Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Begini Cara Hapus Objek di PicsArt dengan Mudah dan Gratis



PicsArt menjadi salah satu aplikasi yang cukup banyak diminati untuk mengedit foto menjadi lebih bagus. Aplikasi ini sebenarnya merupakan suatu kombinasi aplikasi yang dirancang untuk memberikan efek pada foto. Namun, tidak sedikit orang yang masih mencari cara hapus objek di PicsArt. 

Emoticon maupun objek lain yang tampak mengganggu pemandangan dalam suatu foto memang seringkali membuat seseorang ingin menghilangkannya. Nah, lalu bagaimana cara menghapus objek di foto menggunakan PicsArt? Berikut ulasannya: 

Sekilas Tentang Menghapus Objek Foto 

Cara hapus objek di PicsArt memanglah cara mudah untuk menghilangkan objek yang dirasa mengganggu pada hasil foto yang didapat. Tentunya dengan menghapus objek ini seseorang tidak perlu mengulang mengambil foto untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

Pada era 2000an, Adobe Photoshop menjadi aplikasi favorit untuk melakukan hal ini. Fitur manual pada Adobe tentu sudah sangat mendukung untuk menghilangkan objek pada foto. Sayangnya, aplikasi ini memang cukup rumit untuk dijalankan oleh orang awam karena banyaknya fitur manual yang harus dilakukan untuk mengedit. 

Hal inilah yang kemudian disederhanakan oleh PicsArt. Aplikasi satu ini seakan mengadopsi berbagai macam fitur menarik pada aplikasi edit foto lama dan digabung dengan fitur modern. Fitur untuk menghapus foto secara manual dari Adobe Photoshop pun juga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan PicsArt. 

Penggunaan fitur ini tidak akan membuat background menjadi rusak dan tentunya penggunaannya pun lebih mudah dan gratis. Menghapus objek foto ini pun juga bisa dilakukan dengan mudah melalui ponsel. Bahkan pengguna pun juga bisa menambahkan efek lain yang akan membuat foto tampak lebih bagus. 

Melalui adanya kombinasi fitur secara manual serta otomatis inilah kemudian yang membuat PicsArt menjadi aplikasi yang banyak disukai. Berbagai fitur menarik lain dari aplikasi ini pun juga bisa digunakan dengan mudah setelah pengguna berlangganan aplikasi. 

Cara Menghapus Foto dengan PicsArt Secara Gratis

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa cara PicsArt merupakan aplikasi berbayar. Beberapa fitur yang ditawarkan aplikasi ini haruslah terlebih dahulu dibeli atau berlangganan supaya bisa digunakan.

Namun, tenang saja karena PicsArt menawarkan fitur gratis apabila pengguna ingin menghapus objek pada suatu foto. Nah, lalu bagaimana cara untuk menghapus objek foto dengan gratis melalui PicsArt? Simak langkahnya berikut ini: 

  • Download terlebih dahulu aplikasi PicsArt di Playstore maupun Appstore. 
  • Silakan pilih opsi plus yang ada pada tampilan awal PicsArt setelah aplikasi berhasil di download. 
  • Langkah berikutnya silahkan pilih foto yang ingin diedit untuk menghilangkan objek yang dirasa mengganggu pada hasil foto. 
  • Tahap berikutnya pilih opsi alat atau tools yang ada pada menu bawah di PicsArt. 
  • Pilih fitur clone yang ada pada dalam menu tools. Melalui fitur inilah nantinya objek dapat dihapus. 
  • Nantinya akan muncul icon plus pada saat clone sudah di klik. 
  • Silahkan arahkan icon plus pada objek yang akan dihapus pada foto. Pastikan bahwa saat menyapukan icon dilakukan dengan hati-hati supaya kualitas foto juga tidak berubah. 
  • Lakukan hal ini pada setiap objek yang ingin dihapus. 
  • Pastikan bahwa tidak ada bagian dari objek yang terlewat atau bagian background yang rusak. 
  • Apabila ada kesalahan saat menghapus objek, pilih opsi undo supaya kualitas kembali seperti awal sebelum dihapus. 
  • Apabila objek sudah berhasil dihapus maka, silahkan klik fitur centang yang ada di aplikasi. 
  • Fitur ini nantinya secara otomatis akan menyimpan hasil edit di aplikasi. 
  • Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah mengunduh foto yang telah diedit. 
  • Silahkan klik menu simpan untuk menyimpan foto di galeri.

Nah, itulah tadi cara hapus objek di PicsArt dengan mudah dan tentunya gratis. Melalui aplikasi ini, background pada foto pun juga tidak akan rusak karena ada objek yang dihapus. Bahkan pengguna juga bisa menambahkan efek lain pada foto setelah diedit.