Berbagai Fitur Aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo yang Tersedia

Saungfrimware.id Ada banyak fitur aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo tersedia yang dapat dinikmati oleh para penggunanya. Sesuai namanya, aplikasi ini hanya dikhususkan untuk pengguna perdana Indosat Ooredoo dan IM3.

Bagi pengguna produk perdana ini harusnya sudah tidak asing dengan aplikasi MyIM3. Walaupun sudah marak digunakan, masih ada saja pengguna perdana IM3 atau Indosat yang belum memasang aplikasi ini di smartphone mereka.

Alasannya beragam, salah satunya kapasitas memori perangkat tidak mumpuni untuk dipasang. Padahal ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan sebagaimana akan dibahas pada uraian berikut ini.

Baca Juga : Kelebihan Aplikasi Marketplace Shopee Beserta Kekurangannya

Membahas Sekilas Mengenai Apa Itu Aplikasi MyIM3

Pertanyaannya, apa itu aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo? Yaitu layanan digital yang dikeluarkan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. MyIM3 akan membantu pengguna memperoleh informasi serta layanan yang berhubungan dengan kebutuhan pelanggan seluler Indosat Ooredoo.

Untuk mengakses aplikasi ini harus dilakukan secara online. Jadi, pastikan kamu memiliki koneksi internet saat ingin menggunakannya. Proses pendaftarannya sangat mudah, yaitu dengan menggunakan nomor Indosat yang dimiliki.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh smartphone serta tablet dengan sistem operasi Android atau iOS. Pengguna dapat mengunduh dan memasang MyIM3 lewat App Store maupun Play Store, menyesuaikan dengan jenis smartphone yang dipakai.

Berbagai Fitur Menarik Aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo yang Tersedia

Sebelum menggunakan aplikasi pembantu di ponsel ini, alangkah baiknya bila memahami berbagai fitur yang tersedia. Fitur inilah yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh para pengguna, beberapa di antaranya:

  1. Beli Pulsa

Fitur pertama pada aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo adalah pembelian pulsa. Pengguna bisa melakukan isi ulang pulsa biasa dengan beragam opsi, mulai dari Rp5.000, Rp10.000, Rp25.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp150.000, Rp200.000, Rp250.000, Rp500.000 hingga Rp1.000.000.

Kamu bisa mengetahui harga setiap opsi pulsa ini dengan menekannya terlebih dahulu. Misalnya, Rp5.000 akan memunculkan tarif Rp6.000. Tekan tombol Lanjutkan bila tertarik untuk melakukan pembelian.

Baca Juga  Mengetahui Macam- Macam Pinjaman Online Bisa Cicil Perbulan

Berbagai metode pembayaran bisa dipilih, ada IMkas, GoPay, OVO dan ShopeePay. Pilih salah satu yang sesuai dengan kesanggupan kamu, lalu tekan tombol Bayar Sekarang. Aplikasi ini cukup untuk membantu memudahkan kamu.

  1. Beli Paket Internet, Telepon dan SMS

Fitur menarik aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo berikutnya adalah pembelian paket internet, telepon dan SMS. Akan ada banyak pilihan tersedia dengan harga berbeda-beda. Salah satu contohnya, pilihan paket freedom internet 50 GB/30 hari harganya Rp110.000.

Sedangkan untuk pilihan freedom internet 12 GB/30 hari, harganya lebih murah yaitu Rp55.000. Pastikan sebelum membeli kamu paham detail informasi paketnya. Sebab tidak semua paket menyediakan kuota utama bebas waktu penggunaan.

Di mana kuota malam tersebut memiliki durasi waktu pemakaian, biasanya pukul 01.00 hingga 06.00. Begitu juga dengan pembelian paket telepon dan SMS. Aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo menyediakan banyak pilihan dengan detail berbeda-beda.

  1. Games Berhadiah

Menariknya, MyIM3 juga menyediakan fitur games atau permainan yang bisa dimanfaatkan sebagai hiburan di sela-sela kesibukan. Ketika berhasil memenangkan challenge, kamu bisa memperoleh hadiah menarik.

  1. Berita Terhangat

Pada halaman pertama aplikasi, kamu akan menemukan berbagai artikel berita terhangat. Sangat cocok bagi pengguna yang menyukai berita update. Jadi, tidak harus melakukan pencarian secara manual ketika sudah memasang MyIM3 pada perangkat.

  1. Top Up Game

Ada banyak cara top up diamond di games, salah satunya melalui MyIM3. Mulai dari game Mobile Legends, Free Fire, Garena Shells hingga Lokapala, Call of Duty Mobile, PUBG Mobile dan masih banyak lagi lainnya.

Bila membahas fitur aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo sebenarnya masih ada banyak. Seperti, rekomendasi film favorit, IMkas, Tanya Indira dan lain-lain. Jadi, hanya dengan satu aplikasi saja, pengguna bisa mendapatkan banyak layanan.

Baca Juga  Game PC Online Ringan untuk PC/Laptop Low-end 2023

Berbagai Kelebihan Aplikasi MyIM3 Bisa Dinikmati Para Penggunanya

Ramai tidaknya pengguna aplikasi itu tergantung dari kelebihan apa sajakah yang ditawarkan. Ketika menggunakan MyIM3 ada banyak kelebihan yang dapat kamu nikmati, beberapa di antaranya:

  1. Memudahkan Mengetahui Informasi Pulsa dan Paket Data

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengetahui informasi jumlah pulsa dan paket data yang dimiliki tanpa harus menekan kode tombol tertentu. Menjadi lebih mudah karena informasi pulsa dan paket data tampil pada home page.

Dengan adanya informasi ini, pengguna menjadi lebih mudah memantau sisa pulsa dan paket datanya. Jadi, dapat mengupayakan untuk menghemat atau memperkirakan kapan harus isi ulang lagi,

  1. Memperoleh Poin

Kelebihan aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo selanjutnya, pengguna berkesempatan memperoleh poin. Nantinya, poin terkumpul dapat ditukarkan menjadi saldo e-wallet, paket internet, paket telepon atau lainnya sesuai dengan yang tersedia.

Biasanya poin akan secara otomatis diperoleh setelah pembelian pulsa atau paket data. Semakin banyak poin terkumpul, akan semakin besar juga kemungkinan hadiah penukaran yang didapatkan.

Tapi, penting diingat, bahwa poin ini mempunyai batas maksimal penukaran. Ketika kamu tidak segera menukarkannya dan melebihi batas ketentuan, maka poin terkumpul akan secara otomatis hangus.

  1. Mengetahui Informasi Promo Terbaru yang Sedang Berlangsung

Melalui aplikasi ini, kamu bisa mengetahui informasi terbaru mengenai promo apa saja yang sedang berlangsung. Akan secara otomatis menghemat pengeluaran tentu saja bila memperoleh paket yang dibutuhkan berharga promo.

Promo pada aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo memiliki periode waktu alias tidak berlaku selamanya. Jadi, akan berbeda setiap waktunya terkait penawaran promo yang diberikan. Menariknya, promo tidak hanya untuk pembelian paket data saja.

Tapi juga ada promo voucher cash back marketplace tertentu, seperti Lazada dan Shopee. Ada juga voucher cash back e-wallet seperti GoPay. Setiap harinya akan ada penawaran promo menarik.

Inilah Berbagai Kekurangan Aplikasi MyIM3 yang Penting Diketahui

Baca Juga  5 Aplikasi Sembunyikan Foto dan Video Untuk Menjaga Privasi

Bukan hanya kelebihan, MyIM3 juga mempunyai kekurangan. Sebagai calon pengguna, sangat penting mengetahui berbagai kekurangan ini sebelum memulai untuk mengoperasikannya. Inilah berbagai kekurangan dimaksud.

  1. Sering Mengalami Trouble

Kekurangan pertama, aplikasi ini cukup sering mengalami trouble. Kondisi trouble yang dimaksud adalah sulit diakses, di mana halaman hanya berupa warna putih. Ketika kondisi seperti ini terjadi, mau tidak mau pengguna harus menunggu beberapa saat.

Kemudian baru bisa mencoba untuk mengaksesnya lagi. Selain itu, pengaksesan aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo perlu jaringan internet yang stabil. Sebab, pada situasi tertentu, ketika koneksi internetnya sedang tidak stabil halaman aplikasi tidak terbuka.

  1. Produk Tertentu Berharga Lebih Mahal

Kekurangan lainnya, produk tertentu dengan spesifikasi sama yang ditawarkan berharga lebih mahal dibandingkan seller lain. Hal inilah penyebab pengguna tidak selalu membeli produk melalui MyIM3.

Karena terkadang selisihnya cukup banyak, salah satu contohnya paket freedom internet 28 GB/30 hari. Harga tertera di aplikasi yaitu Rp88.000, sedangkan platform lain seperti Shopee hanya Rp70.000.

Harga Shopee bisa lebih terjangkau karena sedang ada promo. Tapi, tidak semua produk memiliki selisih harga cukup besar dan ada yang sama. Contohnya paket freedom internet 5 GB/5 hari harganya sama antara di MyIM3 dan Shopee yaitu Rp15.000.

Informasi tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk memasang dan mengunduh aplikasi IM3 di smartphone. Bagi sebagian orang, kekurangan tersebut bukan masalah besar, sehingga mereka tetap menggunakan aplikasi MyIM3 Indosat Ooredoo. 

kalian bisa download aplikasi MyIM3 disini

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment