Inilah 10 Keunggulan Aplikasi WeTV serta Kekurangannya

Saungfrimware.id Bagi para penggemar serial asal negeri Tiongkok, sebagian besar pasti pernah merasakan keunggulan aplikasi WeTV. Karena aplikasi satu ini menyediakan layanan streaming untuk menonton drama China gratis.

Untuk bisa menikmatinya, pengguna harus membuat akun terlebih dahulu kemudian memilih layanan gratis atau VIP. Tentu saja, masing-masing memiliki layanan memiliki keunggulan tersendiri.

Saat ini WeTV menjadi salah satu app yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Penasaran apa saja keunggulannya sehingga banyak orang menggunakannya? Mari simak paparan mengenai keunggulan dan kekurangan app WeTV.

Baca Juga : Fitur-Fitur Aplikasi Google Drive Mempermudah Setiap Pekerjaan

Inilah 10 Keunggulan Aplikasi WeTV serta Kekurangannya

Drama China memang memiliki keunggulan tersendiri jika dibandingkan dengan drama dari negara lain maupun yang berasal dari Hollywood. Selain banyak pilihan genrenya, yang membuat banyak orang suka menonton drama China atau dracin adalah aktor dan aktrisnya.

Ada yang sudah menjadi fans sejati dari dracin, ada juga baru mencoba-coba menonton. Salah satu cara menonton yang nyaman dan murah adalah menggunakan app streaming WeTV. Keunggulan dan kekurangan aplikasi ini adalah:

  1. Berlangganan Hanya Rp25 Ribu

Keunggulan aplikasi WeTV yang pertama adalah menawarkan harga berlangganan lebih murah, terutama bagi yang pertama kali mengunduh dan menggunakan app ini. Biaya langganan mulai dari Rp25 ribu per bulan dan hanya Rp250 ribu per tahun.

Pengguna pertama biasanya akan mendapatkan diskon langganan bulan pertama hingga ketiga. Jadi, apabila ingin mencoba dulu bisa berlangganan satu hingga tiga bulan dulu, dan apabila suka dengan layanannya dapat akses VIP setahun.

Tidak hanya murah, cara berlangganannya juga sangat mudah. Hanya perlu melakukan registrasi dengan nomor handphone atau email. Kemudian memilih lama langganan dan melakukan pembayaran.

Pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa handphone maupun dompet digital. Dalam hitungan menit pembayaran diapprove dan pengguna langsung bisa menikmati akses VIP. Adapula opsi untuk melakukan perpanjangan langganan otomatis.

  1. Tersedia Pilihan Film, Serial, maupun Web Series

Bagi pengguna yang sudah berlangganan, bisa mendapatkan keunggulan aplikasi WeTV berupa menonton berbagai pilihan film, serial drama, maupun web series (drama berseri dengan durasi pendek).

Baca Juga  Coba Perhatikan Syarat Ini Sebelum Pinjam Uang Lewat Aplikasi

Berbagai drama China keluaran terbaru bisa kamu tonton secara gratis kapan saja, terutama jika sudah jadi member VIP. Untuk film memang masih terbatas, karena hanya memberikan pilihan film-film lama saja dan belum update film-film terbaru.

Untuk pilihan serial pendek dengan durasi hitungan menit juga banyak pilihannya. Jadi, saat tidak ingin menonton serial berdurasi panjang, bisa memilih jenis serial ini. Mau marathon dracin juga bisa banget menggunakan app WeTV ini.

  1. Menyediakan Berbagai Genre Drama dari Berbagai Drama

Selain memiliki berbagai pilihan jenis video, kamu juga bisa mengakses berbagai genre dracin. Mulai dari romance, laga, wuxia, fantasi, dan masih banyak pilihan genre lainnya. Drama modern dengan tema percintaan, dunia kerja, maupun kisah kerajaan tersedia untuk ditonton.

Jadi, kamu akan mendapatkan banyak pilihan dalam satu aplikasi, terutama mendapatkan akses ke serial-serial terbaru. Selain itu, kamu bisa menikmati drama dengan pemain dari aktor kenamaan negeri tirai bamboo, seperti Dilraba Dilmurat, Zhao Lusi, Wan Peng, Thassapak Hsu, Zhao Lin, dan masih banyak lagi.

  1. Ada Update Drama Setiap Hari

Keunggulan aplikasi WeTV berikutnya adalah ada jadwal update setiap hari. Jadi, setiap hari selalu ada drama baru yang bisa ditonton. Untuk dracin update lebih cepat dibandingkan drakor. Jika drakor hanya 1 episode per minggu, maka dracin bisa update 4 hingga 6 episode per minggu.

Dengan demikian, satu series dengan jumlah episode 30 akan selesai dalam waktu 5 minggu atau 2 bulan. Tidak perlu menunggu lama updatenya karena kamu akan mendapatkan banyak episode per minggunya. Selagi menunggu satu seri tamat juga bisa sambil menonton seri lainnya.

Untuk update per hari bisa 1-2 episode. Jika satu drama dijadwalkan update 6 episode per hari, maka akan dibagi dalam 3 hari dengan 2 episode per hari dan jadwal harinya akan ditentukan, misalnya Minggu hingga Selasa.

Baca Juga  Cara Efektif Dan Efisien Mengatasi Touchscreen Error Di Ponsel Android

Baca Juga : Ketahui Identitas dengan Aplikasi Pelacak Truecaller di Play Store

  1. Menyediakan Subtitle Indonesia dan Video Bisa Diunduh

Berikutnya adalah keunggulan aplikasi WeTV yang membuat penggunanya tidak bisa berpindah channel, yaitu adanya subtitle Indonesia maupun Inggris. Pengguna bisa memilih subtitle bahkan saat menonton dramanya.

Namun, untuk beberapa dracin dari web series atau dengan durasi pendek kebanyakan masih menggunakan hardsub, yaitu subtitle Indonesia yang masih kasar. Jadi, mungkin bahasanya masih kasar, tapi jumlahnya sedikit.

Selain punya subtitle Indonesia, adapula beberapa drama sudah diberi dubbing Indonesia sehingga membuat penonton semakin nyaman ketika menonton. Kalau mau mengunduh episode tertentu untuk menonton saat offline juga bisa dilakukan.

  1. Bisa Diakses Gratis

Keunggulan aplikasi WeTV berikutnya untuk pengguna non VIP alias pengguna gratisan, juga bisa mengakses beberapa drama hingga tamat. Meskipun kebanyakan dracin hanya dibuka episode awalnya, tapi setelah beberapa waktu juga bisa nonton full.

  1. Ada Iklan di Versi Gratis

Selain keunggulan aplikasi WeTV, adapula kekurangannya yaitu bagi pengguna non VIP akan ada iklan yang harus ditonton sebelum bisa lanjut menonton. Iklan biasanya muncul setelah 15 atau 30 menit menonton.

Beberapa iklan tidak bisa diskip setelah 5 detik, jadi harus menunggu hingga durasi iklan selesai. Namun, tidak akan lama karena maksimal iklannya hanya 30 detik saja. Ini terkadang dianggap sebagai kekurangan.

  1. Tidak Ada Film Hollywood

Kalau kamu penggemar film Hollywood, maka jangan berharap dapat menontonnya di WeTV. Karena tidak ada film barat tersedia, tapi ada banyak pilihan film Indonesia di sini, bahkan juga ada sinetron dan series lokal juga.

Tambahan lagi ada pilihan drama Korea, Thailand, Malaysia, dan lainnya sehingga pilihan tontonan makin banyak, meskipun tidak ada film-film maupun serial barat. Karena memang ini aplikasi yang dikhususkan untuk menayangkan drama.

  1. Episode Terbatas pada Akun gratis

Keunggulan aplikasi WeTV memang paling banyak bisa diakses oleh member VIP. Salah satu kelemahan WeTV yang dirasakan pengguna non VIP adalah adanya batasan episode. Sebagai contoh untuk dracin tertentu hanya bisa ditonton hingga episode 6.

Baca Juga  Download Aplikasi Viral Pengantin 2023

Bahkan ada dracin yang tidak bisa diakses sama sekali oleh pengguna non VIP. Jadi, jika ingin bebas menonton tetap harus berlangganan. Selain itu, juga ada penawaran fast track, yaitu menonton lebih cepat dengan membayar.

Fast track ini tidak free untuk pengguna VIP karena adanya suatu alasan tertentu. Pengguna VIP juga harus membayar lagi apabila ingin menggunakan fast track dan menonton drama terbaru dalam waktu lebih cepat.

  1. Tidak Semua Drama China di WeTV

Keunggulan aplikasi WeTV adalah menyediakan banyak jenis dracin, tapi ternyata tidak semua dracin tersedia. Sebab beberapa serial yang dimiliki oleh saluran TV lain tidak bisa disiarkan pada channel ini.

Sebagai contoh drama-drama dari Mango TV maupun Youku. Jadi, kalau kamu tidak bisa menemukan dracin yang ingin ditonton di WeTV harus mencari di channel lainnya. Memang cukup merepotkan, tapi setiap app punya keterbatasannya.

Untuk mengakses WeTV dengan seluruh keunggulannya harus daftar VIP dengan mengeluarkan biaya langganan setiap bulan. Namun, akan mendapatkan akses bebas, meskipun akan tetap ada fast track jika ingin menonton lebih cepat.

Dengan app WeTV menonton dracin secara streaming makin mudah dan cepat. Selain itu, juga ada berbagai keunggulan aplikasi WeTV lain yang bisa dirasakan, meskipun juga memiliki beberapa kelemahan.

[button color=”red” size=”medium” link=”https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tencent.qqlivei18n&hl=id&gl=US” icon=”” target=”false”]DOWNLOAD[/button]

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment