Mengenal Aplikasi Livin by Mandiri dan Fitur-fiturnya

Saungfirmware.id Aplikasi Livin by Mandiri sengaja dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para nasabah. Salah satu contohnya adalah bisa melakukan transaksi dengan nyaman, mudah dan terjamin aman.

Hal itulah yang menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menggunakan aplikasi tersebut. Banyak fitur menarik yang tersedia. Hanya berbekal smartphone saja, kamu sudah bisa menikmati seluruh layanan yang ada.

Aplikasi dapat kamu unduh melalui Google Play Store di android atau App Store bagi pengguna iPhone. Livin by Mandiri ini sebenarnya adalah hasil modifikasi aplikasi sebelumnya, yaitu Mandiri online.

Baca Juga : Aplikasi Paylater Terbaik 2022, Solusi Belanja Cicilan Ringan

Kelebihan Menggunakan Aplikasi Livin by Mandiri

Semua aplikasi dirilis demi meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah. Apalagi cara mendaftarnya terbilang cukup mudah dan masih banyak lagi kelebihan lain yang dimiliki Livin by Mandiri.

Berikut ini merupakan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi dari Bank Mandiri tersebut. Pastikan kamu menyimak dari awal hingga akhir agar tidak ketinggalan berbagai informasi menarik.

  1. Pembukaan Rekening Semakin Mudah

Pada umumnya, nasabah harus mengantre panjang untuk mengurus pembuatan rekening. Hal ini karena kamu harus mengisi formulir sehingga menghabiskan waktu cukup lama dari tahap lainnya.

Namun, kini tidak perlu mengantre lama lagi dengan hadirnya aplikasi bernama Livin by Mandiri. Silahkan pilih menu “belum punya rekening mandiri”. Setelah itu, ikuti petunjuk yang muncul dan mengisi data.

Adapun data yang harus diisi pada aplikasi Livin by Mandiri adalah jenis kartu yang dipilih, verifikasi KTP dan nomor HP. Selain itu, ada verifikasi email, PIN, dan juga beberapa data diri lainnya.

  1. Ada Fitur Liveness Detection

Fungsi dari fitur itu adalah untuk melakukan verifikasi identitas nasabah. Hal ini karena semua layanan perbankan kini bisa diselesaikan hanya memakai smartphone. Termasuk saat kamu membuka rekening online.

Baca Juga  15. 5 Tahap Sebagai Cara Hapus Akun Ig Permanen Lewat HP Tanpa Aplikasi Tambahan

Fitur tersebut juga memiliki face recognition yang sudah terhubung secara langsung dengan database pada pencatatan sipil Disdukcapil. Adanya teknologi ini, pihak bank bisa mengenali calon nasabah tanpa harus video call.

  1. Tersedia Fitur Pembayaran yang Lengkap

Aplikasi m-banking dari Mandiri ini memiliki berbagai fitur pembayaran yang sangat lengkap. Kamu dapat membayar PLTA, PLN, e-commerce, tiket, angsuran, e-wallet, tv kabel, asuransi, kartu kredit, dan lain-lain.

Kamu juga dapat top up saldo apa saja dengan mudah tanpa harus ke ATM. Oleh karena itu, segera unduh aplikasinya dan lengkapi identitas diri untuk bisa memanfaatkan fitur pembayaran tersebut.

  1. Lebih Mudah

Pada aplikasi Livin by Mandiri terdapat fitur quick pick. Salah satu fungsinya adalah untuk menyimpan nomor rekening dan data saat bertransaksi. Hal ini mempermudah pengguna untuk melakukan transaksi selanjutnya.

Alasannya karenakan kamu tidak harus mengetik ulang nomor yang dipakai saat transaksi. Pada umumnya, sudah tersimpan otomatis di aplikasi. Dengan demikian, kamu tidak perlu takut lupa nomor rekening.

Quick pick siap membantu karena berfungsi seperti memo pribadi. Semua pengguna merasa terbantu dengan adanya fitur itu. Transaksi menjadi lebih mudah dan juga efektif untuk dilakukan.

  1. Bisa Mengecek Saldo E-wallet dengan Mudah

Aplikasi Livin by Mandiri memfasilitasi nasabah yang ingin melakukan pengecekan saldo e-wallet. Hal ini karena aplikasi terintegrasi dengan banyak platform digital seperti e-wallet. Kamu tidak perlu repot mengingat user ID dan banyak aplikasi untuk mengeceknya.

Semua aktivitas tersebut dapat dilakukan menggunakan aplikasi ini jika sudah menghubungkan dengan e-wallet. Kamu bisa cek saldo sekaligus melakukan top up hanya dengan membuka satu aplikasi saja sehingga transaksi berjalan lebih cepat.

  1. Bisa Tarik Tunai Tanpa Memerlukan Kartu
Baca Juga  5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks yang Memudahkan Tugas Notulis

Aplikasi Livin by Mandiri juga memberi kemudahan untuk menarik uang tanpa memerlukan kartu. Di mana saja kamu bisa melakukan tarik tunai meskipun lupa tidak membawa kartu ATM.

Namun, pastikan aplikasi aktif dan mempunyai koneksi internet yang stabil. Caranya sangat mudah, yaitu silahkan pilih “tarik tunai” dan tentukan berapa jumlah uang yang akan diambil.

Langkah selanjutnya adalah membuat kode token dan memasukkan e-pin. Setelah muncul kodenya, silahkan segera melakukan penarikan. Jika sudah melewati batas waktu, maka harus membuat kode lagi.

  1. Ada Fitur Livin Poin Mandiri

Aplikasi Livin by Mandiri memiliki fitur di dalamnya yang bernama Livin Poin Mandiri. Poin dapat diperoleh melalui fasilitas transaksi keuangan seperti kartu debit, transaksi belanja dan finansial.

Kamu bisa menukarnya di merchant atau website poin Mandiri. Apabila jumlah saldo yang dimiliki Rp4.000.000, maka akan mendapatkan 1 Livin poin. Hal ini berlaku juga untuk kelipatannya.

Semakin banyak saldo di aplikasi m-banking tersebut, maka poinnya akan terus meningkat. Nantinya, poin yang terkumpul bisa kamu gunakan untuk berbelanja atau aktivitas lain setelah ditukarkan.

  1. Sistem Keamanan Bagus

Aplikasi Livin by Mandiri sudah dilengkapi dengan sistem keamanan yang bagus demi melindungi akun dan data milik nasabah. Semua data terjamin keamanannya karena aplikasi ini menerapkan 2FA dan MPIN.

Selain itu, Livin by Mandiri sudah terintegrasi dengan website. Artinya, kamu bisa mengakses satu akun melalui website atau aplikasi dari Bank Mandiri secara lebih mudah dan pasti.

  1. Dapat Membuka Deposito dan Tabungan

Kelebihan lainnya adalah bisa membuka tabungan rencana dan deposito sekaligus. Kamu juga tidak harus pergi ke kantor cabang. Peraturan ini tentu menguntungkan karena tidak memakan waktu lama.

  1. Terdapat Riwayat Transaksi
Baca Juga  Kelebihan Aplikasi Marketplace Shopee Beserta Kekurangannya

Adanya fitur tersebut di aplikasi Livin by Mandiri membantu nasabah untuk membuat laporan keuangan bulanan. Riwayat transaksi yang ditampilkan lengkap. Misalnya seperti kartu kredit, tabungan dan mutasi rekening.

Transaksi tidak hanya terbatas ke sesama nasabah Bank Mandiri saja. Namun, kamu dapat mentransfer uang ke rekening bank lain tanpa ke ATM lagi. Keuntungan ini bisa dimiliki oleh para pengguna.

  1. Fitur Investasi

Kini Bank Mandiri telah meluncurkan fitur baru untuk berinvestasi sebagai bentuk komitmen untuk memberikan solusi finansial bagi masyarakat. Fitur tersebut bernama Livin’ investasi yang menawarkan banyak kemudahan bagi nasabah.

Cara mendaftarnya juga sangat mudah, kamu tinggal melakukan pendaftaran di aplikasi Livin by Mandiri. Silahkan pilih menu Livin’ investasi, lalu lakukan pengisian kuesioner profil risiko.

Nanti akan muncul berbagai macam produk reksa dana yang dapat dipilih. Pembelian reksa dana melalui Livin’ investasi bisa dimulai menggunakan dana sebesar Rp100.000. Nasabah bisa memantau portofolio kapan saja.

Jenis investasi yang ditawarkan ini sangat praktis dan mudah untuk kamu jalankan. Jika kamu memiliki dana lebih, bisa mengalokasikan ke dalam instrumen investasi itu. Ditambah lagi semua instrumen investasi menggunakan reksa dana sudah terdaftar.

Selain itu, juga diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Nasabah bisa menentukan sendiri jenis portofolionya. Kamu dapat memilih sesuai profil risiko, salah satunya adalah banyak sedikitnya dana yang akan diinvestasikan.

Nasabah bisa melakukan investasi secara berkala memakai autodebet rekening tabungan Bank Mandiri. Lalu, kamu harus segera melakukan registrasi untuk menikmati banyak fitur dan fasilitas di aplikasi Livin by Mandiri.

 

Keyword: Aplikasi Livin by Mandiri

Deskripsi: Aplikasi Livin by Mandiri mempermudah nasabah untuk membuka rekening online. Transaksi juga menjadi lebih mudah dan bisa sekaligus berinvestasi.

Leave a Comment