Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Begini Cara Menghemat Baterai Xiaomi, Aman untuk Perjalanan Jauh!



Penggunaan HP memang menjadi kebutuhan bagi sebagian besar orang di berbagai belahan dunia. Salah satu merk HP yang sekarang ini lagi populer dikalangan masyarakat adalah Xiaomi. Namun pada sebagian orang tentunya sering mengalami boros baterai saat menggunakan HP Xiaomi. Oleh karena itu ada cara menghemat baterai Xiaomi seperti ulasan berikut:

1. Gunakan Charger Original

Langkah pertama sebagai cara menghemat baterai Xiaomi adalah dengan menggunakan charger bawaan pabrik atau original. Penggunaan charger original ini sangat direkomendasikan agar dalam pengisian dayanya maksimal. Selain itu, penggunaan charger original ini sudah tentu mulai dari tegangan, kapasitas dan lainnya disesuaikan dengan kondisi baterai.

Namun, apabila pengguna HP Xiaomi menggunakan charger asal-asalan atau barang KW maka akan menjadikan kinerjanya kurang maksimal. Selain itu, dalam pengisian daya yang menggunakan charger KW justru akan merusak komponen baterai itu sendiri. Jika baterai sudah rusak, maka akan semakin boros dan penyimpanan dayanya kurang maksimal.

2. Atur Kecerahan Layar

Melakukan pengaturan kecerahan layar ternyata bisa menjadi cara menghemat baterai Xiaomi agar bertahan lebih lama. Sebaiknya saat berada di dalam ruangan menggunakan kecerahan layar yang rendah agar tidak boros baterai. Lagipula penggunaan kecerahaan layar yang sangat cerah juga bisa menjadikan mata kurang nyaman saat menatap layar terlalu lama.

Oleh karena itulah penggunaan kecerahan pada layar HP Xiaomi ini harus secara bijak agar daya baterai tetap dalam kondisi baik. Untuk pencerahan layar sendiri bisa dicerahkan ketika memang benar-benar di outdoor yang butuh cahaya banyak. Selain itu, gunakan pencerahan rendah atau gunakan fitur mode malam yang telah disediakan.

3. Matikan Fitur yang Tidak Digunakan

Pada HP Xiaomi sendiri telah banyak tersematkan berbagai macam fitur canggih guna membantu para penggunanya. Berbagai fitur tersebut seperti halnya GPS, Bluetooth, Wifi dan lain sebagainya. Apabila fitur-fitur ini diaktifkan tanpa adanya kebutuhan, maka akan menjadikan baterai semakin boros. Bahkan borosnya akan lebih cepat dari biasanya.

Oleh karena itulah, langkah bijak dalam menghemat baterai HP Xiaomi adalah dengan mematikan fitur tersebut saat tidak dibutuhkan. Jangan sampai fitur tersebut dibiarkan menyala lama sehingga daya baterai tersedot pada fitur itu. Dengan demikian, kondisi daya baterai akan bisa bertahan lama dan dapat digunakan untuk aktivitas lainnya.

4. Gunakan Mode Hening

Penggunaan fitur mode hening pada HP Xiaomi ternyata bisa menjadi cara dalam melakukan penghematan pada baterai. Mengaktifkan fitur mode hening di HP Xiaomi bisa digunakan apabila sedang tidak dalam aktivitas penting lainnya. Semisal saja sedang tidur, membaca di perpustakan atau semacamnya yang butuh ketenangan, maka mode hening dapat digunakan.

5. Jangan Menggunakan Screensaver

Mungkin banyak penggunaan HP Xiaomi yang belum mengetahui bahwa penyebab baterai HP nya boros adalah penggunakan screensaver. Biasanya pada screensaver ini menampilkan sebuah gambar atau animasi yang bergerak. Tentu saja hal demikian akan menjadikan baterai harus bekerja terus-menerus untuk menggerakkan gambar atau animasi tersebut.

Oleh karena itulah, salah satu langkah dalam melakukan penghematan baterai pada HP adalah dengan menggunakan walpaper biasa. Penggunaan wallpaper bisanya ini akan jauh lebih efisien dalam menghemat baterai menjadi lebih lama. Jadi, gunakan saja tampilan menu awal pada HP menggunakan  foto pacar, mantan atau teman-teman lainnya.

Demikian tadi ulasan singkat terkait dengan cara menghemat baterai Xiaomi yang dapat dilakukan oleh para penggunanya. Silahkan menggunakan HP sesuai dengan aktivitasnya, namun juga jangan lupakan untuk menjaga dan merawatnya agar kinerjanya tetap maksimal.