Berikut Spesifikasi dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

saungfirmware.id – Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime – Samsung Galaxy Grand Prime adalah salah satu smartphone yang diproduksi oleh Samsung Electronics. HP ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014. Dan merupakan salah satu produk lama yang telah di rilis. Walaupun termasuk dalam series smartphone lama, namun HP ini cukup di minati pada zamanya.

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel. HP ini didukung oleh prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM sebesar 1 GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP yang cocok untuk pengambilan foto selfie.

HP ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Serta baterai berkapasitas 2600 mAh. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan sistem operasi Android KitKat.

Spesifikasi dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime | JalanTikus

Untuk penjelasan lebih lengkapnya mengenai spesifikasi dan kekurangan dari Samsung Galaxy Grand Prime. Berikut ulasanya yang bisa kalian baca di bawah ini.

Baca Juga  Berikut Daftar HP Jadul Dengan Sinyal Terkuat

Berikut adalah tabel spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime:

SpesifikasiDetail
Layar5.0 inci, resolusi 540 x 960 piksel
Sistem OperasiAndroid 4.4.4 KitKat
ProsesorQuad-core 1.2 GHz Cortex-A53
RAM1 GB
Memori Internal8 GB
Kamera Belakang8 MP, f/2.4, autofokus, LED flash
Kamera Depan5 MP, f/2.2
Baterai2600 mAh, dapat dilepas
Dimensi144.8 x 72.1 x 8.6 mm
Berat156 gram
KoneksiWi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, GPS, NFC
Sensoraccelerometer, proximity, compass

 

Kekurangan Samsung Galaxy Grand Prime

Layar

Layar Galaxy Grand Prime memiliki resolusi yang rendah, yaitu hanya 540 x 960 piksel dengan ukuran 5 inci. Dengan resolusi yang rendah tersebut, tampilan gambar dan teks pada layar bisa terlihat kurang tajam dan jernih. Sehingga kurang cocok untuk di guanakan nbermain game.

Performa

Performa Galaxy Grand Prime mungkin terasa kurang memadai untuk menjalankan aplikasi dan game yang lebih berat. Meskipun perangkat ini dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB. Namun pengguna mungkin akan merasakan sedikit lag dan waktu respons yang lebih lambat saat menggunakan beberapa aplikasi atau game yang lebih kompleks.

Baca Juga  Daftar HP Samsung Yang Mirip iPhone Dari Desain dan Spesifikasi

Penyimpanan

Kapasitas penyimpanan pada Galaxy Grand Prime juga terbatas, dengan memori internal hanya 8 GB. Hal ini bisa sangat terasa terutama bagi pengguna yang menyimpan banyak media seperti foto dan video. Yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan. Namun, perangkat ini dapat diupgrade dengan kartu microSD hingga 64 GB.

Kamera Depan

Kamera depan pada Galaxy Grand Prime juga tidak memiliki kualitas yang terbaik. Meskipun memiliki resolusi 5 MP. Hal ini dapat memengaruhi kualitas foto selfi dan panggilan video yang dilakukan menggunakan HP. Sehingga hasil yang di dapatkan tidak terlalu baik di kelasnya.

Versi Android

Galaxy Grand Prime juga dilengkapi dengan sistem operasi Android versi lama (KitKat). Yang mungkin tidak mendapatkan pembaruan. Keamanan dan fitur terbaru yang ada pada sistem operasi yang lebih baru. Hal ini mungkin dapat membatasi pengguna dalam menggunakan aplikasi dan game. Terbaru yang membutuhkan sistem operasi yang lebih baru.

Kesimpulan

Walaupun terdapat beberapa kekurangan pada Samsung Galaxy Grand Prime. Masih banyak kelebihan yang dimiliki oleh HP ini. Seperti desain yang menarik, kemampuan untuk menjalankan aplikasi sosial media. Dan permainan standar, serta kamera belakang yang cukup baik.

Baca Juga  Review Kelebihan dan Kekurangan Realme C2

Leave a Comment