Shareit APK Android Berbagai Aplikasi dengan Teman

Saungfirmware.id Di era sekarang penggunaan aplikasi android memang sangat tinggi dan salah satu cara berbagai adalah menggunakan Shareit APK android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut kita bisa mengirim APK yang sudah terinstal dalam perangkat.

Sehingga penerima tidak perlu harus mengunduh lagi aplikasinya melalui Playstore atau toko terkait. Jadi ini tentu saja dapat menghemat waktu sehingga siapa saja membutuhkan bisa memakainya.

Pada kesempatan ini mari kita mengenal lebih dalam seperti apa sebenarnya aplikasinya sehingga bisa berguna bagi banyak orang. Sebagai sebuah opsi tentu saja ini bisa dijadikan solusi mengatasi kebutuhan data berlebih ketika mengunduh APK.

Bayangkan saja kita juga bisa bebas mengirim berbagai jenis file dari perangkat ke target lainnya. Dengan kecepatan transfer sangat tinggi tentu saja kita tidak perlu harus menggunakan kabel yang merepotkan.

Simak ulasan lengkapnya disini sehingga Kamu bisa tahu seperti apa potensi aplikasinya ketika digunakan. Jadi nanti bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya guna melancarkan transfer data.

Baca Juga : Aplikasi Radio Garden Dengarkan Saluran dari Seluruh Dunia

Mengenal Shareit APK Android dan Fiturnya

Pada dasarnya ini adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan dua perangkat terhubung secara nirkabel. Koneksi digunakan bisa bluetooth atau wifi tergantung pada kebutuhan dari penggunaannya.

Apabila kita menggunakan Shareit APK android maka transfer tersebut langsung bisa dilakukan antara dua arah. Sehingga kita tidak perlu menggunakan data internet untuk mengirimnya seperti kebanyakan cara.

Ini memang menjadi sebuah terobosan bagus dan menjadi satu-satunya opsi bagi masyarakat di negara berkembang seperti Indonesia. Di mana koneksi internetnya buruk namun harganya sangat mahal, berikut ini fitur lainnya.

1.     Pengiriman tanpa menggunakan data

Ini adalah metode pengiriman yang memanfaatkan interkoneksi nirkabel dari perangkat baik itu bluetooth atau wifi. Sehingga dua perangkat dapat langsung terhubung satu sama lain.

Baca Juga  Cara Bypass Micloud Redmi Note 7 Lavender via Ufi Box Terbaru 2020

Kemudian jika sudah sukses terhubung maka perangkat A dapat mengirim pada B secara cepat. Kecepatan transfer ini tergantung pada piranti apa digunakan jika wifi tentu saja sangat cepat.

2.     Mengirim aplikasi yang sudah terinstal

Biasanya memang orang hanya mengirim aplikasinya dalam bentuk APK saja. Namun ketika kita menggunakan Shareit APK android bahkan sebuah aplikasi yang terinstal dapat kita kirim.

Sehingga penerima dapat memasang dan memainkannya langsung pada perangkatnya sendiri. Ini tentu saja dapat menghemat data terutama ketika digunakan untuk mengirim game berukuran besar.

Dengan dua fitur unggulan tersebut tentu saja para pengguna dapat lebih bebas ketika saling bertukar data. Ini adalah salah satu perangkat lunak dengan fitur pengiriman berkecepatan tinggi dibandingkan lainnya.

Jadi memang banyak orang merekomendasikannya untuk digunakan karena sangat fleksibel. Kita tidak perlu membuang banyak data untuk mengunduh sebuah permainan dari Playstore jika bisa menerima dari teman.

Keunggulan Shareit APK Android

Pada segmen ini mari kita lihat lebih dalam apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasinya. Sehingga calon pengguna dapat menjadikannya sebagai sebuah pertimbangan ketika ingin menggunakannya.

1.     Kecepatan tinggi

Mungkin Shareit APK android adalah satu-satunya aplikasi pengiriman data tanpa internet dengan kecepatan lebih dari 100 MBps. jadi ini memang tidak boleh dianggap sebelah mata oleh para penggunanya.

Bayangkan saja kita bisa mentransfer file berukuran besar bahkan lebih cepat dari menggunakan kabel. Jadi ini dapat menjadi salah satu solusi paling tepat guna bertukar data dengan teman.

Kecepatan ini tentu saja tidak dibatasi oleh apapun sehingga semua pengguna bisa menikmatinya. Sampai sekarang peningkatan kecepatan juga masih terus terjadi sehingga memang optimal dipakai.

2.     Gratis seumur hidup

Shareit adalah salah satu perangkat lunak yang developernya sudah berani menyatakan gratis seumur hidup. Jadi siapa saja dapat tetap menggunakannya jika memang membutuhkannya.

Baca Juga  Fitur Menarik pada Aplikasi BSI Mobile yang Wajib Diketahui

Tentu hal seperti itu dapat menjadi salah satu acuan penting terutama bagi para pengguna di dalam negeri. Kita bisa mengirim banyak game tanpa harus kehilangan paket data.

3.     Ringan

Perlu diketahui bahwa Shareit APK android adalah salah satu perangkat lunak transfer data paling ringan. Meskipun kecepatannya tinggi namun aplikasinya ternyata sangat ringan.

Sehingga tidak peduli seberapa busuk device tetap dapat digunakan secara optimal. Ini tentu akan sangat memudahkan bagi para pengguna terutama kalangan low end device.

Dengan mengetahui ketiga keunggulan tersebut tentu sekarang Kamu tahu mengapa aplikasinya sangat populer. Jadi jangan kaget jika ini masuk top seratus dalam utility apps di Playstore.

Kelemahan Shareit APK Android

Ternyata Shareit juga memiliki beberapa kelemahan mendasar pada saat digunakan. Berikut ini akan kami jelaskan tanpa sensor sehingga Kamu dapat menjadikannya pertimbangan sebelum menggunakannya.

1.     Banjir iklan

Sekarang Shareit APK android adalah salah satu aplikasi paling banyak sampah, bloatware, dan iklan. Semuanya sangat mengganggu tampilan yang seharusnya dapat dibuat sederhana.

Fungsi utama dari Shareit sebenarnya hanya untuk mengirim dan menerima file saja. UI dari fungsi tersebut ada di paling atas dan cukup kecil tidak sampai seperempat layar totalnya.

Sisanya adalah iklan dan menu tidak penting yang seharusnya dapat dihilangkan dalam aplikasinya. Padahal dulu awal aplikasinya keluar tidak seperti ini buruknya manajemen iklan.

Perlu diakui memang untuk menjaga aplikasi gratis tetap optimal dibutuhkan iklan untuk mencari keuntungan. Namun sekarang aplikasinya hanya 90 persen iklan dan 10 persen fungsi.

Bayangkan saja fungsi aplikasinya pada layar utama tidak sampai memakan seperempat UI. Sisanya kita hanya dijejali iklan, toko aplikasi tidak jelas, bahkan beberapa produk scam.

2.     Sponsorship sangat ngawur

Alasan banyak orang meninggalkan Shareit APK android adalah mereka tidak melakukan penjaringan pada sponsorship. Tidak jarang kita akan menemukan sponsor penipuan dalam aplikasinya.

Baca Juga  Review Kinemaster Mod Apk Terlengkap untuk Diketahui

Tentu saja hal seperti ini tidak masalah bagi mereka yang memang memiliki literasi. Namun bagi para pengguna minim literasi tentu saja itu bisa menipu terutama dari para pinjol ilegal.

Dua tahun pertama pada saat aplikasinya diluncurkan di Playstore ini memang terbaik. Paling cepat, ringan, gratis, tanpa iklan, dan berbagai keunggulan lainnya sehingga jutaan orang memakai secara sadar.

Sekarang hanya bot atau orang yang memang butuh untuk beberapa saat saja mengirim file besar. Developing dari Shareit berhenti sejak 2017 dan sekarang isinya hanya menjual iklan bagi penggunanya saja.

Cara Mengirim Aplikasi dengan Shareit APK Android

Pada kesempatan ini akan kami jelaskan bagaimana caranya mengirim aplikasi yang sudah terinstal dari android menggunakan Shareit. Simak beberapa aspek berikut ini sehingga dapat melakukannya sendiri.

  1. Pihak pengirim buka Shareit
  2. Pilih kirim aplikasi
  3. Cari mana APK atau file yang hendak kita kirimkan
  4. Pihak penerima buka Shareit
  5. Pilih terima aplikasi
  6. Pengirim klik krim setelah selesai memilih aplikasinya
  7. Klik icon penerima
  8. Penerima lakukan acc file transfer
  9. Pengiriman file akan berjalan
  10. Jika sudah selesai silahkan tutup aplikasinya

Dengan menggunakan sepuluh langkah sederhana tadi kita sudah bisa mengirimkan berbagai bentuk file secara bebas. Tidak peduli berapa besarnya file tersebut selama pakai Shareit dijamin tidak memakan paket data.

Sehingga ini banyak dijadikan solusi para pengguna yang ingin mengirim file besar seperti video, film, atau dokumen sains. Jadi ini adalah salah satu opsi paling mudah dipakai dan gratis.

Jika sudah memahami semua aspek tadi tentu Kamu bisa menimbang sendiri seperti apa potensinya ketika digunakan. Apakah memang Shareit APK android ini layak dijadikan opsi atau lebih baik transfer pakai kabel saja.

Leave a Comment