Keuntungan Menggunakan OVO, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Saungfirmware.id Keuntungan menggunakan OVO sangat banyak sehingga kamu harus mengetahuinya. Kehadiran aplikasi tersebut memberi banyak kemudahan bagi penggunanya dalam berbagai bidang. Salah satunya di bidang keuangan.

Salah satu fungsinya adalah sebagai e-wallet sehingga kamu tidak perlu membawa banyak uang cash saat berbelanja. Semua aktivitas tersebut bisa dilakukan menggunakan aplikasi keuangan bernama OVO.

Aplikasi tersebut merupakan layanan keuangan yang berasal dari Indonesia. Kamu bisa menggunakannya ketika membeli barang di merchant, toko offline dan online. Bahkan, bisa untuk membayar tagihan seperti listrik dan BPJS.

Baca Juga : Fitur Menarik pada Aplikasi BSI Mobile yang Wajib Diketahui

Ketahui 9 Keuntungan Menggunakan OVO

Kamu tidak hanya merasakan kemudahan dalam hal bertransaksi secara cashless saja, namun masih banyak lagi penawaran menarik lainnya. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk menggunakan OVO.

Berikut ini merupakan beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan jika menggunakan aplikasi OVO. Selain mempermudah aktivitas belanja, masih banyak lagi keuntungan lainnya yang bisa didapatkan.

  1. Transaksi Menjadi Lebih Mudah

OVO menawarkan banyak kemudahan dalam hal bertransaksi. Kamu bisa melakukan pembelian secara cashless. Hal ini tentu sangat menguntungkan, terutama ketika belanja online seperti di Tokopedia.

Proses pembayaran juga menjadi lebih cepat karena adanya fitur yang mendukung aktivitas itu. Caranya yaitu dengan memasukkan nomor rekening bank yang dituju atau dapat memakai nomor HP yang terdaftar.

Setelah itu, transaksi bisa langsung dilakukan. Kamu juga akan memperoleh OVO ID yang bisa ditunjukkan ke merchant saat bertransaksi. Dengan demikian, kamu tidak perlu menunggu lama untuk melakukan pembayaran.

Keuntungan menggunakan OVO yaitu transaksi tidak terbatas ruang maupun waktu. Transaksi dapat kamu lakukan di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih praktis dan juga cepat.

Dengan demikian, tidak perlu antre panjang di pusat perbelanjaan maupun kafetaria saat akan melakukan pembayaran. Terutama pada jam-jam tertentu saat jumlah pembeli banyak.

  1. Banyak Promo Menarik

Kamu juga berpeluang untuk mendapatkan berbagai macam promo atau voucher untuk membeli suatu barang. Misalnya voucher belanja atau makan. Hal ini tentu menguntungkan terutama di tanggal tua.

Selain itu, bisa menikmati banyak diskon menarik ketika berbelanja, liburan, dan lain sebagainya. Kamu bebas memilih destinasi liburan dengan harga yang lebih terjangkau versi kamu.

Keuntungan menggunakan OVO lainnya adalah dapat membeli banyak kupon untuk berbagai kegiatan mulai dari kuliner hingga wisata. Contohnya seperti tiket menuju ke lokasi wisata, voucher makan di restoran, dan berbelanja.

Adanya kupon atau voucher tersebut membuat kamu bisa berbelanja atau menikmati kuliner dengan harga lebih murah daripada membeli secara langsung. Selain itu, bisa menikmatinya bersama teman atau keluarga.

Ditambah lagi cara untuk menggunakan vouchernya terbilang sangat mudah. Silakan tunjukkan voucher yang sudah dibeli lewat aplikasi OVO ke merchant atau mitra ketika bertransaksi.

  1. Keamanan Terjamin

Keuntungan menggunakan OVO selain mudah digunakan, transaksi juga lebih aman. Hal ini karena peluang uang kamu dicuri orang lain sangat kecil. Apalagi dengan adanya sistem keamanan pada smartphone.

Kamu juga tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah banyak saat berbelanja barang. Saat ini banyak merchant yang telah melayani pembayaran secara digital menggunakan aplikasi itu.

Lalu, jika akun disadap oleh orang lain maka kamu bisa langsung memblokirnya. Kamu bisa memblokir lewat akun yang terhubung. Dengan demikian, bisa menjamin keamanan akun milik pengguna.

  1. Tidak ada Potongan

Pengguna tidak perlu memikirkan adanya potongan setiap bulannya. OVO juga tidak menarik biaya administrasi saat membuka akun sehingga uang di dalamnya tetap utuh menjadi milik kamu.

  1. Mempermudah dalam Mencatat Keuangan

Keuntungan menggunakan OVO berikutnya adalah mempermudah saat mencatat pengeluaran. Caranya adalah dengan melihat riwayat transaksi di aplikasi. Di sana ada informasi mengenai apa saja barang yang sudah kamu beli.

Semua jenis transaksi, pembayaran maupun invoice bisa direview pada aplikasi OVO secara detail. Keberadaan fitur riwayat ini mempermudah para pengguna untuk mencatat keuangan.

  1. Mendapatkan Cashback

Salah satu daya tarik mengapa banyak orang tertarik untuk menginstall OVO di smartphone adalah banyak menawarkan cashback atau penggantian. Cashback diberikan setelah pengguna melakukan transaksi.

Keuntungan menggunakan OVO tersebut bisa dinikmati jika melakukan pembayaran di merchant yang sudah menjadi mitra. Cashback ini juga berlaku saat pengguna berbelanja online di marketplace.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkannya ketika menggunakan layanan transportasi dari Grab. Misalnya untuk mengirim barang dagangan, memesan makanan, minuman dan masih banyak lagi lainnya.

Nantinya, cashback akan ditambahkan langsung ke akun dalam bentuk OVO points. Pada umumnya, besarnya cashback antara 10% hingga 50% dari total transaksi yang telah dilakukan.

Di samping itu, beberapa merchant bahkan berani memberikan cashback besar 20% hingga 30% atau lebih. Tidak heran jika banyak orang yang mulai menggunakan OVO sebagai e-wallet.

Keuntungan menggunakan OVO jika berbelanja di Hypermart akan memperoleh cashback sebesar 10%. Lalu, bagi pengguna baru juga mendapatkan cashback sebesar 100% pada transaksi pertama.

Selain itu, ada cashback bonus OVO point sebesar Rp25.000 dengan syarat dan ketentuan berlaku. Adapun syaratnya adalah kamu harus melakukan pembelian minimal Rp25.000 menggunakan OVO cash.

  1. Bisa Berbelanja di Banyak Merchant

Saat ini OVO sudah menjalin banyak kerja sama dengan ratusan merchant. Contohnya antara lain seperti Matahari Departemen Store, Hypermart, Cinemaxx, First Media, Siloam Hospital, Agoda, Maxx Coffee, dan lain-lain.

Adapun cara pembayarannya juga sangat mudah. Pengguna dapat memakai OVO cash maupun point di berbagai merchant tersebut. Kamu bisa mengumpulkan point banyak untuk menikmati berbagai penawaran menarik.

  1. Poin Bisa Ditukar

Keuntungan menggunakan OVO selanjutnya adalah bisa menukarkan poin. Poin bisa didapatkan saat kamu melakukan transaksi pada merchant yang telah menjadi mitra. Jumlah poin yang diperoleh tergantung banyak sedikitnya transaksi.

Contohnya setiap melakukan transaksi minimal Rp10.000, maka kamu akan mendapatkan poin Rp1. Adapun masa berlaku poinnya adalah 18 bulan terhitung sejak tanggal pengeluaran. Poin bisa ditukarkan untuk bertransaksi.

Misalnya ketika memiliki point 100.000, kamu bisa menukarkan barang yang nilainya sama. Bahkan, di beberapa merchant pengguna dapat menukarkannya dengan barang dengan yang nilainya lebih tinggi.

  1. Bisa Melakukan Investasi

OVO memberikan penawaran investasi yang menguntungkan dengan modal kecil. Keuntungan yang ditawarkan setiap tahunnya sebesar 7% atau lebih. Dengan demikian, saldo tidak hanya habis untuk transaksi saja.

Keuntungan menggunakan OVO salah satunya bisa digunakan untuk latihan berinvestasi. Secara tidak langsung, pengguna telah menabung uang meskipun hanya dimulai dari sedikit saja.

Bahkan, kamu bisa mulai berinvestasi hanya dengan Rp10.000. Oleh karena itu, pengguna tidak harus memiliki saldo besar untuk bisa ikut berinvestasi. Adapun jenis investasinya adalah reksa dana saham.

Dengan demikian, semua pengguna OVO berpeluang untuk ikut melakukan investasi. Hal ini karena investasi reksa dana saham bisa dijalankan meskipun modal yang kamu miliki bisa dibilang kecil.

Semua keuntungan di atas bisa kamu peroleh setelah memakai aplikasi OVO. Oleh karena itu, kamu dianjurkan untuk menginstall aplikasi tersebut mengingat banyak keuntungan menggunakan OVO.

Leave a Comment