Daftar Aplikasi Belajar Bahasa Asing Gratis

Saungfirmware.id Sekarang ini, belajar bahasa asing bisa menggunakan aplikasi belajar bahasa asing. Dengan adanya aplikasi ini memudahkanmu untuk semakin memahami bahasa asing. Karena di dalam aplikasi ada banyak materi serta praktik.

Globalisasi menuntut masyarakat semakin pandai berbahasa asing, terutama bahasa Inggris sebagai bahasa mendunia. Bisa disaksikan di kota-kota besar, beberapa perusahaan melirik calon pegawai yang pandai berbahasa Inggris.

Baca Juga : Inilah Rekomendasi Aplikasi Baca Novel Gratis Terbaik

Menguasai bahasa Inggris tentunya memiliki nilai plus. Apalagi jika kamu gemar berwisata ke luar negeri. Mengikuti tren berbahasa tentunya harus ada wadah memadai misalnya aplikasi untuk belajar bahasa asing gratis.

Inilah Aplikasi Belajar Bahasa Asing

Aplikasi untuk belajar bahasa asing bisa memudahkan kamu bisa berbahasa asing dengan mudah dan lancar. Berikut ini aplikasi yang bisa kamu coba.

  • Duolingo

Mulai dari aplikasi Duolingo. Platform online belajar bahasa asing menyediakan teknik pembelajaran yang menyenangkan dibanding kursus offline. Duolingo memiliki sistem pembelajaran unik yaitu belajar sambil bermain.

Tidak hanya bisa menguasai bahasa Inggris, kamu bisa memilih negara lain untuk dipelajari. Sehingga kesempatan pengguna memahami bahasa asing jauh lebih banyak. Aplikasi Duolingo dapat di download secara gratis.

Aplikasi belajar bahasa asing Duolingo menyediakan beragam kursus diantaranya bahasa Inggris, Spanyol, Prancis, Jerman, Italia, Portugis, Belanda, Irlandia, Swedia, Turki, Norwegia, Ukraina, Rusia, polandia, Vietnam, Hungaria, hingga masih banyak lagi.

Masing-masing kursus memiliki tampilan user friendly, jadi memudahkan pengguna yang serius mendalami bahasa asing. Sama halnya cara pembelajaran kursus, Duolingo menyediakan kelas writing, speaking dan listening.

Pengguna awal berada di level satu, untuk menaiki level selanjutnya kamu akan ditantang dari berbagai aspek. Aplikasi belajar bahasa asing Duolingo memberikan pengalaman pengguna dalam menjalankan tantangan dengan cara menyenangkan.

Tantangannya mulai dari menerjemahkan kalimat, menyesuaikan susunan kalimat sesuai grammar, menulis ulang kalimat yang didengar, menjawab pertanyaan, mengulangi percakapan, hingga mencari sinonim atau akronim kata.

Baca Juga  Cara Membuat Kata Sandi Di Android (Pola, PIN, Kata Sandi Biasa)

Bagi pengguna yang belum mahir, Duolingo akan membimbingmu menemukan jawaban tepat. Jadi tidak perlu takut salah, karena kunci utama dari proses belajar adalah memperbaiki kesalahan.

Bila sudah menyelesaikan satu misi, kamu akan menaiki level selanjutnya. Tetapi kalau masih belum fasih atau lupa pada aturan dasar, Duolingo akan membantu dengan mengulang materi dasar.

Duolingo dilengkapi fitur menambahkan teman. Dengan begitu, kamu bisa belajar bersama temanmu. Ada juga grup khusus dalam aplikasi, kamu bisa bergabung di dalamnya untuk mengasah skill.

  • LingoDeer

Aplikasi belajar bahasa asing berikutnya adalah Lingodeer. Jika Duolingo sebelumnya membantu pengguna menguasai sebagian besar bahasa benua Eropa, Lingodeer membantumu belajar bahasa Asia dengan efektif.

Terutama jika kamu ingin belajar berbahasa Korea atau Jepang. Aplikasi Lingodeer membantumu fasih dalam berbahasa, seperti Jepang, Korea, Spanyol, Prancis, Cina, Jerman, Portugis, dan Vietnam.

Perangkat lunak ini membuat belajar berbahasa asing menjadi lebih menyenangkan karena sederhana. Penjelasan materinya cenderung komprehensif, disertai fungsi lugas. Jadi sangat disarankan untuk pembelajar pemula.

Setiap bagiannya memiliki latihan khusus mengembangkan skillmu. Contohnya dari segi kurikulum, Lingodeer memiliki dua kursus utama yakni Jepang 1 untuk kosa kata dasar. Kemudian Jepang 2 bila pengguna sudah siap.

Selain kosa kata dasar, pengguna diajari berbahasa dasar, serta mengangkat berbagai tema popular. Kamu bisa mengulang materi yang diperlukan bila merasa kurang, sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dari sistem penulisannya sudah lengkap. Kalau Jepang ada tiga penulisan yaitu Kanji, Hiragana dan Katakana. Sedangkan Korea ada Hangeul. Kamu akan diajari cara membaca, menulis, serta melafalkan tiap karakternya.

Tersedia juga bagan interaktif untuk membantumu memahami materi. Bagan tersebut berguna untuk merujuk pada karakter tertentu. Jika masih kesulitan memahami karakter tertentu, kamu bisa menambahkannya ke favorit untuk studi ulang.

Aplikasi belajar bahasa asing yang menyenangkan akan menghadirkan berbagai macam game interaktif. Selain game mengasyikkan, Lingodeer juga merilis audio book untuk membantu pengucapan kata atau kalimat.

Baca Juga  Cara Mencadangkan Data Ponsel Sebelum Penyetelan Ulang Pabrik

Uniknya, Lingodeer menekankan pengguna melalui proses pembelajaran struktur gramatikal. Mulai dari penggunaan kosa kata, tata bahasa, pengucapan, hingga struktur kalimat. Belum lagi untuk menikmati fitur pembelajaran sepenuhnya gratis.

  • Memrise

Aplikasi belajar bahasa asing Memrise memang mengutamakan penerapan pembelajaran bahasa. Namun teknik pembelajaran yang digunakan memakai lembaran kertas kata (flashcard). Di mana ada sisi lainnya berupa tulisan terjemahan.

Teknik flashcard terbukti mampu meningkatkan daya ingat pengguna. Umumnya, Memrise membantumu memahami bahasa Inggris dengan menghafal kosa kata. Tidak hanya itu, ada juga hafalan dan pengulangan frasa.

Untuk menghafal kosa kata baru, kamu bisa berpartisipasi dalam latihan 10 menit. Kemudian akan dibantu dengan berbagai kebutuhan tentang dasar-dasar materi. Belajar berbahasa asing jadi lebih maksimal dengan aplikasi Memrise.

Kamu bisa mengunduh secara gratis di platform Playstore atau App Store. Di dalam Memrise terdapat dua jenis kursus. Pertama, kursus yang dibuat pengembang Memrise. Selanjutnya kursus yang dikembangkan komunitas pelajar.

Kamu akan diperkenalkan dengan kata-kata baru dalam hal ejaan, definisi, pelafalan, disertai versi terjemahannya. Jika kamu membuat kesalahan pada satu kata atau frasa, Memrise akan terus mengulangi pertanyaan hingga paham.

Banyak aplikasi belajar berbahasa yang membatasi penggunaan fitur kecuali pengguna mengaktifkan langganan. Tetapi pada versi gratisnya, Memrise membuka hampir seluruh akses kursus. Tidak heran jika Memrise menjadi platform belajar favorit.

Agar pengguna tidak bosan, Memrise menerapkan teknik belajar sekaligus bermain dengan tampilan indah. Lalu kursus yang dipilih dapat diunduh, jadi tetap bisa mengakses aplikasi secara offline.

Metode pembelajarannya mengingat kata baru dan mengulang kembali kata lama. Memrise memang memilihkan metode pembelajaran, namun aplikasi belajar bahasa asing terbaik juga memberi opsi pada pengguna untuk memilih metode latihan.

  • BBC Learning English
Baca Juga  download aplikasi alight motion

Pasti sudah tidak asing lagi dengan BBC. Aplikasi ini dirilis oleh lembaga penyiaran Britania Raya, BBC News (The British Broadcasting Corporation). Media terbesar dengan beragam berita Inggris terkini mendunia.

Keunggulan memakai aplikasi belajar bahasa asing BBC Learning English yaitu sesi listeningnya dilakukan oleh reporter profesional, editor stasiun TV, dan radio. Dengan demikian, pengucapan kata atau kalimat jauh lebih jelas.

Selain belajar berbahasa, di BBC Learning English bisa belajar tentang budaya dan pendidikan. Platform ini menyediakan sistem akademis lebih unggul daripada lainnya. BBC sukses menjadi platform belajar online paling tepat.

Fitur notifikasinya berisi pelajaran baru setiap hari. Oleh karenanya, BBC Learning English mampu memberikan pelajaran secara efektif. Sehingga membantumu untuk terus mengembangkan skill berbahasa Inggris.

BBC Learning English bisa melatih pengucapanmu menjadi lebih baik. Kamu bisa merekam suara untuk melakukan penilaian terhadap pengucapanmu sendiri, apakah sudah sesuai pengucapan speaker atau belum.

Bila sudah fasih dalam pengucapan, kamu akan memahami ucapan lawan bicara dengan tepat. Ketika mendengarkan soal listening juga tidak akan mengalami kesulitan. Kuncinya tetap latihan dengan konsisten.

Selain itu, BBC Learning English menawarkan belajar bahasa inggris offline hingga 40 materi pelajaran. Hal ini bisa membantumu berlatih secara maksimal karena materi dimulai dari tingkat dasar hingga menengah.

Audio yang dimiliki jauh lebih jernih, jelas, pelan, dan mudah dipahami. Dengan begitu, kamu bisa meningkatkan pemahaman dalam waktu singkat. Jadi tidak perlu khawatir aplikasi belajar bahasa asing ini berkualitas.

Dengan BBC Learning English, belajar berbahasa menjadi lebih santai. Jika hanya membutuhkan pengetahuan dasar tanpa praktek maka platform ini cocok untukmu. Kamu hanya tinggal mendengarkan dan mengulangi saja.

Mempelajari bahasa baru membutuhkan konsistensi serta fokus. Selain kursus, kamu bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa asing yang bisa diunduh secara gratis. Kelengkapan fiturnya mampu mendukung proses belajarmu.

Leave a Comment