Cara Daftar Buka Rekening BCA Online

Saungfirmware.idCara Daftar Buka Rekening BCA Online-Sekarang ini, buka rekening di Bank BCA jadi lebih gampang dan ringkas, bahkan juga tanpa datang ke kantor cabang. Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCA menyuguhkan fasilitas terbaru untuk Anda yang ingin mempunyai rekening. Salah satunya langkah praktisnya dengan manfaatkan feature membuka rekening BCA lewat cara online, yang dapat dijangkau lewat aplikasi BCA Mobile.

Dengan bermacam opsi produk tabungan yang disiapkan oleh Bank BCA, dimulai dari BCA Tahapan, Tahapan Gold, sampai Tahapan Xpresi untuk beberapa anak muda, Anda bisa pilih sesuai keperluan dan opsi Anda.

Apa Persyaratan Buka Rekening BCA Online?

Saat sebelum mengawali proses pembukaan rekening BCA online, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan ini mempunyai tujuan untuk pastikan jika pemohon rekening sudah penuhi syarat yang diputuskan oleh Bank Central Asia. Syarat-syarat umum yang harus dipenuhi diantaranya:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP): Sebagai identitas resmi, pemohon harus mempunyai KTP yang tetap berlaku jadi bukti identitas pribadi.
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak): BCA mewajibkan pemohon rekening untuk mempunyai NPWP sebagai syarat tertentu.
  • Usia: Usia minimum untuk buka rekening BCA online ialah 17 tahun, sesuai ketentuan yang berlaku.

Selainnya syarat di atas, adanya kemungkinan ada syarat khusus yang ditentukan oleh Bank Central Asia. Syarat ini dapat berbeda bergantung pada tipe rekening yang hendak dibuka dan peraturan internal bank. Karena itu, seharusnya pastikan untuk menghubungi bank atau berkunjung website sah BCA untuk mendapat info terbaru berkenaan persyaratan pembukaan rekening.

Baca Juga  Cara Upgrade Processor Laptop: Panduan Lengkap untuk Pemula

Bagaimana Langkah Buka Rekening BCA Online?

Sesudah penuhi persyaratan yang diputuskan, beberapa langkah berikut bisa di ikuti untuk buka rekening BCA lewat cara online:

  • Unduh aplikasi BCA mobile lewat Google Play Store atau App Store untuk mengawali pembukaan rekening BCA lewat cara online secara gampang.
  • Buka aplikasi BCA mobile dan tentukan menu “Buka Rekening Baru” untuk mengawali proses pembukaan rekening.
  • Di dalam aplikasi, tentukan pilihan “Buka Rekening” dan teruskan dengan isi info yang disuruh pada formulir register.
  • Pada menu register, tentukan jawaban “Tidak” untuk pertanyaan yang berkaitan dan click “Lanjut” untuk meneruskan proses pembukaan rekening.
  • Selanjutnya, tentukan tipe tabungan yang diharapkan dari opsi yang disiapkan, lalu click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Lakukan klarifikasi nomor handphone Anda lewat SMS dengan meng ikuti perintah yang diberi. Pastikan pulsa Anda memenuhi karena proses ini dikenai ongkos SMS.
  • Setelah itu, bikinlah Code Akses atau sandi untuk aplikasi BCA mobile dan click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Lengkapi document yang dibutuhkan, termasuk photo e-KTP, photo diri, tanda-tangan, dan nomor NPWP bila Anda mempunyai. Unggah beberapa dokumen itu dan click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Selanjutnya, melengkapi data jati diri Anda dengan meng ikuti panduan yang diberi dan click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Pilih tipe kartu yang diharapkan, seperti Debet BCA Blue, Gold, atau Platinum, dan melengkapi data alamat e-mail pribadi Anda. Click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Pilih kantor cabang BCA paling dekat yang ingin Anda daftarkan untuk tempat pembukaan rekening. Click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Sebelum meneruskan, pastikan untuk mengecek dan mengonfirmasi lagi data diri yang telah diisi jeli.
  • Centang kotak kesepakatan untuk memperlihatkan jika Anda sudah pahami dan menyepakati persyaratan dan ketetapan pembukaan rekening. Click “Lanjut” untuk meneruskan proses.
  • Lakukan verifikasi data lewat lagi video call dengan agen Halo BCA untuk pastikan keaslian info yang sudah Anda beri.
  • Jika semua cara awalnya sudah usai, selekasnya kerjakan pengaktifan mobile banking dengan membuat PIN 6 digit yang hendak dipakai untuk transaksi bisnis di program BCA mobile dan KlikBCA.
    16. Setelah pengaktifan, rekening Anda telah aktif dan siap dipakai. Untuk lakukan setoran awalnya, Anda bisa berkunjung kantor cabang BCA, memakai ATM BCA, atau manfaatkan feature “Cardless” di aplikasi BCA mobile.
Baca Juga  15 Cara Agar WhatsApp Tidak Terlihat Online dan Mengetik

Produk Rekening BCA Online

Sama seperti yang sudah diterangkan di atas, cuma ada tiga tipe produk tabungan yang dapat diputuskan saat buka rekening BCA lewat cara online. Ke-3 nya dapat diolah sepanjang jam layanan online, yakni jam 06.00 sampai 20.00 WIB. Walau service membuka rekening BCA online 24 jam tidak dapat dilaksanakan Tapi tipe produknya dapat digunakan untuk transaksi bisnis sepanjang 24 jam penuh.

Tahapan BCA

Tahapan BCA atau Tabungan Hari Depan BCA ialah tipe tabungan mata uang rupiah yang diperlengkapi paspor BCA. Tujuannya, paspor di sini berperan untuk kartu debet, ATM, tunai. Ongkos administrasi bulanannya berbeda, di antara Rp10 ribu sampai Rp20 ribu (tergantung tipe kartu).

Tahapan Xpresi

Tipe tabungan BCA yang ditujukan untuk kelompok muda. Hingga setoran awalannya cukup dapat dijangkau. Bisa dipakai untuk beragam kepentingan, dan cuma memerlukan Rp7.500 untuk ongkos administrasi bulanannya.

Tahapan Gold

Tipe tabungan ini umumnya digunakan aktor usaha atau yayasan, hingga lumrah bila setoran awalannya lumayan besar. Akan tetapi, Tingkatan Gold memberi sarana yang hebat. Satu diantaranya, informasi perubahan rekening yang komplet, yakni berisi nama yang menerima dan pengirim, nominal transaksi bisnis, jumlah saldo, informasi.

Baca Juga  Bagaimana Cara Menghapus Email yang Sudah Terkirim?

AKhir kata

Tiap jenis rekening BCA mempunyai syarat dan ketentuan yang berbeda. Samakan opsi tabungan dengan keperluan kamu sekarang ini. Pikirkan tipe tabungan dengan kemungkinan kegiatan transaksi yang hendak dilaksanakan dan gunakan keuntungan dari tiap tipe tabungan yang dipilih optimal.

Leave a Comment