Inilah Spesifikasi HP Buatan Korea Utara yang Sangat Populer

saungfirmware.id – HP Buatan Korea Utara – Banyak dari sobat di sini yang belum tau pasti kalau korea utara sudah mulai memperbolehkan penggunaan smartpphone dalam negerinya. Walaupun masih dengan pengurangan dalam memakai konekasi internet yang ada dalam negara korea utara. Serta pemakaian sistem operasi yang masih dalam buatan mereka sendiri.

Namun jangan salah walaupun dengan negara otoriter yang di bawah kepemimpinan Kim Jong-un. Banyak perusahan teknologi yang berkembang dengn pesat serta menghasilkan produk terbarunya. Seperti smartphone yang di butuhkan bagi para warganya. Banyak merek HP dari korea utara yang di produksi sebagai kebutuhan yang telah di pakai oleh banyak warga korea utara saat ini.

HP Buatan Korea Utara yang Sangat Populer

Berikut daftar Smartphone Korea Utara yang dibuat oleh negaranya ini nyatanya telah memiliki banyak versi hingga saat ini loh.

1. Jindallae 3

Smartphone Korea Utara 03 0d554

Smartphone yang di rilis pada tahun 2027 ini memiliki spesifikasi yang belum di ketahui sampai sekarang. HP ini di produksi langsung oleh perusahaan Mangyongdae Information Technology Corporation. Yang berjalan dalam memenuhi kebutuhan teknologi di korea utara.

Baca Juga  Rekomendasi TWS Murah Terbaik, Harga Mulai 100 Ribuan

Walaupun spesifikasi yang di bawa belum secara resmi ada. Namun dari segi tampilan yang dapat di lihat pada gambar jelas memiliki desain yang menarik. Dengan di bekali sistem keamanan pada bagian belakang atau fingerprint sensor.

2. Phurun Hanul H-1 / Blue Sky

Smartphone Korea Utara 05 5585c

HP buatan korea utar ini memiliki spesifikasi yang cukup berkelas. Karean sudah di bekali dengan layr yang lebar 5.5 inci. Serta memiliki resolusi tinggi yang di bawanya. Smarthone ini juga memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar 6000 mAh.

Untuk segi dapur pacunya Phurun Hanul H-1 dibekali dapur pacu Mediatek MT6753 dengan 3GB RAM dan memori internal 32GB. Pada bagian kamera yang di bawa HP ini memiliki lensa utama kamera belakang 16 MP. Serta kamera selfi yang beresolusi 8 MP.

3. Pyongyang Touch

Tak Bisa Internet, Ini Lima Smartphone Populer di Korea Utara

Smartphone ini rilis pada tahun 2014 yang lalu. Dengan menghadirkan layar sentuhnya yang sangat populer di kalangan anak muda korea utara. Dengan desain serta warna yang dihadirkan merah muda, biru navy, serta putih.

Baca Juga  Berikut HP Oppo Yang Hanya Memiliki 1 Lensa Kamera

HP ini juga di lengkapi dengan sistem operasi android yang di kembangan oleh korea utara sendiri. Sehingga smartphone ini hanya dapat di di gunakan dengan panggilan dalam negeri. Serta tidak bisa untuk mengakses internet.

4. Original Arirang

Smartphone Korea Utara 02 66290

Ponsel besutan korea utara ini di awal perilisanya memiliki desain yang mirip dengan Uniscope U1201 yang dirilis di Tiongkok. Waktu prilisan HP ini di tahun 2014 dengan membawa desain smartphone android era tahun tersebut.

Original Arirang memiliki layar dengan lebar 4.3 inci yang cukup luas di era tersebut. Serta memiliki chipset dual core Qualcomm Snapdragon S4. Dengan kamera utama yang di bawa 8 MP cukup untuk mengabadikan hasil foto yang terbaik.

5. Arirang 171

Smartphone Korea Utara 04 C466a

Smartphone ini lumayan terkenal di kalangan warga korea. Dengan series perilisan di generasi kelima yang memebawa sistem operasi android 7.1 Nouget. Yang masih sangat mumpuni untuk di gunakan pada tahun ini.

Layar yang di bawa pada HP ini memiliki lebar 4.7 inci dengan chipset Mediatek MT6797 dan sudah didukung dengan 4GB RAM. Serta memori internal 32 GB memberikan performa yang cukup berkualitas. Dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Baca Juga  Best Smratphone 2024

Leave a Comment