Adobe Capture Illustrator Bikin Fotografi Makin Artsy

Saungfirmware.id Salah satu opsi agar fotografi bisa lebih artsy ternyata bisa menggunakan adobe capture illustrator. Ini adalah sebuah aplikasi camera tampering yang memungkinkan kita melakukan editing on the go.

Jadi kamera dari android bisa memiliki lebih banyak efek dan pengaturan sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hal seperti ini tentu saja memberikan lebih banyak kelebihan bagi para pengguna.

Sehingga kita tidak perlu lagi harus melakukan editing ketika fotonya sudah diambil. Pengguna bisa langsung melakukan pengaturan sehingga dalam pengambilan banyak gambar hanya perlu satu editing saja.

Solusi seperti ini tentu saja bisa digunakan sebagai opsi cepat pengambilan gambar on the go tanpa khawatir kualitasnya buruk. Terutama ketika kita ingin mengirimkannya ke media sosial sehingga banyak dilihat orang.

Baca Juga : Lucky Patcher MOD APK v8.6.3 Latest Version 2020

Oleh karena itu akan kami jelaskan apa saja fitur dan bagaimana cara menggunakannya sehingga dapat Kamu jadikan referensi. Bukankah ini akan menjadi sebuah opsi paling nyaman digunakan setiap hari.

Mengenal Apa Itu Adobe Capture Illustrator dan Fiturnya

Pada dasarnya aplikasi ini adalah sebuah perangkat lunak yang bekerja seperti kamera sekunder. Jadi Android akan menjalankan kameranya untuk melakukan pengambilan gambar seperti biasa.

Namun ada yang berbeda yaitu fitur kameranya disini jauh lebih kompleks dibandingkan versi default. Sehingga kita bisa menemukan lebih banyak pengaturan dan filter sesuai dengan kebutuhan.

Ada beberapa fitur yang perlu diperhatikan sebagai sebuah selling point penggunaan adobe capture illustrator. Berikut ini akan kami jelaskan apa saja fitur paling berpengaruh bagi para calon pengguna.

1.     Quick filter

Ini adalah opsi paling sering digunakan sebagai selling point namun jarang digunakan oleh pengguna. Pada dasarnya quick filter adalah fitur di mana pengguna dapat mengatur setelan pengambilan gambar.

Jadi kita bisa membuat beberapa template sehingga ketika hendak melakukan pengambilan gambar bisa langsung bagus kualitasnya. Mulai dari ketajaman warna, distorsi, sampai efek lainnya.

Baca Juga  Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa)

2.     Share template

Apabila Kamu memang belum pernah membuat filter sendiri tidak ada salahnya mencari di share template adobe capture illustrator. Jadi nantinya kita bisa mengunduh template buatan orang lain.

Ini akan memudahkan kerja karena kita bisa langsung menggunakannya tanpa kesulitan. Tidak perlu lagi melakukan editing sendiri atau membuat template yang orang awam jarang bisa melakukannya.

Dua fitur tersebut merupakan jantung dari aplikasi ini sehingga wajib kami ulas secara detail. Lainnya sebenarnya tidak jauh berbeda dengan APK camera tampering lainnya sehingga kurang penting disebutkan.

Keunggulan Penggunaan Adobe Capture Illustrator

Apabila kita mencari keunggulannya dibandingkan dengan aplikasi lainnya ada banyak sebenarnya. Namun kami akan menjelaskan keunggulan yang tidak dapat ditemukan pada APK camera tampering lainnya.

1.     Banyak opsi pengaturan

Bagi pengguna awam mungkin lebih sering mengandalkan share template. Namun bagi mereka dengan kemampuan advance tentu ingin menggunakan pengaturan sendiri paling sederhana.

Disini kita diberikan lebih dari ribuan pengaturan dan kombinasi untuk menghasilkan gambar luar biasa. Jadi adobe capture illustrator ini memang jauh lebih powerfull untuk sebuah perangkat android.

2.     Bisa digunakan secara gratis

Ketika kita melihat fitur yang disediakan oleh aplikasinya ini sudah sekelas APK berbayar. Namun pengguna dapat memakainya secara gratis dan masih mendapatkan banyak fitur.

Memang perlu diakui ada paywall yang harus dilewati apabila ingin menikmati semua pengalamannya. Jadi ini adalah opsi paling tepat apabila budget rendah namun ingin membuat editing bagus.

3.     Rendering paling cepat

Karena adobe capture illustrator memiliki mekanisme langsung jadi satu dengan kamera otomatis kita butuh rendering cepat. Namun jangan khawatir karena ternyata aplikasinya dapat berjalan sangat cepat.

Ini adalah salah satu kelebihan ketika kita menggunakan aplikasinya karena rendering hanya butuh waktu beberapa detik saja. Jadi setelah pengambilan gambar pengguna bisa langsung melihat sendiri seperti apa hasilnya.

Baca Juga  Cara Paralel Router Wifi Indihome Hanya 5 Menit

Dibandingkan banyak perangkat lunak lainnya memang rendering dari aplikasi ini jauh lebih cepat. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir belum ada lebih cepat dibandingkan adobe.

Dengan ketiga keunggulan tersebut tentu sekarang Kamu menyadari seperti apa perbandingannya. Jadi jika memang membutuhkan kamera yang powerful maka ini dapat menjadi salah satu opsi.

Kelemahan Adobe Capture Illustrator

Tentu saja kami juga akan membahas kelemahannya dibandingkan camera tampering pada umumnya. Sehingga Kamu dapat menjadikannya sebuah acuan apabila nanti menggunakannya secara langsung.

1.     Berat

Adobe capture illustrator adalah salah satu aplikasi android editing dan capturing media yang paling berat. Jadi kita memang butuh device kelas mid end ke atas apabila ingin menggunakannya secara lancar.

Ini adalah sebuah acuan penting untuk diketahui karena nantinya memang mampu memberikan banyak fitur. Oleh karena itu apabila device yang Kamu gunakan masih dibawah mid end lebih baik gunakan opsi lainnya.

Jadi ini dapat menjadi hambatan bagi mereka yang ingin mencobanya namun device low end. Tidak adanya tweaking untuk mengatasi masalah ini membuatnya terbatas pada pengguna tertentu.

2.     Mahal

Apabila kita ingin naik ke layanan pro tentu saja harganya tergolong paling mahal. Jadi ini memang bukan opsi bagi entry level atau para pengguna casual yang ingin melakukan editing.

Hal seperti ini tentu saja dapat menjadi sebuah hambatan apabila budget memang rendah. Masih banyak opsi lain dapat digunakan dengan kemampuan kurang lebih sama dengan aplikasinya.

3.     Hanya bisa mengedit langsung dari kamera

Perhatikan adobe capture illustrator bukan sebuah perangkat lunak editing seperti lainnya. Ini adalah camera tampering yang memungkinkan kita melakukan editing sebelum mengambil gambar.

Jadi tujuan dari aplikasinya adalah memudahkan pengguna membuat filter sendiri ketika ingin mengambil foto. Sehingga nanti hasil pengambilan gambarnya bisa jauh lebih bagus.

Baca Juga  Cara Daftar Aplikasi Bansos Online 2022 Lebih Mudah dan Cepat

Memang banyak pengguna salah paham mengira bahwa ini sebuah perangkat lunak editing. Padahal ini adalah camera tampering yang membuat hasil tangkapan gambarnya jauh lebih indah.

Dengan mengetahui beberapa kekurangan tadi tentu sekarang Kamu dapat melihat potensinya. Apakah memang ini terlalu terbatas atau justru sesuai dengan kebutuhan Kamu sekarang.

Cara Menggunakan Quick Filter Adobe Capture Illustrator

Sebagai salah satu fitur utamanya kami akan jelaskan bagaimana cara menggunakan quick filter. Bukan hanya menggunakannya namun juga membuatnya sendiri sehingga bisa digunakan ketika membutuhkannya.

  1. Buka aplikasinya
  2. Tekan menu setting
  3. Buka tab advance
  4. Pilih opsi quick filter
  5. Tekan create new
  6. Akan muncul opsi seperti pada editing
  7. Kamu tinggal mengatur sendiri seberapa besar depth of field, color correction, graduation, lightning
  8. Apabila ingin sederhana bisa mengambil dari shared template
  9. Pilih template yang dibagikan oleh pengguna di seluruh dunia
  10. Tekan apply untuk menjadikannya setelan ketika mengambil gambar

Langkah tersebut memang cukup sederhana ketika hendak melakukan pembuatan sendiri. Bagaimana cara menggunakannya tentu saja langsung tekan ambil gambar pada awal membuka aplikasi.

Jika hanya memiliki satu filter atau template tentu itu akan dijadikan sebagai setting default ketika mengambil gambar. Apabila Kamu punya beberapa template maka nanti bisa memilih langsung nomor berapa akan digunakan.

Opsi tersebut membuat pengguna jauh lebih sederhana ketika ingin menghasilkan tangkapan gambar bagus. Berbagai opsi tweaking sesuai selera dapat dilakukan sendiri sehingga kita bisa puas.

Apabila sudah mengetahui semua informasi tadi tentu Kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakannya. Jika ingin tangkapan kamera jauh lebih bagus gunakan saja adobe capture illustrator.

untuk kalian jika ingin download adobe capture illustrator bisa unduh di halaman resminya

[button color=”red” size=”medium” link=”https://www.adobe.com/id_id/creativecloud/illustration.html” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD[/button]

Leave a Comment