Aplikasi Edit Video Kinemaster Bantu Content Creator Pemula

Saungfrimware.id Aplikasi Edit Video Kinemaster Bantu Content Creator Pemula, Sedang belajar edit video? Kini ada aplikasi edit video Kinemaster yang bisa digunakan secara mudah melalui PC maupun smartphone. Operasional sederhana membuat pemula sekalipun mudah beradaptasi dengan berbagai tools di dalamnya.

Tersedia berbagai fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memaksimalkan hasil akhir saat editing. Kamu bisa menggunakan app ini untuk memposting video di YouTube, TikTok, maupun berbagai media sosial lainnya. Kinemaster bisa jadi sarana konten kreator belajar.

Baca Juga : Ketahui Identitas dengan Aplikasi Pelacak Truecaller di Play Store

Apa Itu Aplikasi Edit Video Kinemaster?

Sebuah app dari Nex Streaming asal Korea Selatan, aplikasi ini dibuat dengan tujuan utama untuk melakukan editing tayangan. Untuk pertama kali app dibuat pada tanggal 26 Desember 2013 dan telah digunakan oleh banyak pengguna Indonesia.

App ini terbilang sederhana, baik dari segi tampilan maupun operasionalnya. Tetapi, hasil akhirnya dijamin bisa dimaksimalkan untuk membuat konten menarik. Ketika membuka app, kamu akan melihat empat tombol utama saja.

Keempat tombol atau pilihan tersebut di antaranya New Project, Setting, Help, dan juga fitur Store Features. Kamu bisa membukanya satu per satu dan memanfaatkan setiap fungsi secara maksimal untuk membuat konten semenarik mungkin.

Inilah Beberapa Fitur yang Ada di Dalamnya

Hadir sebagai salah satu app pendukung profesi editor, aplikasi edit video Kinemaster dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Fitur-fitur tersebut kami rangkum dalam pembahasan berikut.

  1. Dukungan Media

Dukungan terhadap segala jenis media yang diberikan app ini mempermudah kamu memasukkan semua rekaman dalam format apapun. Baik file yang tersimpan di internal atau eksternal memory dapat diedit sedemikian rupa cukup melalui satu app saja.

  1. Project Assistant

Untuk kamu yang baru belajar editing, fitur satu ini akan sangat membantu karena memandu kamu melakukan editing step by step. Langkah berurutan dari mulai memilih video, tema, filter, audio, dan rendering bisa dilakukan secara tepat setelah dipandu.

  1. Text
Baca Juga  Cara Mendaftar Aplikasi Zoom dengan Beberapa Langkah

Text juga termasuk salah satu fitur yang bisa dimanfaatkan pada aplikasi edit video Kinemaster. Kamu bisa menginput text dengan style dan posisi serta ukuran yang dibutuhkan agar tayangan terkesan lebih menarik. Tapi, jangan sampai teks ganggu gambar.

  1. Audio

Pada umumnya, sebuah tayangan tentu telah memiliki suara aslinya sendiri. Tapi, pekerjaan seorang editor terkadang mengganti suara tersebut atau memasukkan musik dan efek suara lainnya. Kamu bisa memilih banyak jenis audio dari daftar tersedia pada app.

  1. Tool Editing

Berbagai tool editing, mulai dari cut, copy, trimming, crop, color adjustment, dsb bisa diaplikasikan secara mudah di sini. Kamu tinggal menggunakan tool sesuai dengan kebutuhan. Pastikan sisi estetikanya juga tidak tertinggal agar hasilnya maksimal bagus.

  1. Tema

Fitur terakhir dari aplikasi edit video Kinemaster adalah tema. Di sini kamu bisa memilih berbagai tema, disesuaikan dengan kebutuhan konten. Ada banyak tawaran tema, mulai dari basic, Travel, On-Track, Serene, dan sebagainya.

Semua fitur bisa diaplikasikan pada satu tayangan, tapi tetap harus dilihat kebutuhannya. Jika dirasa tidak perlu memasukkan salah satu, maka tidak perlu memaksakan. Yang penting, hasil akhirnya sesuai dengan tujuan dan maksud kamu membuat editing itu untuk apa.

Baca Juga : Identifikasi Musik dengan Aplikasi Shazam di Android, Pasti Akurat

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Edit Video Kinemaster

Ada banyak pilihan app serupa yang bisa diunduh gratis dari Play Store. Namun, ada alasan tersendiri kenapa Kinemaster menjadi pilihan utama. App ini sarat akan berbagai kelebihan, di antaranya:

  1. Fitur yang disediakan aplikasi edit video Kinemaster terbilang lengkap sehingga sekalipun pengoprasian mudah, tetapi hasilnya mirip profesional.
  2. User interfacenya menarik. Sebenarnya Kinemaster bersaing dengan Power Director dalam urusan editing konten Youtube. Namun, kamu bisa membandingkan keduanya, mana yang paling nyaman digunakan untuk proses editing.
  3. Ketika membuka app ternyata ada empat tombol utama, ini mengindikasikan betapa mudahnya penggunaan app. Cukup dengan empat tool, kamu bisa melakukan proses editing semaksimal mungkin untuk hasil terbaik.
Baca Juga  Keuntungan Menggunakan OVO, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Ketiga kelebihan tersebut dapat secara langsung dirasakan ketika kamu sudah mengunduh aplikasinya. Tapi, namanya juga ciptaan manusia, tentu masih ada kekurangan yang harus dikoreksi. Ada beberapa kekurangan dari aplikasi edit video Kinemaster ini.

Kekurangan tersebut di antaranya fitur rendering dibatasi, disesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan saat menyunting. Jika spesifikasi perangkat rendah maka hasil editingnya juga rendah. Selain itu, terkadang beberapa layer tidak tersedia.

Selebihnya, tidak ada permasalahan berarti sehingga dapat dikatakan jumlah kelebihan lebih banyak dari kekurangannya. Kamu bisa membandingkan kelebihan serta kekurangannya sendiri kemudian mengambil keputusan hendak menginstal app atau tidak.

Langkah Mengedit Video di Kinemaster

Sudah memahami berbagai informasi penting di atas, sekarang mari cari tahu seperti apa cara pemakaian app satu ini. Kami akan membahasnya secara garis besar saja. Beberapa langkah tepat untuk melakukan editing video dari Kinemaster adalah:

  1. Siapkan Konsep dan Bahannya

Hal pertama yang pastinya harus kamu siapkan untuk menggunakan aplikasi edit video Kinemaster adalah mempersiapkan konsep. Setelah konsep secara matang telah ditetapkan, baru kamu kumpulkan bahan sehingga memenuhi rencana konsep yang telah ditentukan.

  1. Install App

Langkah kedua, jika belum memiliki app maka kunjungi Play Store dan tuliskan Kinemaster kemudian jalankan proses instal kemudian tunggu sampai selesai. Jika sudah terpasang di handphone maka kamu bisa langsung membuka app.

  1. Buat Projek dan Pilih Aspek Rasionya

Setelah app terpasang, kamu bisa membuat projek atau langsung melakukan editing. Jangan lupa juga menentukan aspek rasio sesuai dengan kebutuhan. Pastikan rasio yang dipilih memadai sehingga ketika proses rendering tidak akan ada penyesuaian kedua kalinya.

  1. Pilih Media yang Akan Diedit
Baca Juga  7 APK Pinjol Ilegal yang Harus Anda Jauhi

Terakhir, kunjungi galeri dan pilih media apa saja yang akan diedit menggunakan aplikasi edit video Kinemaster. Kamu bisa memilih beberapa media sesuai kebutuhan. Pastikan memeriksa kembali hasil editing sebelum benar-benar mengakhirinya.

Keempat langkah di atas mesti dilakukan secara berurutan karena berupa tutorial penggunaan. Berbeda dengan pembahasan fitur sebelumnya yang bisa dilewati saja, khusus untuk langkah pembuatan ini mesti dijalankan satu per satu.

Baca Juga : Nonton Video Pakai Aplikasi Disney+ Hotstar, Dijamin Update

Mengapa Kinemaster Menjadi Penting?

Bukan hal aneh apabila app edit video mulai bertebaran dan telah kompatibel dioperasikan cukup dari smartphone saja. Dukungan pertama dari smartphonenya sendiri sudah semakin canggih, semua kegiatan bisa diintegrasikan cukup dari satu perangkat saja.

Tidak perlu lagi membawa laptop ke mana-mana, beberapa urusan pekerjaan bisa dilakukan dengan handphone. Dukungan kedua yang membuat aplikasi edit video Kinemaster hadir adalah kebutuhan profesi dan perkembangan zaman.

Seiring waktu, banyak orang mulai ingin berprofesi sebagai kreator konten yang salah satu tugasnya mengedit tayangan. Menjadi kreator konten terlepas dari ikatan kerja dengan siapapun sehingga lebih cocok untuk generasi muda zaman sekarang.

Adsense dari Youtube terbilang besar, apalagi jika serius dan konsisten upload tayangan. Buktinya sudah banyak anak muda yang sukses atau mampu mengumpulkan uang di usia belia. Tapi, tentu perjuangan mereka juga tidak bisa disepelekan.

Ada banyak alasan kenapa akhirnya Playstore dan Appstore memberikan akses gratis ke beberapa app editing. Salah satunya, aplikasi edit video Kinemaster yang banyak membantu pemula.

Artikel Rekomended

3 Cara Membeli Saham Bri

Cara Investasi Emas di Shopee

7 Aplikasi Trading Syariah 2022

3 Cara Trading Tanpa Modal

5 Aset Dalam Investasi Crypto Jangka Panjang yang Berpotensi Untung Besar

5 Cara Investasi Bitcoin Untuk Pemula Agar Keuntungan Maksimal

6 Aplikasi Investasi Cryptocurrency Aman dan Sudah Memiliki Izin BAPPEBTI

Leave a Comment