Rekomendasi HP Sony Terbaru Juni 2023

Saungfirmware.idHp Sony terbaru. Sony adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar di Jepang. Sony tidak hanya menguasai pasar di Jepang, tetapi juga melebarkan sayap cemerlangnya dengan menjual produknya ke Asia bahkan dunia internasional. Sejumlah produk teknologi telah diproduksi oleh brand Sakura ini, salah satunya adalah produk smartphone.

Smartphone buatan Sony sempat mengalami masa kejayaannya secara global dan di Indonesia pada tahun 2000-an. Sony tidak pernah merilis HP Walkman yang sangat populer saat itu. Namun, genre ini belum mampu bersaing karena Android merajai pasar smartphone.

HP Sony Terbaru

Sony juga mencoba memperkenalkan ponsel Android. Mereka meraih sukses besar dengan berbagai produk HP Android menarik di era 2013 hingga 2018. Sayangnya, setelah era tersebut, taji merek asal Negeri Sakura ini kurang memiliki pijakan di pasar ponsel global. Mereka kalah pamor dengan merek asal Korea, Samsung.

1. Sony Xperia 1V

HP Sony Terbaru

Sony Xperia 1 V diluncurkan pada Mei 2023. Ponsel seharga Rp20 juta ini menawarkan sejumlah peningkatan dibandingkan pendahulunya, Xperia 1 IV. Perbandingan Sony tidak hanya memiliki ponsel high-end. Mereka masih memiliki HP kelas menengah. Contohnya adalah Sony Xperia 10 V yang diluncurkan pada Mei 2023. Keunggulan dari ponsel ini adalah desain klasik minimalis ala Xperia, konfigurasi kamera belakang yang lengkap, dan sistem operasi yang bersih.

Baca Juga  Rekomendasi HP di Bawah 1 Juta Terbaru 2023

Bahkan, Xperia sudah menyertakan OIS untuk kamera utama guna meredam guncangan guna meningkatkan kualitas foto low-light. Kemudian, speaker stereo yang sebelumnya tidak ada di Xperia 10 iV kini hadir di ponsel ini. Xperia 10 V diperuntukkan bagi mereka yang mencari ponsel ringan dengan performa andal dan masa pakai baterai maksimal, termasuk daya tahan, performa, dan kemampuan kamera. Untuk daya tahan, Xperia 1 V kini menggunakan kaca pelindung Gorilla Glass Victus 2 pada layarnya.

Kaca lebih kuat terhadap benturan dibandingkan Gorilla Glass Victus yang digunakan oleh Xperia 1 IV. Dari segi performa, Snapdragon 8 Gen 2 yang digunakan ponsel ini tidak hanya lebih bertenaga, tetapi juga lebih irit dibandingkan Snapdragon 8 Gen 1.

2. Sony Xperia 10V

HP Sony Terbaru

Sony tidak hanya memiliki ponsel kelas atas. Mereka masih memiliki HP kelas menengah. Contohnya adalah Sony Xperia 10 V yang diluncurkan pada Mei 2023. Keunggulan dari ponsel ini adalah desain klasik minimalis ala Xperia, konfigurasi kamera belakang yang lengkap, dan sistem operasi yang bersih.

Bahkan, Xperia sudah menyertakan OIS untuk kamera utama guna meredam guncangan guna meningkatkan kualitas foto low-light. Kemudian, speaker stereo yang sebelumnya tidak ada di Xperia 10 iV kini hadir di ponsel ini. Xperia 10 V cocok untuk Anda yang mencari ponsel ringan, performa andal, dan daya tahan baterai maksimal.

Baca Juga  Update Terbaru HP Snapdragon 888 Termurah

Menurut tes GSM Arena, ponsel 159g ini bisa mencetak daya tahan baterai hingga 175 jam. Ia juga menempati urutan kelima HP dengan daya tahan baterai terbaik di dunia per Mei 2023. Pencapaian tersebut cukup mengejutkan mengingat Sony Xperia 10 V memiliki baterai hanya 5.000mAh.

3. Sony Xperia 5IV

https://sony.scene7.com/is/image/sonyglobalsolutions/PDX-224_Primary-Image_Green_hyperc?$S7Product$&fmt=png-alpha

Sony resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya yang menyandang nama Sony Xperia 5 IV pada tahun 2022. Dari segi desain, Sony Xperia 5 IV masih memiliki tampilan yang sama dengan pendahulunya, yakni menempatkan kamera belakang secara vertikal dan memanjang. Namun, ponsel ini memiliki beberapa peningkatan yang menarik. Di bagian layar, ponsel ini memiliki refresh rate yang cukup tinggi, yakni mencapai 120Hz. Dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,1 inci yang mampu mencapai resolusi Full HD+ (1080 x 2520 piksel), Sony Xperia 5 IV siap menghibur Anda selama beraktivitas sehari-hari.

Untuk menambah kenyamanan Anda, Sony Xperia 5 IV dilengkapi dengan baterai 5.000mAh dan fitur fast charging 30W yang diklaim mampu mengisi daya 50% dalam 30 menit. Bagian yang menarik dari ponsel ini adalah mendukung pengisian nirkabel Qi sebagai teknologi pengisian nirkabel.

Baca Juga  Game Nintendo Switch terbaik Mantap Grafiknya

4. Sony Xperia 1IV

https://images.tokopedia.net/img/cache/500-square/VqbcmM/2022/5/23/859d7e23-c117-49d5-800d-d763c7334578.jpg

 

Smartphone andalan Sony telah tiba di tahun 2022, dan itu adalah Sony Xperia 1 IV. Ponsel ini cukup unik dari desain bodi belakangnya yang masih mengusung modul kamera vertikal memanjang. Sedangkan smartphone lain sudah beralih ke modul kamera boxy. Ponsel yang dirilis dengan Android 12 ini memiliki prioritas di sisi layar karena menawarkan panel OLED dalam 1 miliar warna dengan dukungan refresh rate 120Hz. Layar 6,5 inci ini memiliki resolusi di atas rata-rata 1644 x 3840 piksel dengan rasio aspek 21:9.

5. Sony Xperia 10 IV

https://fdn.gsmarena.com/imgroot/reviews/22/sony-xperia-10-iv/lifestyle/-1200w5/gsmarena_030.jpg

Sementara semua vendor smartphone berbondong-bondong merilis desain ponsel punch hole atau waterdrop notch, Sony Xperia 10 IV sudah mengemas desain tampilan fullView dengan harga edisi US$499 (sekitar Rs. 7 juta). Namun jangan salah, meski menggunakan desain layar lawas, kualitas tampilan layarnya masih sangat baik untuk kategori mid-range.

Penutup

Demikianlah rekomendasi hp sony terbaru yang bisa anda coba gunakan untuk daily driver sehari-hari ataupun untuk gaming.  Adakah ponsel Sony yang bisa membuat Anda tertarik untuk membelinya? Semoga bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang dunia digital.

Leave a Comment