Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Spam WA Tanpa Aplikasi, Tak Perlu Kirim Satu per Satu



Pernah mencoba cara spam WA tanpa aplikasi? Saat mengirimkan bom chat ke orang lain, pengguna juga dapat mengirim satu per satu, namun tentunya tidak praktis dan melelahkan. Sekarang ada solusi untuk berkirim pesan secara berturut-turut, otomatis, dan tidak rumit. Baik melalui aplikasi ataupun tanpa aplikasi, pengguna bisa memilih mana yang paling praktis dan sesuai untuknya.

Apa Itu Spam Chat WhatsApp?

Spam adalah mengirim pesan dalam jumlah banyak secara berturut-turut pada seseorang, disebut juga dengan bom chat. Kata spam sendiri berasal dari “Spiced Ham”, yaitu daging kaleng. Kata spam menjadi populer pada sebuah acara komedi tahun 1970-an. Masyarakat Viking suka menyanyikan lagu “spam, spam, lovely spam...” yang membuatnya terngiang-ngiang dan populer hingga tahun 1980-an.

Lama-lama, suara ini dianggap mengganggu oleh banyak orang sehingga pada 1998 Kampus Oxford resmi mengartikan kata spam sebagai “pesan tanpa arti”. Benar saja, pesan spam biasanya dikirimkan tanpa jeda, jumlahnya bisa ratusan bahkan ribuan. Biasanya ketika mengirimkan pesan ini, pengguna melakukannya untuk mendapatkan perhatian agar pesannya bisa segera dibalas.

Kata spam ini semakin marak, terutama yang aktif menggunakan gadget dengan jejaring sosial. Platform yang seringkali digunakan untuk spam chat adalah WhatsApp. Contoh paling nyata dari spam chat di WhatsApp adalah “P” atau pesan-pesan pendek lainnya yang sering dipakai untuk menarik perhatian penerima pesan tersebut.

Spam ini bisa difungsikan sesuai kebutuhan, namun sebaiknya tidak untuk mengganggu kenyamanan orang lain. Bisa saja untuk mengisengi teman, atau mengerjai penipu yang sering mendatangkan gangguan saat menggunakan WhatsApp.

Cara Spam WA Tanpa Aplikasi

Untuk bisa mengirim pesan spam, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan. Cukup dengan menyediakan laptop yang sudah terkoneksi dengan internet. Pengguna dapat memanfaatkan fitur yang terdapat di browser bernama console. Daripada mengirim ratusan pesan hingga jari lelah, langkah-langkah berikut bisa digunakan untuk mengirim banyak pesan secara otomatis dengan beberapa klik saja:

1. Menyalin Script untuk Console

Buka browser pada laptop atau PC, kemudian salinlah link script untuk bom chat yang tersedia di sini menuju kolom pencarian. Berikutnya bukalah situs WhatsApp versi website. Masuk menuju console pada browser. Bagi pengguna yang memakai mozilla firefox bisa klik CTRL+Shift+K sedangkan untuk google chrome bisa klik CTRL+Shift+J untuk mengakses fitur console.

2. Memilih Kontak dan Mengirim Pesan untuk Spam Chat

Tempelkan script pada console. Untuk mengaktifkan spam chat untuk WhatsApp, klik “Enter”. Pilihlah kontak dari percakapan WA yang ingin dikirimkan bom chat. Cara spam WA tanpa aplikasi berikutnya adalah memasukkan berapa jumlah dari pesan yang ingin dikirimkan. Ketik pesan yang ingin dikirimkan. Contohnya “hai, apa kabar?” lalu tekan tombol “Spam” atau “Enter” untuk menjalankan perintahnya.

3. Memasukkan Jumlah Pesan

Ketikkan berapa jumlah pesan untuk dikirimkan pada kontak yang sudah dipilih tadi. Misalnya ingin mengirim 100 pesan, maka tinggal ketikkan angka 100. Selesai, sekarang pesan spam akan otomatis mulai dikirimkan. Pengguna bisa melihat jalannya pengiriman chat ini langsung dari WA.

Tekan “Stop” jika pengiriman pesan spam di WA ingin dihentikan. Bisa juga langsung “Refresh” halaman WhatsApp yang terdapat di website sehingga pesannya bisa berhenti dikirim.

Demikian pembahasan mengenai cara spam WA tanpa aplikasi. Tidak perlu menyediakan ruang untuk mengunduh aplikasi tambahan, berbekal fitur console sudah bisa membantu pengguna WA untuk berkirim pesan spam. Tentunya penggunaan spam chat ini perlu dilakukan dengan bijak dan tidak sering, sehingga pengguna lainnya tidak terganggu atau justru diblokir oleh WhatsApp.