Aplikasi Proton Service Solusi Privasi Terbaik Android

Saungfrimware.id Berbicara masalah privasi internet di Indonesia rasanya hampir tidak ada, jadi aplikasi Proton service dapat menjadi solusinya. Sudah bukan rahasia lagi jika data pengguna internet dalam negeri sudah dijual entah oleh siapa.

Jadi, ketika kamu memang ingin mencoba melindungi sebenarnya ada beberapa solusi tepat. Dengan menggunakan layanan dari Proton kita bisa meningkatkan keamanan dan privasi ketika terhubung ke internet.

Ada tiga layanan yang sekarang diberikan oleh developer ini yaitu surel, VPN, dan penyimpanan berbasis cloud. Ketiganya dapat digunakan secara gratis sehingga tidak ada salahnya mencoba sendiri.

Baca Juga : Aplikasi Brave Browser Lindungi Privasi dan Hilangkan Iklan

Apa Itu Aplikasi Proton Service?

Pada kesempatan ini kami akan mengulas secara detail seperti apa potensi ketika menggunakan layanan dari Proton. Sehingga proteksi privasi pengguna internet di Indonesia setidaknya dapat diperbaiki.

Jadi jangan hanya menjadi user apatis yang tidak peduli pada keamanan dan privasi diri sendiri. Menyalahkan pemerintah setelah kebobolan data tidak ada gunanya ketika user tidak melakukan proteksi diri.

Mari kita berkenalan dulu dengan Proton sebuah developer aplikasi yang memang fokus pada privasi dan keamanan pengguna. Sampai sekarang developer ini masih memfasilitasi tiga layanan saja yaitu surel, VPN, dan penyimpanan berbasis cloud.

Ketiganya akan kami jelaskan secara singkat sehingga kamu bisa memperoleh referensi. Karena memang perlu diakui bahwa jarang sekali orang Indonesia menggunakan service dari developer satu ini.

  1. Proton mail

Ini merupakan sebuah layanan surel seperti Gmail yang bisa kita gunakan secara gratis. Baik pada device android atau laptop tetap bisa menggunakannya seperti biasa. Dari segi layanan sendiri hampir semua service yang menggunakan surel dapat kita integrasi.

Itu tentu saja membuktikan bahwa aplikasi Proton service dapat kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya bergantung pada Gmail karena aspek keamanan dan privasi belum tentu terjaga.

  1. Proton VPN
Baca Juga  Enlight Pixaloop Pro APK 1.1.0 (MOD Unlocked All) Terbaru 2020

Akan kurang rasanya jika developer ini tidak menyediakan virtual private network. Untuk VPN sendiri sampai sekarang masih lebih cenderung pengembangannya pada platform android. Sehingga untuk versi PC kami kurang menyarankan karena masih belum terlalu stabil.

  1. Proton cloud service

Layanan penyimpanan berbasis cloud juga disediakan developer aplikasi Proton service. Jadi, kita bisa menyimpan data penting pada cloud tersebut secara gratis dan aman. Apabila kamu ingin mulai mengutamakan keamanan terhadap privasi data sudah saatnya beralih.

Kelebihan Surel Aplikasi Proton Service

Pada segmen ini kami akan membahas apa saja kelebihan yang diberikan layanan tersebut. Sehingga kamu bisa mempertimbangkan sendiri apakah memang layak digunakan sebagai opsi atau tidak.

  1. Enkripsi end to end

Ini membuat semua surel yang kita kirim dan terima hanya dapat dibaca oleh pihak terkait saja. Bahkan pihak developer sendiri tidak dapat mengetahui apa saja trafik pada sebuah akun.

Jadi, memang aplikasi Proton service dapat menjadi sebuah solusi keamanan komunikasi digital. Adanya serangan pihak ketiga akan sulit terjadi apabila enkripsinya bagus, ini sangat direkomendasikan.

Kemudian sebagai catatan tambahan pihak developer tidak memasang backdoor. Artinya tidak ada jalan lain untuk melihat sebuah komunikasi selain menggunakan akses pengguna sendiri.

  1. Service cepat

Ada sebuah eksperimen di mana kami membandingkan bagaimana service dari Proton melawan Gmail. Dengan konteks integrasi mobile banking ternyata layanan Proton jauh lebih cepat.

Ketika transaksi sudah dibuat langsung pemberitahuan akan terkirim melalui akun. Padahal bank yang digunakan untuk transaksi terkenal lambat dalam memberikan pemberitahuan terkait.

Jadi, ketika ingin membuat akun atau dompet digital ternyata ini masih menjadi opsi tepat. Kita bisa memantau secara real time karena proses sinkronisasinya memang bagus melalui yang satu ini.

  1. Ringan

Ukuran dari aplikasi Proton service surel memang cukup kecil sehingga mendukung device low end. Semakin ringan sebuah perangkat lunak tentu saja aksesnya akan semakin snapy. Kita tidak perlu khawatir ketika hendak menggunakannya untuk melakukan multitasking.

Baca Juga  Cara Ganti Sampul Youtube Hanya 2 Menit, Yuk Dicoba!

Karena konsumsi RAM dari software tersebut memang cukup rendah dibandingkan lainnya. Ketiga kelebihan tersebut tentu saja dapat kamu jadikan sebagai insight sebelum menggunakannya. Dari segi keamanan jelas ini memberikan leverage lebih tinggi dibandingkan Gmail.

Kelebihan VPN Aplikasi Proton Service

Kita tahu sendiri bagaimana censorship di dalam negeri memang sangat membatasi akses berselancar di internet. Oleh karena itu penggunaan VPN sekarang sudah bukan lagi menjadi hal asing di masyarakat.

Developer ini juga mengembangkan sebuah aplikasi virtual private network gratis bagi para pengguna. Apa saja kelebihannya, simak ulasan berikut ini sehingga kamu dapat langsung menilai sendiri.

  1. Cross platform support

Dukungan aplikasi Proton service dapat dirasakan pada berbagai device dan sistem operasi. Baik itu Android, Linux, Windows, dan Mac semuanya dapat menggunakan secara lancar dengan aplikasi ini.

Stabilitas dukungan cross platform ini juga dijaga dengan baik sehingga pengguna merasa nyaman. Untuk pengguna linux tentu saja ini dapat menjadi sebuah opsit tepat virtual private network.

  1. VPN accelerator

Ini mungkin satu-satunya VPN yang tidak bottleneck ketika digunakan pada perangkat komputer. Kamu tentu sering mengeluh ketika menggunakan VPN karena koneksi menjadi lambat.

Masalah tersebut tidak akan terjadi ketika kita menggunakan VPN dari developer ini. Sudah dikembangkan sistem accelerator sehingga kecepatannya bisa empat kali lebih baik dibandingkan VPN gratis lainnya.

  1. Integrasi dan UI simpel

Baik pada perangkat PC atau mobile integrasi dapat dilakukan secara sederhana. Sehingga aplikasi Proton service VPN cocok digunakan bahkan oleh user entry level sekalipun. Pada device android sudah disematkan integrasi berbasis panel sehingga bisa kita akses langsung di taskbar.

Jadi ketika ingin menggunakan tidak perlu membuka aplikasi seperti biasa. Ketiga keunggulan tersebut sampai sekarang masih menjadi selling point utama dari layanannya. Jadi para pengguna memang akan merasa lebih nyaman ketika memakai aplikasinya baik pada android atau PC.

Baca Juga  Cara Mudah Mengatasi Laptop Lag Saat Bermain Game

Keunggulan Cloud Drive Aplikasi Proton Service

Ini merupakan sebuah layanan yang baru saja dikembangkan oleh developer untuk meningkatkan kenyamanan pengguna. Jadi sekarang kamu bisa menyimpan data secara lebih aman.

Sebagai catatan semua layanan dari developer ini dapat kita nikmati secara gratis. Namun jika ingin lebih baik lagi dapat berlangganan bulanan, namun kurang kami rekomendasikan bagi pengguna Indonesia.

Apa saja kelebihan dari cloud service Proton akan kami jelaskan secara detail. Sehingga sebelum menggunakannya kita bisa mengetahui seperti apa saja manfaat yang ada pada aplikasinya.

  1. Proteksi data maksimal

Enkripsi yang diterapkan oleh Proton hanya berlaku secara dua arah saja. Sehingga semua file yang dimiliki pengguna sepenuhnya menjadi hak mereka tanpa ada orang lain bisa mengaksesnya.

  1. Open source

Sistem open source memunginkan semua orang bebas memantau perkembangan project ini. Jadi kita bisa benar-benar melihat seperti apa telemetri data yang keluar masuk pada aplikasinya.

Bagi power user ini tentu penting karena bisa memudahkan mereka melihat ke mana keluar masuknya data. Jadi bisa dibuktikan sendiri bahwa sistem penyimpanannya semua adalah hak pengguna.

  1. Kontrol penuh pengguna

Semua file yang disimpan pada cloud dari Proton kontrol sepenuhnya ada pada pengguna. Jadi kita bisa bebas menghapus, menyimpan, menyunting, dan lainnya tanpa ada intervensi yang signifikan.

Dengan memahami semua layanan tersebut tentu sekarang kamu bisa mendapatkan solusi proteksi privasi. Aplikasi Proton service dapat menjadi jawaban proteksi data warga Indonesia agar lebih aman.

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment