10 Aplikasi Pemutar MP3 Gratis untuk HP Android

Saungfrimware.id 10 Aplikasi Pemutar MP3 Gratis untuk HP Android Musik merupakan bagian dari hidup sehingga aplikasi pemutar MP3 gratis perlu ada di handphone kamu. Terutama jika kamu suka mendengarkan music untuk memperbaiki mood atau penyemangat saat mengerjakan tugas maupun bekerja.

Saat ini app pemutar MP3 sudah sangat banyak sehingga kamu bisa bebas mendengarkan music kapan saja dan di mana saja. Agar lebih mudah bisa unduh app-nya dan pasang di smartphone sehingga bisa memutar kapan saja.

Apa saja app yang bagus untuk pengguna android dengan kualitas terbaik? Kami akan membuat rangkumannya agar bisa kamu amati. Simak beberapa aplikasi berikut dengan keunggulannya masing-masing.

Baca JugaInilah 10 Keunggulan Aplikasi WeTV serta Kekurangannya

Rekomendasi 10 Aplikasi Pemutar MP3 Gratis Untuk Android

Bagi penggemar musik, sehari tanpa mendengarkan musik atau lagu kesukaan rasanya kurang menyenangkan atau terasa ada yang kurang. Nah, agar bisa selalu mendengarkan musik setiap saat, salah satu aplikasi berikut mungkin akan bermanfaat:

1. Spotify

Aplikasi pemutar MP3 gratis pertama yang mudah digunakan dan jadi favorit banyak pengguna adalah Spotify. App ini menyediakan lagu-lagu dari berbagai genre dan tahun serta cukup lengkap pilihannya.

Kamu dapat mengaksesnya daring maupun luring dan juga ada pilihan playlistnya. Apabila ingin mendengarkan musik secara luring, maka harus unduh dulu lagu-lagunya. Aplikasi ini tidak sulit untuk dioperasikan.

Keunggulan lainnya adalah dalam kelengkapan lagu yang menjadi terbaik di antara aplikasi lainnya. Ditambah user interface keren tapi tetap ramah pengguna dan algoritma untuk merekomendasikan musik kepada pengguna.

Selain itu, juga ada penawaran untuk mendengarkan lagu-lagu terbaru. Bisa dikatakan ini adalah app terbaik. Hanya saja, versi gratisnya terlalu banyak iklan dan aksesnya memerlukan beberapa tahapan sehingga cukup ribet bagi pengguna baru.

2. Joox

Aplikasi pemutar MP3 gratis ini juga punya versi berbayar sehingga ada dua versi layanan tersedia. Kamu dapat langganan per bulan atau per tahun, tapi khusus pengguna Xiaomi atau MI bisa mengaksenya gratis.

Baca Juga  Cara Download Video di Instagram Mudah dan Jernih Hasilnya

Joox merupakan app dari developer Tencent Mobility Limited dengan ukuran awal hanya 90 MB saja. Ukuran bisa bertambah selama penggunaan, terutama jika kamu mengunduh lagu atau membuat playlist.

Keunggulan Joox adalah bisa digunakan online maupun offline sehingga memudahkan pengguna. Selain itu, juga menyediakan fitur favorit sehingga pengguna dapat memutar lagu-lagu yang difavoritkan.

Tampilannya sederhana sehingga pengguna lebih mudah ketika menggunakannya dan koleksi lagunya juga cukup lengkap. Namun, pengaturan equalisernya masih kurang memuaskan dan penggunaan memori internal untuk aplikasi ini bisa cukup besar.

Jika ingin memasukkan list lagu ke dalam playlist favorit tinggal klik lambing hati saja. Jika ingin mengeluarkan lagu tersebut dari playlist, klik lagi tanda hati. Aplikasi ini sempat memiliki pengguna yang melonjak tinggi pada masanya.

3. Resso

Aplikasi satu ini cukup digemari penggemar musik di tanah air karena punya banyak fitur menarik. Kamu bisa mendengarkan lagu maupun instrument baik online maupun offline. Hanya perlu unduh dan pasang di smartphone kemudian menggunakannya gratis.

Ada banyak fitur menarik di dalamnya, seperti mengatur genre, lagi favorit, hingga menampilkan lirik lagu (online). Selain gratis, pengguna juga bebas menggunakannya tanpa takut dengan gangguan iklan.

Keunggulan utama adalah tampilannya bagus dan disukai pengguna, apalagi ada fitur out of the box sehingga membuatnya berbeda. Namun, masih banyak bug dan koleksi lagunya masih terbatas.

4. LangitMusik

Selanjutnya, ada aplikasi pemutar MP3 gratis yang ringan dan mudah digunakan serta dibuat oleh anak bangsa, yaitu LangitMusik. App ini dapat digunakan secara gratis juga dengan pilihan lagu cukup lengkap.

Keunggulannya adalah tidak memakai banyak memori sehingga aman untuk handphone dengan spesifikasi rendah. Hanya saja, terkadang tidak langsung update lagu baru sehingga pengguna harus menunggu.

Kualitas streaming saat mendengarkan musik juga terkadang bermasalah. Selain itu, kualitas lagu yang diunduh terkadang kurang baik atau tidak bisa diputar secara luring. Unduh aplikasi ini sekarang juga.

Baca Juga  6 Cara Menghilangkan Malware di Android dengan Mudah

5. JetAudio HD

Aplikasi pemutar MP3 gratis bernama JetAudio HD ini hampir bisa memutar semua format lagu digital sehingga akan membuat pengalaman mendengarkan musik menjadi lebih spesial. Apalagi dilengkapi dengn 20-band equalizer grafis serta sound effect plug-in.

Kamu juga bisa sambil bernyanyi karena ada lirik yang dimunculkan saat lagunya diputar. Tambahkan lirik atau ganti apabila lirik yang ditampilkan tidak sesuai, terutama untuk lagu-lagu berbahasa asing seperti bahasa Korea, Jepang, China, dan lainnya.

6. Google Play Music

Aplikasi pemutar MP3 gratis dari Google ini sepertinya ada di setiap perangkat android dan langsung terinstal otomatis. Karena merupakan app bawaan, kamu tidak perlu menginstalnya lagi, cukup buka saja.

Namun, apabila tidak ada bisa melakukan pengunduhan dulu dari toko app. Tenang, app ini gratis sehingga dapat digunakan dengan bebas. Berbagai jenis audio digital dapat diputar dengan Google Play Music.

Meskipun masih banyak kekurangan dalam fitur, tapi secara keseluruhan aplikasi ini aman dan nyaman digunakan. Terutama karena tampilannya sederhana dan user friendly sehingga bisa digunakan dengan mudah.

Google Play Music biasanya hanya bisa memutar lagu-lagu yang sudah diunduh dan ada di memori handphone maupun penyimpanan eksternal lainnya. Jadi, penggunaannya memang masih agak terbatas.

7. Musicxmatch

Aplikasi pemutar MP3 gratis dari developer bernama sama dengan appnya ini memiliki ukuran bervariasi tergantung perangkat yang digunakan. OS minimal untuk menggunakannya adalah android versi 5 ke atas dan tidak bisa di bawah itu.

Keunggulannya, dapat mendeteksi lagu dengan menggunakan mic dan ada fitur floating lyric yang bermanfaat bagi pengguna jika tidak hafal lirik. Liriknya juga akan bisa disimpan di perangkat sehingga dapat digunakan saat mendengarkan lagu offline.

Hanya saja, terkadang floating lyric ini bisa mengganggu tampilan dan liriknya juga salah. Jadi, cek dulu sebelum menggunakan liriknya untuk bernyanyi. Namun, kamu bisa menggunakan link lirik dari werbsite yang benar untuk menggantinya.

Baca Juga  Mengatasi Stuck Recovery Redmi Note 5 Pro Whyred kode MEE7S/MET7S Gratis

8. YouTube Music

Biasanya YouTube digunakan untuk memutar berbagai video secara daring, terutama konten-konten dari YouTubers. Nah, ternyata YouTube juga ada versi pemutar musiknya, namanya YouTube Music.

App ini biasanya sudah terinstal di handphone android tipe terbaru, terutama yang di atas 2020. Namun, jika belum punya bisa unduh dulu di toko app. Ada lebih dari 50 juta audio digital dapat diputar melalui platform ini, baik versi HD, studio, maupun yang berasal dari video klip.

Ada rekomendasi playlist dari lagu-lagu kesukaan pengguna atau playlist yang dibuat sendiri oleh pengguna. Namun, kamu harus bersabar dengan iklan yang seringkali muncul, kecuali menggunakan versi premium tanpa iklan.

9. Audify Music Player

Aplikasi pemutar MP3 gratis satu ini sederhana dengan fitur lengkap yang dapat memutar lagu berdasarkan genre maupun playlist, atau folder penyimpanan dalam handphone. Unduh aplikasi ini jika kamu ingin menggunakannya.

Pengguna dapat mengatur lagu sesuai suasana hati dengan mengaturnya ke dalam playlist terlebih dahulu. Kemudian langsung menyetelnya langsung dengan speaker handphone maupun menggunakan headset.

10. Music Player

Aplikasi pemutar MP3 gratis yang terakhir adalah dari Inshot yang dikenal dengan app editor videonya. Selain editor video, ternyata juga ada produk Inshot untuk pemutar musik, yaitu Music Player.

Aplikasi satu ini memungkinkan anda memutar lagu menggunakan smartphone Android dengan berbagai format audio tersedia, seperti MP3, MIDI, WAV, FLAAC, dan masih banyak lagi. Selain dapat memutar berbagai jenis audio juga bisa mengatur efek pada musik dengan equalizer.

Mendengarkan lagu ataupun musik sekarang bukan lagi perkara sulit atau harus beli alat khusus. Karena dengan menggunakan aplikasi pemutar MP3 gratis bisa dilakukan menggunakan handphone android dan cukup mudah dilakukan.

Leave a Comment