggilan *#9999#.

7. Cek Battrey Health

Begini Kecepatan Pengisian Daya Vivo V20 SE Aquamarine Green - Wahana News

Kondisi baterai HP yang baik bisa di lihat dari fisik dimana apabila tidak mengembung baterainya. Maka termasuk dalam kondisi yang baik. Selain itu baterai dapat di cek dengan melihat history pemakain baterai yang ada di pengaturan. Cek kondisi baterai juga dapat di lakukan dengan memencet ##4636## atau #9998228#.

Baca Juga  Cara Mematikan TalkBack Vivo Dengan Mudah dan Cepat

8. Performa dan hardware

Untuk mengecek kondisi hardware yang dapat sobat lakukan adalah dengan memencet kode *12580*369# atau *#8888#. Untuk melihat segi performa dalam HP yang perlu di perhatikan adalah RAM, memori internal, serta kondisi kamera apakah semua yang do cek masih dalam kondisi normal atau malah ada masalah.

Daftar Kode Panggilan Vivo

*#0589#Menguji kinerja lampu flash
*#0842#Cek vibrasi
##0289##Tes suara ponsel
*#1575#Akses kontrol GPS
*#232338#Cek WIFI
##232339##Kode untuk tes wireless WIFI
*#9999#0#LCD
*#0523#Cek kontras
*#872564#Control USB logging
#27673855#Full Factory reset
##0588##Sensor Proximity
##2664##Touchscreen
##2663##Touchscreen
##1472365##GPS test

 

Leave a Comment