Daftar Mobil Listrik Paling Murah, Harga Mulai Rp 200 Jutaan

saungfirmware.id – Mobil listrik murah saat ini mulai banyak di jual di pasaran tanah air. Karena mulai naiknya permintaan akan mobil listrik yang kian meroket. Sekarang mulai banyak orang yang beralih dan mulai membeli nya.

Selain karena kefektifan dalam berkendara, mobil listrik juga sangat ramah lingkungan. Sehingga tidak akan menimbulkan polusi udara yang berlebihan. Beberapa tahun belakangan juga pemerintah mulai mencanakan untuk para warganya.

Membeli mobil listrik Selain mendapatkan bebas tilang. Beberapa produsen berkerja sama dengan pemerintah untuk memberikan harga yang cukup menggiurkan. Agar nantinya semakin banyak dari masyarakat indonesia yang mulai beralih menggunakan mobil listrik.

Daftar Mobil Listrik Paling Murah

Daftar 6 Mobil Listrik Paling Murah yang Dipasarkan di Indonesia |  Infopena.com

Bagi kalian yang berminat untuk memiliki mobil listrik murah. Berikut daftar rekomendssi yang dapat kalian baca selengkapnya.

1. Wuling Air EV – Harga 238 Jutaan

Wuling Air EV adalah mobil listrik kecil yang diproduksi oleh SAIC-GM-Wuling Automobile. Sebuah perusahaan patungan antara tiga perusahaan otomotif terbesar di Cina. Mobil ini juga dikenal sebagai Wuling Hong Guang Mini EV. Mobil ini diluncurkan pertama kali di Cina pada bulan Juli 2020. Dan sejak itu menjadi sangat populer hingga di rilis di indonesia dengan harga yang terjangkau.

Mobil listrik murah dari Wuling Air EV ini sangat kompak dengan kapasitas empat penumpang. Mobil ini ditenagai oleh motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 13,8 tenaga kuda. Dan torsi sebesar 85 Nm serta menggunakan baterai lithium-ion sebesar 9,2 kWh. Mobil ini memiliki kecepatan maksimum sebesar 62 km/jam. Dengan jangkauan hingga 120 km (75 mil) dengan sekali pengisian daya.

2. Hyundai Ioniq Electric – Harga 682 Jutaan

Hyundai Ioniq Electric adalah mobil listrik baterai yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Korea Selatan Hyundai. Ioniq Electric adalah salah satu dari tiga varian Ioniq, bersama dengan versi hybrid plug-in dan hybrid. Mobil ini memiliki motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 134 tenaga kuda. Dan torsi sebesar 295 Nm serta menggunakan baterai lithium-ion sebesar 38,3 kWh.

Mobil listrik murah ini memiliki jangkauan sekitar 311 km (193 mil) dengan sekali pengisian daya. Dan dapat menempuh jarak 0-100 km/jam dalam waktu 9,9 detik. Ioniq Electric juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kontrol iklim pintar. Sistem infotainment layar sentuh 10,25 inci dan sistem keselamatan berkendara yang lengkap.

3. Nissan Leaf – Harga 700 Jutaan

Nissan Leaf memiliki motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 147 tenaga kuda dan torsi sebesar 320 Nm. Jarak tempuh mobil ini dengan sekali pengisian baterai dapat mencapai sekitar 311 km pada model terbaru. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti sistem pengereman regeneratif. Pengisian cepat baterai, dan sistem infotainment yang lengkap.

Mobil listrik murah ini memiliki performanya yang baik, serta kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Mobil ini juga memiliki harga yang relatif terjangkau dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di pasar mobil listrik. Nissan Leaf juga dikenal karena sistem keselamatannya yang lengkap. Termasuk fitur-fitur seperti pengereman darurat otomatis dan peringatan keberadaan mobil di sekitar.

4. Hyundai Kona Electric – Harga 740 Jutaan

Hyundai Kona Electric dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 201 tenaga kuda. Dan torsi sebesar 395 Nm serta menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 64 kWh. Jarak tempuh mobil ini dengan sekali pengisian baterai dapat mencapai sekitar 449 km (279 mil). Menurut standar pengujian WLTP yang membuatnya menjadi salah satu mobil listrik. Dengan jarak tempuh terpanjang di pasaran saat ini.

Mobil listrik murah ini memiliki performanya yang baik serta kenyamanan dan kemudahan penggunaannya. Mobil ini juga memiliki desain yang menarik dan gaya yang sporty. Membuatnya cocok untuk konsumen yang mencari mobil listrik dengan tampilan yang menarik. Serta dilengkapi dengan fitur-fitur seperti. Pengisian baterai cepat, sistem pengereman regeneratif, dan sistem infotainment yang lengkap.

Leave a Comment