[SOLVED] Download NV Advan I5C Lite Spreadtrum Fix Sinyal Hilang

Download NV Advan I5C Lite Fix Sinyal Hilang Bandel Tested 100%. Cara mengatasi Advan I5c Lite 4G sinyal hilang setelah flash. Bukan sebuah kebetulan jika ponsel advan i5c lite punya sobat mengalami imei null. Entah itu setelah melakukan update manual atau melakukan flashing dengan file firmware yang tidak official. Tipe advan ini terbagi dua tipe file flashingnya, yaitu tipe CPB dan PAC untuk yang berchipset spreadtrum.

Ponsel 4G yang terbilang murah ini memang banyak digandrungi di banyak kalangan, dengan os android yang sudah versi oreo 7.0, RAM 1GB dan memori internal 8GB, cukup untuk menampung aplikasi game dan sosial media. Begitupun dengan kamera 8 MP + 0,3 MP, Autofocus, lengkap dengan LED Flash. Untuk kapasitas batre, ponsel ini dibekali dengan 2500MaH.

[Solved] Download NV Advan I5C Lite Fix Sinyal Hilang Bandel Tested 100%

Setelah melihat spesifikasi singkat Advan i5C, bagaimana kesan sobat? Tentu sangat menarik bukan Advan i5C Lite ini untuk dimiliki? Saya rasa anda tidak akan salah jika menjadikan Advan i5C Lite sebagai smartphone untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Untuk melihat spesifikasi lengkapnya sobat bisa langsung lihat di google.

Baca Juga  Cara Flash Advan S6 Plus (5502) dengan MDT-ASE-1.1.0-0904 | Firmware CPB Tested 2020

Solusi Advan I5C Lite imei null

Yap kembali ke topik awal, seperti yang sedang saya alami sekarang adalah imei null pada advan i5c yang berchipset spreadtrum. Sebagian orang yang masih awam seperti saya, jika ponsel advan i5c lite nya mengalami hang logo, terkunci pola, mati total karena gagal flashing. Tentu saja langsung untuk menginstal ulang OS nya tanpa memikirkan resiko dari file yang digunakan.

Awal kasus ini terjadi ketika ada seorang user membawa hape ini dengan posisi terkunci akun gmail atau FRP. Akun gmail sudah hilang dan ponsel masuk ke menu utama, begitu saya cek imei, ternyata “imei null”. Setelah mencoba beberapa file NV yang ada di beberapa situs pun tetap nihil. Terpaksa kerjaan ini saya pending.

Keesokan harinya ada seorang teman facebook yang baru saja update status dengan hastag:

Di bikin pusing sama advan i5c lite sinyal hilang. Modif nv nya baru joss.. Lumayan 250k

Disana pun tertera foto advan i5c lite yang sudah kembali normal dan file nv yang di uploadnya. Langsung saja saya download dan mencoba file tersebut dan alhasil filenya itu tested 100%. Berikut bahan fix imei null advan i5c lite:

Baca Juga  Rekomendasi HP Android 500 Ribuan Murah Terbaik

Bahan Repair Imei Null Advan I5C Llite:

pass: janganlupainfak

Cara Fix:
  • Setelah semua bahan di atas siap, ekstrak dan buka SPD_Upgrade_Tool_R4.0.0001.
  • Jangan lupa instal driver SPD agar ponsel terdetek di PC.
  • Klik icon gear yang pertama (Load file) lalu masukan file fix imei nya.
  • Kemudian klik lagi icon gear yang kedua (settings) dan hilangkan semua centangan pada partisi kecuali partisi NV_LTE.
  • Klik icon gear yang pertama (Load file) lalu masukan file fix imei nya. Lalu klik OK.
  • Klik Start Downloading, matikan ponsel, cabut pasang batre, tekan volume atas dan bawah lalu sambungkan ponsel ke PC.
  • Tunggu sampai proses flashing selesai.
  • Cabut kabel USB dan hidupkan ponsel advan i5c lite sobat.
  • Cek imei *#06# dan lihat hasilnya.

Sekian “Cara mengatasi imei Advan I5C Lite Setelah Flashing Tested 100%“. Sekedar saran, untuk melakukan flashing ulang, usahakan menggunakan file yang benar-benar tested dan file firmware yang official. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan pada ponsel sobat. Jika ada yang ingin di tanyakan sobat tinggal meninggalkan komentar di bawah.

Baca Juga  Firmware Advan S5E 5001 Build No S18(LT) Google Drive Tested

Leave a Comment