Set Top Box Terbaik dan berkualitas, Terbaru 2023

Saungfirmware.idSet Top Box terbaik. Siaran TV analog yang sudah tayang di Indonesia akan digantikan dengan siaran TV digital. Saat ini Pemerintah Indonesia sedang mengkampanyekan Program Migrasi Analog-to-Digital TV (MODI).

Aplikasi ini dijadwalkan selesai pada November 2022. Bagi Anda yang masih memiliki TV analog sebaiknya segera membeli dekoder agar bisa menonton TV. Decoder kini dijual di toko online dan offline. Kami akan menunjukkan cara memilih set-top box yang bagus. Selain itu, kami juga memiliki rekomendasi merk receiver digital terbaik, seperti EVERCOSS, AKARI, dan POLYTRON.

Seterusnya, kami akan mereferensikan sepuluh produk set-top box terbaik yang sudah kami tetapkan berdasar sistem pemilihan di atas. Beberapa produk itu diputuskan jeli dengan pertimbangkan kualitas produk, pembahasan konsumen, dan tingkat keyakinan penjual. Produk kami diurutkan berdasar reputasinya di pasar Shopee.

1. Set Top Box DVB-T2 STP A01

Datangkan fitur yang menghindari sang kecil dari teror jagat maya

Kelebihan:

  • Ada sebelas opsi bahasa, seperti Indonesia, Rusia, Inggris, Ceko, Jerman, Italia, Polandia, dan Thailand
  • Diperlengkapi feature time shift, favourite daftar, dan auto search

Kekurangan:

  • Tidak termasuk dongle Wi-Fi

Untuk Anda yang telah menikah dan mempunyai anak di dalam rumah, kami mereferensikan STB dari ADVANCE. Masalahnya set-top box ini telah diperlengkapi parental kontrol. Feature ini mempunyai tujuan untuk mengatur dan batasi beberapa anak terhubung content yang tidak sesuai umurnya. Tidak itu saja, parental kontrol bisa menghambat sang kecil jadi aktor atau korban kejahatan jagat maya.

Baca Juga  Cara Mengecek Sinyal di Area Sekitar Kamu!

2. MATRIX Apple DVB-T2 HD

Peroleh kualitas gambar HD dan suara lebih jernih!

Kelebihan:

  • Datangkan penyimpanan memory sejumlah 8 MB
  • CPU di-claim tahan panas

Kekurangan:

  • Tidak termasuk kabel HDMI

Produk MATRIX ini mempunyai kualitas gambar Full HD 1.080 pixel dan suara yang jernih. Selainnya tayangan TV digital, Anda pun akan difasilitaskan oleh YouTube dan YouTube Kids lewat support IPTV mereka. Tetapi sarana IPTV ini memerlukan koneksi internet hingga tidak gratis.

STB ini bisa juga berperan sebagai media player dengan support dua port USB. Tidak itu saja, produk ini memberikan dukungan MeeCast TV untuk tampilkan content di handphone ke TV.

3. EVINIX Set Top Box H-1

Tampilkan content dari handphone dengan feature MeeCast TV

Kelebihan:

  • Diperlengkapi dengan feature EWS
  • Bodynya dibuat dari casing baja yang kuat dan kuat

Kekurangan:

  • Ada pengulas yang ngomong jika remotenya mudah rusak

Penangkap signal ini sanggup terima tayangan TV digital, baik lewat antena UHF atau VHF. Disamping itu, alat ini diperlengkapi adaptor untuk ikatan daya listrik.

Baca Juga  Tips Memilih Modem Wifi Portable Terbaik

Feature khusus dari alat ini ialah casting MeeCast TV. Feature ini memungkinkannya Anda putar content multimedia di handphone pintar Anda ke monitor TV. Tetapi, agar dapat manfaatkan feature ini, handphone Anda harus mempunyai program MeeCast TV lebih dulu.

4. GOLDSAT Revo DVB-T2

Cicipi aliran TV lokal dan asing online

Kelebihan:

  • Pas untuk melihat film pola AVI dan MKV di dalam 1080p Full HD

Kekurangan:

  • Ada ulasan yang menjelaskan jika penempatannya benar-benar susah karena tidak ada buku panduannya

Untuk yang ingin melihat acara TV online atau YouTube dapat memakai receiver GOLDSAT. STB sediakan port USB yang bisa Anda pakai untuk memasangkan dongle Wi-Fi. Pemakaiannya cuma memerlukan antena TV UHF. Disamping itu, Anda pun bisa buka file musik JPEG, BMP, dan mp3. STB disokong oleh hard drive external portabel atau jaringan HDD.

5. POLYTRON Set Top Box DVB T2 Digital Box – PDV 600T2

Set-top box fleksibel yang berperan dengan semua tipe TV!

Baca Juga  Rekomendasi Realme 2 Jutaan Daily Driver dan Gaming Oke

Kelebihan:

  • Diperlengkapi dengan Early Warning Sistem (EWS) atau Mekanisme Peringatan Awal Musibah
  • Peranan multi-bahasa ada

Kekurangan:

  • Kabel HDMI tidak diikutkan
  • Beberapa pembahasan menjelaskan jika aliran TV yang diterima benar-benar terbatas

Decoder POLYTRON ini bisa ambil tayangan TV digital memakai antena UHF biasa. Alat ini juga fleksibel karena bisa dipakai untuk semuanya tipe dan merek tv, baik itu tabung, LCD, LED atau plasma. Kualitas gambar yang dibuat STB ini ditanggung sama dengan TV kabel berlangganan. Anda bisa melihat acara TV yang konstan, tanpa semut atau ghosting. Untuk merekam tayangan TV, Anda cukup memasangkan flashdisk sebagai media penyimpanannya.

Kesimpulan

Kualitas tayangan TV digital lebih jernih dibanding tayangan TV analog. Karena itu, set-top box harus terpasang sebagai yang menerima tayangan digital pada TV analog. Disamping itu, Anda harus juga pastikan jika daerah Anda telah mempunyai signal TV digital. Dengan tayangan TV digital, gambar dan suara jadi lebih jernih. Tentu saja ini akan mendukung kenyamanan Anda dalam melihat TV. Kami berharap Anda temukan STB yang sesuai keperluan Anda!

Leave a Comment