Cara Ganti Kartu Kredit BCA Dengan Mudah dan Cepat

Saungfirmware.idCara Ganti Kartu Kredit BCA-Hampir semua orang saat ini lebih memilih menggunakan pembayaran non-tunai sebagai alat bertransaksi. Hal ini dikarenakan sistemnya lebih mudah, cepat dan praktis. Ada banyak sistem pembayaran non-tunai yang umum digunakan, mulai dari kartu kredit, kartu debit, e-wallet, dan lain-lain.

Namun pernahkah Anda mengalami kesalahan saat menggunakan kartu kredit untuk berbelanja atau bertransaksi? Saya jadi heran kenapa hal ini bisa terjadi ya? Salah satu penyebab utamanya adalah habisnya masa berlaku kartu kredit.

Perlu diketahui bahwa kartu kredit memiliki masa berlaku yang harus Anda perhatikan. Jika kartu kredit sudah habis masa berlakunya, maka tidak dapat digunakan untuk melakukan pembayaran atau melakukan transaksi apapun

Bagaimana cara mengetahui masa berlaku kartu kredit?

Bagaimana cara mengetahui masa berlaku kartu kredit BCA Anda akan segera berakhir?Tidak perlu bingung, karena hal ini sudah disebutkan di kartu. Misalnya, pada kartu ATM terdapat tulisan “Valid Thru” di kiri bawah kartu, diikuti dengan nomor. Nomor ini menunjukkan kapan masa berlaku kartu Anda akan habis. Formatnya adalah “bulan/tahun”

Namun, perlu Anda ingat bahwa meski terdengar sederhana, informasi jangka waktu kartu kredit bersifat rahasia. Jadi, tidak menyebarkannya secara sembarangan merupakan tindakan yang bijaksana.

Baca Juga  Panduan Lengkap Cara Instal Printer di Laptop

Cara memperpanjang kartu kredit BCA

Secara umum, sebagian besar bank akan memberi tahu Anda tanggal kedaluwarsa kartu Anda satu atau dua bulan sebelumnya. Faktanya, kartu baru sering kali sampai di rumah Anda terlebih dahulu sebelum Anda menyadari bahwa kartu Anda akan segera habis masa berlakunya.

Namun jika terjadi kesalahan teknis dan Kartu Kredit BCA Anda yang sudah habis masa berlakunya tidak juga sampai padahal sudah mendekati masa berlakunya, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Kunjungi cabang BCA terdekat dengan lokasi Anda. Di sini, Anda bisa langsung menuju kasir untuk melakukan perpanjangan. Atau jika tersedia, Anda juga dapat memproses perpanjangan kartu kredit melalui ATM digital.
  • Hubungi Customer Service BCA di 150088. Layanan ini tersedia 24 jam sehingga tidak perlu menunggu hari kerja.

Cara aktivasi kartu kredit BCA

Melalui SMS

Meski terdengar ‘kuno’, mengaktifkan kartu lewat SMS sebenarnya semudah ngobrol dengan rekan kerja. Anda cukup mengetikkan AKT(spasi)KK#Nomor Kartu Kredit#Tanggal Lahir(DDMMYY). Setelah itu, Anda tinggal mengirim SMS ke 69888.

Melalui Aplikasi My BCA

Jika Anda memiliki lebih dari satu rekening BCA sekaligus, menggunakan aplikasi My BCA lebih nyaman dibandingkan BCA Mobile.Namun sama halnya dengan BCA Mobile, untuk mengaktifkan kartu kredit Anda juga harus menginstal dan mengaktifkan My BCA terlebih dahulu.

  • Langkah pertama buka aplikasi My BCA dan masukkan ID dan password Anda. Jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa memilih opsi login biometrik.
  • Masuk ke menu “Kartu Kredit”, lalu pilih jenis kartu yang ingin Anda aktifkan.
  • Selanjutnya Pilih menu “Aktivasi Kartu Kredit” lalu setujui peraturan yang ada. Selanjutnya, Anda bisa pilih tombol Lanjutkan.
  • Terakhir, masukkan PIN Anda, dan kartu kredit baru Anda diaktifkan.
Baca Juga  Mengatasi Imei Null Asus Z00RD | Fix Baseband Unknown Terbaru 2020

Melalui aplikasi seluler BCA Mobile

Cara ini bisa Anda lakukan jika Anda sudah memiliki aplikasi BCA Mobile dan melakukan aktivasi melalui layanan pelanggan terlebih dahulu.

  • Pertama, buka aplikasi BCA Mobile, lalu pilih tombol “m-BCA”.
  • Kemudian masukkan kode akses dan langsung masuk ke menu “m-Admin”.
  • Pilih untuk mengaktifkan kartu kredit Anda dan menyetujui ketentuan pengaktifan kartu Anda
  • Masukkan Personal Identification Number (PIN) m-BCA Anda.
  • Proses aktivasi kartu kredit telah selesai

Melalui HALO BCA

Halo BCA merupakan layanan call center BCA 24 jam.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menelepon 1500888.
  • Kemudian ikuti panduan suara dan klik tombol yang mewakili “Layanan Kartu Kredit BCA”
  • Selanjutnya click tombol tertulis “Aktifkan Kartu Kredit”
  • Panduan suara akan meminta Anda mengetikkan nomor kartu kredit Anda. Anda dapat menekan papan angka pada ponsel Anda seolah-olah Anda sedang menekan nomor telepon biasa.
  • Setelah itu, Anda juga akan diminta memasukkan tanggal lahir Anda.
  • Kartu kredit baru Anda telah berhasil diaktifkan.
Baca Juga  Cara Bypass FRP Samsung J4 J400F Tanpa PC Terbaru 2020

Pahami syarat dan ketentuan kartu kredit

Mempelajari syarat dan ketentuan penggunaan kartu kredit merupakan hal yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membuatnya. Ketika ingin membuat kartu kredit baru, berarti pelanggan juga memperbaruinya.Pastikan semua berkas sudah lengkap sebelum berangkat ke bank. Jika tidak, kemungkinan besar bank tidak akan bersedia memproses permintaan tersebut untuk menghindari pencurian data atau penipuan.

Jika Anda sudah mempunyai kartu kredit baru, hal wajib yang harus Anda lakukan adalah memotong kartu kredit lama agar tidak disalahgunakan oleh pihak lain. Banyak hal yang terjadi terkait penipuan kartu kredit. Untuk memastikan hal itu terjadi pada Anda, lakukanlah.

Akhir kata

Dalam mengganti kartu kredit BCA, penting untuk memastikan bahwa semua langkah tersebut diikuti dengan teliti dan hati-hati untuk menjaga keamanan keuangan Anda. Pelayanan pelanggan yang baik dari bank akan membantu Anda dalam proses ini.

Leave a Comment