Kelebihan dan Kekurangan OPPO A31 Yang Wajib Sobat Ketahui

saungfirmware.id – Kelebihan dan Kekurangan OPPO A31 – Oppo merupakan brend ternama smartphone yanga ada di indonesia. Oppo telah hadir memenuhi kebutuhan pasar smartphone yang ada saat ini. Banyak sekali mengluarkan produknya dengan kualitas yang baik. Spesifikasi yang di bawanya juga cukup di pertimbangkan untuk di miliki.

Banyak HP oppo yang saat ini beredar di pasaran, mulai dengan kuliats yang tinggi atau flagship atau menengah kebawah atau entry level. Semua sesuai dengan kebutuhan yang di bawanya. Tidak heran oppo menjadi juara smartphone yang paling di cari saat ini.

Untuk segi HP entry level yang oppo tawarkan cukup banyak tentunya contoh dari series A31 yang sudah rilis saat ini. HP ini memiliki spesifikasi yang cukup baik di kelas HP entry level dari oppo. Tak heran banyak juga yang melirik untuk memilikinya. Namun oppo A31 ini juga memiliki kelebihan serta kekuranganya pasti.

Kelebihan dan Kekurangan OPPO A31

Berikut penjelasan yang sobat bisa baca mengenai perbedaan dan kekurangan Oppo A31.

Spesifikasi Oppo A31

LayarIPS LCD 6.5 inci
ChipsetMediaTek Helio P35
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Kamera12 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
BateraiLi-Po 4230 mAh
Baca Juga  Remove Pattern Lock Oppo F3 CPH1609 by MRT | Fix FRP Tested

OPPO A31 2020 Harga dan Spesifikasi Terbaru Februari 2023

Kelebihan Oppo A31

1. Hasil Foto kamera Utama Yang Lumayan Bagus

Oppo A31 memiliki kamera yang baerada di bagian belakang dengan tripel kamera. kamera utama 13 MP dengan bukaan f/1.8, kamera makro 2 MP dengan bukaan f/2.4 serta 2 MP kamerav efek.

Dengan tambahan teknologi AI yang di bawanya Oppo A31 memiliki kelebihan dari segi ke fokusan yang di ambil. Sehingga hasil yang di miliki lebih tajam serta warna yang natural. Detail yang di hasilkan cukup bagus di kelasnya serta rapih.

2. Baterai Yang Lumayan Oke

HP ini dibekali dengan kapasitas baterai 4230 mAh, baterai yang di miliki ini tergolong besar. Dengan baterai yang di klaim dari oppo mampu berkerja sampai 14 jam perekaman video streaming.

Dengan baterai yang di bawanya daya tahan terbilang bisa cukup lama sampai dengan seharian. Hal menjadi nilai kelebihan yang di bawa oppo A31.

3. Desain Yang Bagus

Oppo A31 memiliki desain yang menarik walaupun desain belakngnya masih menggunkan bahan plastik namun kenyaman yang di berikan cukup nyaman saat di genggaman. Pada bagian body oppo menggunakan bahan material komposit berjenis tempered glass.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A20 Terbaru

Dengan menghadirkan dua warna yang di bawanya memiliki varian fantasy white dan mystery black. Menambah kemewahan yang di miliki HP ini, perpaduan waran yang di bawanya seperti HP dengan nilai mahal.

 4. Memori Internal Besar

HP ini menghadirkan kelebihan yang tinggi di bagian penyimpanan internalnya. Dengan membawa 128 GB yang tergolong besar di kelas HP 2 jutaan. Dengan membawa penyimpanan yang lega kapasitas serta performa yang di miliki HP ini terbilang tangguh.

Ram yang di bawa juga besar dengan 4 GB dan 6 GB sehingga proses dalam menjalankan aplikasi berat sekali pun menjadi lebih ringan.

Kekurangan Oppo A31

1. Kamera Selfi kurang natural

Kamera depan yang di bawa oppo sebenarnya cukup tinggi dengan 8 MP. Namun karena peranan AI yang di bawa menjadikan kontras otomatis yang di berikan HP ini menjadi lebih tajam dan berlebihan. Bisa di katakan untuk hasil dari selfi kamera oppo A31 ini terasa kurang natural.

2. Layar Cuma HD+

Dengan menawarkan resolusi layar HD+ 720 x 1600 piksel, tergolong sudah cukup baik namun dengan harga yang di tawarkan nya 2 jutaan. Banyak HP dengan harga seperti itu telah menggunakan layar FULL HD+.

Baca Juga  Keuntungan Flashing Sistem Operasi Oppo

Dengan luas layar yang 6,5 inci Layarnya ini memiliki rasio 20:9 dengan kerapatan layar 270 ppi. Terasa biasa saja ketika di gunakan.

3. Belum ada Fast Charging

Oppo A31 masih menggunkan port USB sebagai chargernya, selain itu belum adanya mode pengisian cepat pada HP ini. Sehingga membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk terisi Full. Padahal dengan harga nya yang sudah mencapai 2 jutaan banyak merek lain yang telah mensertakan teknologi fast charging di hp nya.

4. Chipset yang di gunakan biasa saja

Kekurangan HP ini berasa sekali karena dibekali dengan chipset Mediatek Helio P35. Chipset ini di hadirkan untuk HP dengan harga yang terjangkau. Penggunaan serta proses yang di bawa pada HP ini tidak terlalu baik . kinerja yang di dapatkanya tergolong hanya mampu untuk penggunaan game ringan saja.

Leave a Comment