Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Scan Barcode di Hp Oppo Tanpa Aplikasi Mudah 100% Aman (KW plagiat)



Penggunaan QR ataupun scan code sekarang ini sudah sangat banyak, dari mulai pembayaran sampai top up semuanya dilakukan menggunakan code ini. Bagi pemilik hp android terutama oppo, scan barcode ini dapat dilakukan dengan atau tanpa aplikasi. Berikut ini yang akan dijelaskan adalah bagaimana cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi.

Cara Scan Barcode di Hp Oppo Tanpa Aplikasi

Seperti yang dikatakan tadi kalau pembahasan ini seputar cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi. Hal ini dinilai lebih mudah, sebab pengguna tidak perlu menginstal aplikasi. Jadi dapat menghemat memori, dan bagi yang penyimpanannya sudah penuh tetap dapat melakukan scan barcode dengan lancar tanpa lemot.

1. Menyiapkan QR Code

Pertama adalah pengguna wajib menyiapkan qr code yang ingin di scan. Jadi barcode nya ini bisa berupa foto, hasil screenshot, dsb. Bisa juga dengan menyiapkan barcode di perangkat lain, namun biasanya ini lebih merepotkan. Oleh karena itu ketika sudah mendapatkan qr code yang ingin discan lebih baik langsung di screenshot, dan disimpan supaya tidak hilang.

2. Membuka Browser

Kalau qr code sudah disiapkan, maka pengguna hanya tinggal membuka browser. Untuk browser ini tentunya pengguna tidak perlu mendownload lagi, karena sudah ada bawaan dari handphone. Termasuk di hp oppo, sudah ada banyak sekali pilihan browser yang disediakan. Oleh sebab itu pengguna hanya tinggal membuka browser yang dimilikinya saja.

3. Mengunjungi Situs Web

Selanjutnya kalau sudah membuka browser, maka pengguna hanya tinggal mengunjungi situs web https://pageloot.com/id/qr-code-scanner/. Web yang satu ini dapat digunakan untuk menscan qr code baik itu untuk hp android maupun iphone. Jadi di sini hp oppo termasuk di dalamnya. Oleh karena itu web ini sangat patut untuk pengguna coba.

4. Mengupload File QR Code

Lalu kalau sudah membuka websitenya, maka di halaman pertama akan muncul ikon kamera. Nanti di situ pengguna hanya tinggal menentukan ingin menggunakan QR barcode atau Scan barcode.  Kalau sudah, maka pilih upload gambar. Selanjutnya tunggu sebentar, dan kemudian gambar scan atau qr barcode yang tadi sudah di screenshot akan muncul.

5. Melihat Hasil Scan

Terakhir adalah pengguna hanya tinggal menunggu sampai hasil scan keluar. Jadi nanti saat gambar diupload, maka proses pemindaian akan dilakukan. Tenang saja hal ini tidak akan memakan waktu lama, jadi pengguna dapat langsung melihat hasilnya. Nantinya hasil scan ini dapat berupa link, gambar, ataupun tulisan yang akan ditampilkan dengan jelas.

Fungsi Scan Barcode

Kenapa sekarang scan barcode banyak digunakan? Apa sebenarnya fungsi dari scan barcode ini. Secara sederhananya barcode ini berfungsi untuk mentransfer dari satu orang ke orang lainnya. Banyak hal yang dapat ditransfer seperti data, informasi, dsb. Cara ini dinilai lebih mudah, karena pengguna hanya tinggal menscan saja. Selain itu tingkat keamanan yang dimiliki dinilai lebih tinggi.

Tidak hanya itu saja, scan barcode ini juga memiliki fungsi lainnya seperti pembayaran. Lalu barcode ini juga memiliki fungsi sebagai alat verifikasi keamanan atau data. Hal ini sesuai dengan yang dikatakan tadi kalau barcode ini memiliki tingkat keamanan yang sangat luar biasa. Jadi pengguna tidak perlu khawatir akan kebocoran data.

Itulah tadi bagaimana cara scan barcode di hp oppo tanpa aplikasi yang dapat dengan mudah dilakukan, dan menampilkan hasil scan dengan jelas. Selain itu juga tadi sudah disinggung sedikit apa yang menjadi fungsi dari scan barcode ini, dan bagaimana tingkat keamanan yang dimiliki.