10 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin yang Bisa Diakses dari HP

Aplikasi belajar Bahasa Mandarin sekarang banyak diminati karena memberikan berbagai keuntungan. Dalam dunia bisnis sendiri, Bahasa Mandarin menjadi bahasa asing kedua setelah Bahasa Inggris yang paling banyak dibutuhkan.

Belajar Bahasa Mandarin memang tidak mudah dan butuh banyak waktu sampai benar-benar dapat memahaminya. Namun tidak ada salahnya jika kamu ingin mempelajari Bahasa Mandarin untuk mengisi waktu luang saja.

Kini sudah banyak aplikasi untuk mempelajari bahasa negara Tirai Bambu tersebut yang dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store. Dengan begitu, kamu bisa mempelajarinya sesuai keperluan dan waktu yang ada.

Baca Juga : Aplikasi KAI Access Bisa untuk Pesan Makanan di Gerbong!

10 Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin yang Bisa Diakses dari HP

Jika ingin mendalami Bahasa Mandarin dari dasar, maka beberapa rekomendasi aplikasi ini bisa dipertimbangkan. Berikut 10 aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang bisa diakses dari HP agar praktis digunakan.

  1. Hello Chinese

Hello Chinese adalah aplikasi terkenal di kalangan yang ingin belajar Bahasa Mandarin lebih ringkas. Ada berbagai macam materi yang telah disusun sesuai tingkatannya agar membantumu memahami lebih mudah.

Keunikan dari Hello Chinese sendiri adalah dapat digunakan baik dalam mode online maupun offline. Jika ingin mempelajari secara offline, maka kamu perlu mengunduh materinya dahulu ketika masih berstatus online.

Tidak hanya membantu cara penulisannya saja, aplikasi belajar Bahasa Mandarin ini juga membantu pelafalan atau cara pengucapannya. Akan ada fitur rekam suara yang bisa mengoreksi benar tidaknya pengucapanmu.

  1. Chinese Skill

Aplikasi berikutnya adalah Chinese Skill dengan konsep Duolingo, yaitu pengguna bisa belajar serta mengerjakan latihan soal secara aktif. Sama seperti Hello Chinese, kamu akan belajar bagaimana penulisan huruf hingga pengucapan kata.

Baca Juga  Cara Mudah Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk

Tidak perlu khawatir jika menemukan huruf rumit karena akan dituntun sedikit demi sedikit. Aplikasi belajar Bahasa Mandarin ini memiliki fitur invite friend, di mana perkembangan kemampuanmu belajar akan diperlihatkan.

  1. Chineasy – Learn Chinese Easily

Rekomendasi aplikasi untuk belajar Bahasa Mandarin berikutnya yaitu Chineasy – Learn Chinese Easily dengan 600 level materi pembelajaran. Selain percakapan, kamu juga akan belajar tentang budaya Cina lewat bahasa yang dipelajari.

Berbeda dari 2 aplikasi sebelumnya, Chineasy berbasis game sehingga diharapkan pengguna bisa termotivasi untuk mempelajarinya. Chineasy – Learn Chinese Easily juga menawarkan beberapa harga tertentu yang dapat diakses untuk belajar secara khusus.

  1. Learn Chinese Offline

Aplikasi belajar Bahasa Mandarin selanjutnya adalah Learn Chinese Offline. Keunikan dari aplikasi Learn Chinese Offline lebih fokus ke frasa dan kosa kata yang sering diucapkan oleh pemula seperti wisatawan.

Oleh karena itu, materi di dalamnya semacam salam, percakapan secara umum, arah dan tempat, akomodasi, transportasi, kota, negara, turis, nomor, waktu, warna, makan, tanggal, keluarga, dan lain-lain.

Jika sedang plesir ke negara China, tidak ada salahnya memanfaatkan Learn Chinese Offline untuk membantu percakapan dengan warga asli. Sebab aplikasi ini menawarkan fitur berisi rekaman cara pelafalan oleh native speaker.

  1. Waygo

Waygo adalah aplikasi belajar Bahasa Mandarin paling efektif. Hal ini dikarenakan Waygo dapat menerjemahkan ratusan sampai ribuan kosakata ke dalam bahasa Mandarin dalam waktu cepat.

Sebaliknya, Waygo juga mampu menerjemahkan kosakata maupun kalimat dari Bahasa Mandarin ke dalam bahasa lain sesuai keinginan. Dikembangkan oleh perusahaan Pleco, Waygo telah diunduh lebih dari 1.000.000 kali.

  1. Monki Chinese Class

Monki Chinese Class adalah merupakan aplikasi belajar berbahasa Mandarin yang cocok digunakan oleh anak-anak. Tak dapat dipungkiri bahwa kini semakin banyak sekolah mengajarkan anak berbahasa asing sejak dini, salah satunya Mandarin.

Baca Juga  Begini Cara Membuat Barcode di Word Tanpa Ribet dan Mudah

Dengan tampilan animasi, aplikasi belajar Bahasa Mandarin ini dijamin tidak membuat anak-anak cepat bosan dalam belajar bahasa. Tidak hanya untuk belajar saja, Monki Chinese Class juga menyediakan mode bermain di dalamnya.

Anak-anak akan diarahkan bagaimana cara menulis huruf Mandarin selangkah demi selangkah sampai bisa. Setelah menyelesaikan mode belajar Bahasa Mandarin, maka tampilan huruf-huruf akan berubah menjadi obyek yang dimaksud.

Contohnya kosakata “da” yaitu api. Nantinya aplikasi tersebut akan menampilkan huruf “da” menjadi animasi api. Tidak hanya itu, jika pengguna men-tap animasi tersebut maka akan terdengar suara layaknya api.

  1. Belajar Bahasa Mandarin – Mendengarkan dan Berbicara

Belajar Bahasa Mandarin adalah aplikasi yang cocok digunakan oleh para pemula. Aplikasi Belajar Bahasa Mandarin dapat membantumu meningkatkan kemampuan Bahasa Mandarin hingga latihan tes penulisan maupun pengucapannya.

Sama seperti rekomendasi aplikasi-aplikasi sebelumnya, Belajar Bahasa Mandarin juga menyediakan fitur percakapan sehari-hari hingga pembicaraan tentang bisnis. Kelebihannya adalah rekaman percakapan tersebut dilakukan langsung oleh native speaker.

Dengan begitu, pengguna dapat belajar menyesuaikan pelafalannya sampai mirip seperti warga Cina asli. Di sini kamu juga bisa melatih kemampuan berbahasa Mandarin melalui permainan menyelesaikan kalimat.

Selain fitur percakapan dan pembicaraan bisnis, aplikasi ini juga menyediakan fitur mode playlist. Dalam mode playlist, kamu bisa latihan berbahasa Mandarin saat sedang berkendara.

  1. Belajar Bahasa Cina

Dikembangkan oleh perusahaan Bravolol – Language Learning, aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang tidak kalah menarik lainnya adalah Belajar Bahasa Cina. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 800 frasa maupun kosa kata secara offline.

Baca Juga  Aplikasi Online Canva, Fitur dan Cara Menggunakannya

Dilakukan oleh native speaker langsung, maka dijamin cara pengucapannya akan melatihmu semakin mirip seperti warga asli Cina. Kamu bisa merekam cara pelafalanmu kemudian membandingkannya dengan fitur tersebut.

Selain itu, Belajar Bahasa Cina juga menyediakan fitur berupa penyimpanan dan pengelolaan frasa favorit penggunanya. Cukup mencari frasa maupun kosakata kesukaanmu menggunakan kata kunci, kemudian masukkan ke dalam fitur penyimpanan.

  1. Learn Chinese Mandarin Phrases

Aplikasi belajar Bahasa Mandarin berikutnya yaitu Learn Chinese Mandarin Phrases. Tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya, Learn Chinese Mandarin Phrases ini menyediakan beragam pelajaran umum dalam Bahasa China.

Mulai dari percakapan sehari-hari, kalimat sapaan, perkenalan, angka, dan seterusnya. Kamu bisa mendalami Bahasa Mandarin dimulai dari penggunaan kosakata dalam kehidupan sehari-hari tersebut.

Setiap kalimat dilengkapi huruf hanzi dan pinyin sekaligus rekaman suaranya. Cukup men-tap pada bagian kosakata tersebut, maka nantinya akan terdengar bagaimana pengucapannya dalam Bahasa Mandarin.

  1. CoffeeStrap

Sedikit berbeda dari aplikasi belajar Bahasa Mandarin sebelumnya, CoffeeStrap tidak hanya digunakan khusus untuk belajar Bahasa China saja. Kamu juga bisa mempelajari bahasa asing lainnya menggunakan aplikasi CoffeeStrap.

CoffeeStrap sendiri memang tidak begitu populer di kalangan masyarakat Indonesia. Meski begitu, penggunaannya yang mudah dijamin membuat penggunanya juga jauh lebih cepat dalam belajar serta memahami Bahasa Mandarin.

Lebih dari itu, kamu mendapatkan kesempatan untuk chatting langsung bersama orang asing. Dengan begitu, kemampuan berbahasa Mandarinmu juga semakin terasah sekaligus mendapatkan relasi baru dari luar negeri.

Meskipun lumayan sulit dipelajari, kamu tetap bisa belajar Bahasa Mandarin melalui berbagai channel. Agar dapat menguasainya lebih cepat dan praktis, cobalah mengunduh aplikasi belajar Bahasa Mandarin yang bisa diakses dari HP.

Leave a Comment