5 Produk Gagal Yang Pernah Diciptakan Samsung

saungfirmware.id – Produk Gagal Samsung – Samsung meruapakan salah satu produsen teknologi asal korea. Yang memiliki nama yang sangat besar di dunia. Dengan menghasilkan berbagai kebutuhan dalam sektor komunikasi serta perangkat rumah lainya. Tidak heran samsung memiliki penjualan dengan nilai yang besar setaip tahunya.

Namun apa kalian tahu beberapa produk dari samsung yang pernah di rilis. Malah mengalami kegagalan dalam berbagai hal mulai karena sepinya peminat, harganya yang mahal. Bahkan karena persaingan dari merk sebelah yang lebih tinggi peminatnya.

Produk Gagal Yang Diciptakan Samsung

Tidak selamnya produk yang di keluarkan oleh suatu perusahan selalu mendapat keuntungan. Sekelas samsung yang sudah besar pun pasti memiliki gegalan dalam membuat produknya. Apa saja sih produk gagal yang pernah di ciptakan samsung berikut ulasan lengkapnya.

Galaxy Note 7 Canggih dan Keren Tapi Sayang Produk Gagal - Kompasiana.com

1. Samsung Galaxy Note 7

Samsung Galaxy Note 7 adalah produk smartphone yang dirilis oleh Samsung pada tahun 2016. Namun, produk ini menjadi terkenal karena masalah yang dihadapinya. Yaitu baterai yang mudah meledak dan menimbulkan bahaya bagi penggunanya.

Baca Juga  HP Murah 1 Jutaan Dengan Kamera Bagus

Ketika masalah ini pertama kali dilaporkan Samsung mencoba untuk menyelesaikannya dengan cara melakukan penggantian baterai. Namun masalah ini terus berlanjut dan akhirnya Samsung mengumumkan recall besar-besaran pada September 2016. Dan menghentikan produksi dan penjualan Galaxy Note 7 secara permanen pada bulan Oktober 2016.

Masalah ini sangat merugikan bagi Samsung, baik dari segi finansial maupun citra merek. Insiden ini juga menyebabkan perubahan dalam regulasi keselamatan produk teknologi. Termasuk ketatnya aturan pengujian dan sertifikasi baterai.

2. Laptop samsung

Produk gagal samsung juga pernah di alami dari laptop-nya. Pada tahun 2015, Samsung merilis laptop model ATIV Book 9 yang mengalami masalah dengan baterai. Banyak pengguna melaporkan bahwa baterai pada laptop ini menjadi sangat panas dan berpotensi meledak.

Setelah menerima laporan tersebut Samsung mengumumkan recall. Untuk sekitar 2.8 juta unit laptop yang terjual di seluruh dunia. Samsung kemudian menawarkan pengembalian uang atau penggantian laptop yang tidak memiliki masalah dengan baterai.

3. Mesin Cuci Samsung

Produk gagal samsung kali ini datang dari masalah mesin cuci-nya. Banyak pengguna melaporkan bahwa mesin cuci Samsung mengalami masalah dengan tabung pencuci. Yang terlalu longgar sehingga dapat menimbulkan bahaya pada pengguna ketika mesin cuci beroperasi.

Baca Juga  Cara Membuka Pola HP Yang Lupa atau Terkunci di Android

Setelah menerima laporan tersebut Samsung mengumumkan recall. Untuk sekitar 2.8 juta unit mesin cuci yang terjual di seluruh dunia. Samsung kemudian menawarkan penggantian gratis atau pengembalian uang. Kepada konsumen yang telah membeli produk mesin cuci tersebut.

4. Galaxy Tab 10.1

Produk gagal samsung juga pernah menghadapi masalah hukum dengan Apple. Yang menuduh bahwa Galaxy Tab 10.1 menyalin desain iPad mereka. Kemudian pengadilan di Amerika Serikat memutuskan bahwa Galaxy Tab 10.1 harus dilarang dijual di negara itu. karena dianggap melanggar hak cipta Apple.

Samsung kemudian mengajukan banding atas keputusan tersebut, dan pada bulan Oktober 2012. Pengadilan memutuskan bahwa Galaxy Tab 10.1 tidak melanggar hak cipta Apple dan dapat dijual di Amerika Serikat.

Masalah hukum ini merugikan Samsung dalam beberapa aspek, termasuk citra merek dan penjualan. Namun Samsung berhasil mengatasi masalah ini dengan mengeluarkan produk-produk yang lebih inovatif dan berkualitas.

5. Samsung Galaxy S4

Meskipun produk ini laku keras di pasaran dan berhasil menjadi salah satu smartphone terlaris pada masanya. Namun Galaxy S4 mengalami beberapa masalah teknis yang membuat pengguna merasa kecewa.

Baca Juga  Rekomendasi HP Murah Spek Tinggi Terbaik & Terbaru

Beberapa masalah yang dihadapi pengguna Galaxy S4 antara lain masalah baterai yang cepat habis. Overheat, lagging, dan masalah dengan kamera. Selain itu, ada juga laporan bahwa beberapa unit Galaxy S4 memiliki masalah dengan motherboard. Dan sensor yang mengakibatkan kerusakan perangkat.

Meskipun Samsung telah merilis beberapa pembaruan perangkat lunak untuk mengatasi masalah ini. Namun beberapa masalah tersebut tetap menjadi masalah bagi sejumlah pengguna. Hal ini berdampak pada citra merek Samsung meskipun tidak seburuk insiden Galaxy Note 7.

Leave a Comment