Firmware BahasaSamsung Flip GT-E1272 Tested

Download firmware samsung e1272. Samsung flip ini berchipset spreadtrum jadi ekstensi firmwarenya berformat pac file. Bagi sobat yang mencari file firmware samsung ini dan sudah include bahasa Indonesia wajib baca artikel ini. Mari disimak!

Samsung E1272 dengan tampilan dan desain yang simple, sangat cocok bagi kalian yang suka telepon dan sms. Walaupun tidak banyak fitur lainnya tapi ponsel ini menurut saya sangat banyak digandrungi oleh kalangan masyarakat. Namun terkadang ponsel ini jika penggunanya tidak berhati-hati saat menggunakannya, pasti rentan rusak pada fleksible flipnya.

Salah satu kasus yang sering terjadi pada ponsel e1272 ini yaitu phone lock password, hang logo, sim terkunci dan restart dibarengi dengan layar blank putih. Entah kenapa hal itu bisa terjadi, mungkin karena ponsel itu hasil curian atau pemiliknya benar-benar lupa password unlock samsung flip nya.

Bagi yang mengalami phone lock (ponsel akan meminta kode verifikasi untuk bisa masuk menu utam), bagi sebagian orang yang mempunyai box flasher Z3X akan lebih mudah mengerjakannya. Pasalnya tool ini sangat memudahkan kita dalam pengerjaannya. Contohnya saja untuk kasus lock kode, tinggal read kode atau unlock saja ponsel langsung bisa terbuka. Begitu juga cara flashingnya tinggal one klik saja.

Baca Juga  [SOLVED] Bypass FRP Samsung A3 2016 A310F/DS Nougat

Bagi yang tidak mempunyai tool flasher apapun jangan khawatir, karena masih ada alternatif lainnya yang bisa digunakan. Cara flashnya juga sama tidak begitu rumit. Cukup ikuti dan perhatikan saja tutorrialnya.

Firmware Pac Samsung Flip GT-E1272 Tested

Download Firmware Pac Samsung E1272 Bahasa Indonesia

Firmware E1272DXML1 OLAML1 pac yang akan sobat pakai adalah file yang sudah di tes sendiri. Dengan penambahan fitur multi bahasa, English, Indonesia, China dan Thailand. Pada tutor kali ini kita akan menggunakan tool ResearchDownload R2.9.8004 untuk flashingnya, seperti ini penampakannya:

ResearchDownload R2.9.8004 samsung e1272

Siapkan  kabel usbs dan sebuah komputer/laptop (rekomendasi 64bit) karena untuk yang 32bit sering terjadi driver sreadtrumya tidak terbaca dan ponsel tidak terdetek sama sekali. Tidak usah panjang lebar lagi berikut file firmware Samsung Flip GT-E1272 dan tool flashingnya:

Cara flash Samsung E1272:

  • Sebelum melakukan flashing, lakukan disable signature terlebih dahulu jika os komputer/laptopnya 64bit agar dapat menginstal drivernya.
  • Ekstrak firmware bi dan tool nya, lalu buka ResearchDownload.
  • Klik icon gear pertama (Load packet) lalu masukan file E1272DXML1.pac.
  • Setelah itu klik icon Start downloading untuk memulai flashing.
  • Matikan ponsel, cabut pasang batre bila perlu, lalu tekan tombol boot “OK” dan sambungkan dengan kabel usb ke pc.
  • Maka proses flashing akan berjalan dan tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah muncul notifikasi “Pass” berarti flashing sudah selesai. Cabut usb dan hidupkan ponsel samsung e1272 sobat.
  • Selesaikan menu konfigurasinya dan ponsel sudah bisa digunakan kembali
  • Done.
Itulah cara “flashing samsung e1272 menggunakan ResearchDownload“. Gunakanlah file firmware yang official agar ponsel tidak mengalami kerusakan yang tidak diinginkan. Jangan gunakan file yang berekstensi bin atau sebagainya. Karena file firmware asli untuk samsung ini adalah berformat pac file. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini jika bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa langsung meninggalkan pertanyaannya di kolom komentar. Selamat mencoba!

Leave a Comment