8 Kelebihan Aplikasi TikTok Sebagai Salah Satu Sosial Media

Saungfirmware.id Banyak orang menggunakan TikTok namun belum banyak yang tahu kelebihan aplikasi TikTok. Sebagai salah satu sosial media, kini aplikasi tersebut sudah sering menduduki peringkat paling awal paling banyak diunduh dan dimiliki oleh semua masyarakat dari seluruh dunia.

Hal ini karena aplikasi tersebut memiliki banyak sekali fitur yang membuat penggunanya merasa senang memakainya. Jika dilihat lagi, kini bahkan pengguna TikTok tidak hanya terbatas pada orang – orang dewasa saja, bahkan kini anak – anak kecil juga mulai banyak memakainya.

Baca Juga : Mengenal Tentang Aplikasi Facebook Watch Beserta Fiturnya

Dengan memahami apa saja kelebihan aplikasi TikTok, kamu bisa memaksimalkan diri dalam memakai aplikasinya. Tentunya aplikasi ini seharusnya tidak hanya dipakai untuk membuat video dan mencoba berbagai fitur di dalamnya saja. Namun ada hal lain yang bisa dilakukan.

Jika kamu masih belum memahami apa saja kelebihan TikTok yang seharusnya benar – benar dimanfaatkan, coba perhatikan beberapa kelebihannya berikut ini.

8 Kelebihan Aplikasi TikTok sebagai Sosmed

Kini nama TikTok sudah terkenal di mana – mana. Bahkan ada banyak orang yang mengatakan popularitas google sebagai salah satu aplikasi yang paling dibutuhkan, kini sudah mulai kalah dengan sosial media ini.

Tentu saja popularitas yang semakin meningkat itu disebabkan oleh beberapa kelebihannya sebagai sosial media. Inilah beberapa kelebihan dari sosial media tersebut.

  1. Informasinya bisa dikatakan paling update

Kelebihan aplikasi TikTok paling utama adalah informasi yang didapatkan oleh penggunanya bisa dikatakan paling update. Hal ini disebabkan oleh banyaknya jumlah pengguna TikTok di dunia. Sehingga desas desus mengenai kebenaran informasi bisa tersampaikan dengan mudah.

Meskipun pada awalnya ada banyak informasi yang hoax, namun kebenaran tentang informasinya juga bisa lebih cepat dikonfirmasikan. Sehingga tidak heran jika ada berita hoax, orang – orang langsung berusaha mencari kebenarannya di sosial media ini.

Baca Juga  5 Pilihan Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Perangkat Android

Kebenaran dari informasi ini tidak hanya terbatas pada informasi mengenai negara dan keadaan masyarakat saja. Namun informasi menarik lainnya mengenai selebritas dan influencer. Jadi kamu bisa tenang dengan kebenaran informasi jika memakai aplikasi ini.

  1. Bisa bebas berkreasi dengan video dan foto

Kemudian kelebihan aplikasi TikTok lainnya adalah bisa bebas berkreasi dengan video dan foto. Bagaimana tidak, sosial media ini memang sudah menjadi wadah bagi orang – orang untuk berkreasi. Hal ini didukung dengan adanya emoji, sticker dan filter dalam jumlah banyak.

Tidak hanya itu, pengeditan video juga bisa dilakukan dengan mudah. Asalkan kamu memiliki kreativitas tinggi, tentu tidak perlu khawatir lagi dengan hasil videonya bagus atau tidak. Jumlah filter yang bisa sekalian membuat video menjadi menarik jumlahnya bahkan lebih dari ratusan.

Dengan adanya kelebihan ini, semua penggunanya bisa mendapat kesempatan sama untuk menjadi konten creator. Tentu ada banyak orang yang ingin menjadi content creator karena bisa mudah mendapat penghasilan dan terkenal, asalkan bisa membuat konten yang kreatif.

  1. Bebas membuat trend dan filter sendiri

Selain bebas berkreasi untuk membuat video dan foto yang menarik, kamu juga bisa membuat trend dan filter sendiri. Salah satu kelebihan aplikasi TikTok ini akan mudah membuatmu terkenal. Apalagi ternyata tidak hanya artis atau orang terkenal saja yang bisa membuat trend.

Trend bisa dimulai dengan mencoba membuat konten menarik yang sekiranya sangat ingin diikuti oleh banyak orang. Untuk membuatnya kamu juga harus melihat referensi dari video lain serta berpikir sekreatif mungkin.

Sedangkan untuk membuat filter memang membutuhkan aplikasi bantuan lainnya. Selain itu kamu juga harus membuat filter paling berbeda dari sebelumnya. Hal ini cukup sulit dilakukan dan membutuhkan waktu lama, namun semua orang bisa melakukannya jika tahu caranya.

  1. Bebas menceritakan banyak hal seperti sosial media lainnya
Baca Juga  Aplikasi Cari Teman Sekitar Untuk HP Android & iPhone

Kamu juga bebas menceritakan banyak hal di sini seperti halnya sosial media lain. Membagi cerita dengan bebas untuk mendapatkan pendapat lebih luas lagi dari orang lain juga menjadi salah satu kelebihan aplikasi TikTok ini.

Misalnya kamu ingin menceritakan masalah di rumah, masalah di sekolah, atau kebingungan terhadap hidup. Terkadang pendapat banyak orang di dalam sosial media ini bisa membantumu untuk memiliki sudut pandang berbeda sampai akhirnya bisa keluar dari masalah.

Bahkan meskipun ternyata banyak orang yang menghujat dan kamu tidak ingin melihatnya lagi, TikTok sudah memberikan salah satu fitur seperti pembatasan komentar atau non aktif komentar. Jadi postinganmu sudah tidak akan di komentar dengan buruk lagi oleh orang lain.

  1. Mudah mendapatkan followers atau pengikut

Lalu dengan memakai sosial media ini, kamu bisa mendapatkan kelebihan aplikasi TikTok seperti mudah mendapat followers atau pengikut. Tentu saja semua orang akan merasa sangat senang jika berhasil memiliki followers dalam jumlah banyak.

Hal ini karena jumlah followers banyak juga menandakan bahwa kamu cukup terkenal dan bahkan mirip dengan influencer. Jumlah followers ini juga menandakan bahwa banyak orang yang menjadikanmu panutan, tokoh menghibur, dan lain sebagainya.

Namun mungkin kamu bertanya – tanya mengapa jumlah followers dengan memakai TikTok akan sangat mudah bertambah. Hal ini karena ada banyak sekali jumlah penggunanya di luar sana. Kini tinggal bergantung pada usahamu saja untuk membuat konten kreatifnya.

  1. Bisa mudah mengetahui info influencer atau selebritas
Baca Juga  5 Cara Mengembalikan Aplikasi yang Terhapus di Laptop Anti Ribet 

Kamu juga bisa mudah mengetahui informasi tentang influencer atau selebritas. Kedua tokoh ini sudah pasti menjadi panutan atau contoh bagi banyak orang. Namun sekaligus selalu menjadi perbincangan di kalangan netizen jika ada kesalahan atau kebaikan yang dilakukan.

Setiap orang juga pasti memiliki panutannya sendiri, baik itu influencer atau selebritas. Namun ketika ada hal buruk tentang panutan tersebut, tentu orang – orang berusa mencari tahu kebenarannya. Mendapat kebenaran dengan mudah inilah kelebihan aplikasi TikTok.

  1. Bisa untuk berdagang atau jualan

Kamu juga bisa berdagang atau jualan apa saja. Bisa berupa makanan, fashion, barang – barang unik, dan lain sebagainya. Hal ini karena sudah ada fitur TikTok shop yang seharusnya dimanfaatkan dengan baik.

Selain fitur tersebut juga ada kelebihan aplikasi TikTok berupa live yang semakin memudahkan dalam jualan. Biasanya dengan live, orang tidak hanya akan mendapat keuntungan berupa banyaknya jumlah pembeli. Namun juga keuntungan terkenal jika cara menjualnya bagus.

  1. Mudah mendapatkan penghasilan

Selain mudah mendapat penghasilan dengan jualan di sosial media ini, terdapat beberapa cara lainnya untuk mendapatkan penghasilan. Cara tersebut adalah dengan menjadi terkenal. Jika sudah terkenal, pasti akan mudah sekali mendapat penghasilan dari sosial media ini.

Menjadi terkenal di dalam sosial media ini sebenarnya cukup mudah, asalkan kamu bisa membuat konten kreatif atau bermanfaat. Saat sudah terkenal, coba lakukan live untuk berinteraksi dengan penggemar. Pasti ada banyak penggemar yang memberikan gift uang.

Jadi dengan memiliki sosial media ini, kamu bisa bebas berkreasi, mendapat informasi ter update, menjadi terkenal sekaligus mendapat keuntungan. Namun hal ini hanya bisa dilakukan jika memaksimalkan kelebihan aplikasi TikTok.

Leave a Comment